Seru-seruan Akting Lip Sync Di CNI Dubsmash Competition

Si Kembar drama

Si Kembar drama

Dari sekian banyak impian saya, yang belum pernah kesampaian itu… jadi pemain film! Pemeran utamanya pula *siap-siap diketawain* Kan keren banget tuh keliatan cling-cling bling-bling sambil direbutin Reza Rahadian sama Nicholas Saputra. Aaa…. Tapi dengan tampang pas-pasan ini, saya tahu dirilah, enggak pantes jadi peran utama film Indonesia, pantesnya film internasional XD *kemudian dilemparin bakiak* Buat misi itu, dulu saya waktu SMA ikutan ekskul kabaret, dan… gak pernah kebagian peran *nangis di dada Sherlock Holmes* Enggak putus asa, saat kuliah saya ikutan UKM teater, Alhamdulillah kali ini dapet peran. Pada akhirnya karier akting saya melejit dalam drama kehidupan *tsaaah!* Iya, saya dan kembaran–Evi–terkenal sebagai si kembar drama. Maklum ya, kami butuh menyalurkan akting pas-pasan kami. *bawa-bawa Evi biar enggak ngedrama sendirian XD

Itu baru aktingnya, kisah ngenes impian terpendam lainnya lebih tragedi. Diam-diam saya kepengin jadi penyanyi yang menghipnotis penonton kayak Lara Fabian dengan lagu Broken Vow-nya. Namun apalah-apalah, tiap saya nyanyi, orang-orang pada ngelirik dengan ekspresi bingung. Pertanyaan paling sopan yang saya dapat, “Lagu apa sih itu?” Saya jawab, “Lagu A.” Dia berkomentar, “Masa sih? Kok enggak mirip sama sekali.” Huaaa…. Itu yang paling sopan, kebayang kan pertanyaan lainnya. *Nyeruput Up Hot Dark Chocolate buat menenangkan diri*

Akhir-akhir ini saya menemukan pelampiasan baru: aplikasi Dubsmash. Itu loh aplikasi di android dimana kita bisa bikin video pendek sambil akting nyesuain berbagai suara. Kamu juga bisa rekam suara sendiri buat di-dubbing orang. Saya bisa pura-pura jadi penyanyi bersuara emas, maklum ya… aslinya suara saya prestasi paling gemilangnya mecahin kaca jendela. *puk-puk kaca* Meskipun video Dubsmash-nya ya buat dikonsumsi saya sendiri πŸ˜€

Kamu mau coba? Tinggal download aja di google playstore kayak gini:

D1

Abis itu isi deh profile kamu:

12096427_10153301487512872_5661694949990245158_n

Terus pilih deh:

12079206_10153301487642872_1508480706465202169_n

Tambah seru kalau ikutan kompetisi Dubsmash yang diadain CNI. Karena penyelenggaranya perusahaan Multilevel Marketing yang udah berkiprah selama hampir 29 tahun dengan berbagai produk unggulan, kita jadi enggak was-was dong sama kompetisi ini. CNI ini merupakan perusahan yang lahir di Bandung tanggal 1 Oktober 1986. Duh, hampir seumuran sama saya *kubur KTP* CNI sekarang udah punya puluhan kantor cabang dan ratusan distribution center loh. Bahkan produk-produknya udah bisa kamu temuin di luar negeri. Pabriknya aja udah ada di Malaysia, Cina, dan Taiwan. Mau beli produk-produk CNI? Praktis kok, bisa beli online di Gerai CNI.

DUBSMASH_COMPETITION(1)

Gimana sih cara ikutan CNI Dubsmash Competition?

Sebelum ke cara ikutannya, biar tambah semangat, saya kasih tahu dulu hadiahnya. Pasti ngiler dong sama hadiah 750 ribu voucher MAP, 300 ribu voucher belanja Gerai CNI, 6 Produk CNI Up Hot Dark Chocolate. Hadiahnya bakal dikasih buat 3 video terbaik.

Gampang kok dapetin hadiahnya. Kamu diajak buat meng-cover jingle CNI Up Hot Dark Chocolate yang berdurasi 15 detik. Terus? Terus ikutin langkah ini:

  1. Kamu harus punya akun Instagram
  2. Download jingle CNI Up Cocoa
  3. Rekam video Dubsmash kamu segokil-gokilnya.
  4. Upload video Dubsmash ke Instagram kamu dengan me-mention IG @geraicni dan disertai hastag #29CNI #DubsmashIndonesia #UpCocoaMantap
  5. Share deh ke akun Twitter dan Facebook kamu

By the way, kamu bisa dapetin liriknya dengan Download Video Lirik Up Cocoa. Inget sama deadline-nya ya, 31 Oktober 2015. Catet! Jangan sampai video kamu selesai pas deadline-nya kelaaar XD Supaya enggak ketinggalan info paling baru, ikutin Fanspage Facebook, Twitter, sama Instagram Gerai CNI.

Yuk ah, seru-seruan akting lip sinc di CNI Dubsmash Competition. Saya mau ngajak Evi dulu buat ngafalin liriknya. Kamu juga bikin sekarang ya. Eiits, sebelumnya minum Up Hot Dark Chocolate yang bikin ketagihan itu dulu ya, biar makin mantap penghayatannya ^_^

Gathering Pertama Komunitas Twins Universe (TwiVers)

Poster acara gathering komunitas TwiVers

Poster acara gathering komunitas TwiVers

 

Beberapa bulan lalu saya sempat cerita tentang TwiVers, komunitas kembar yang saya dan Evi dirikan sebagai support community dan berbagi ilmu juga keceriaan. Itu loh komunitas yang berumah maya di http://www.twivers.com dan @TwiVers. Cerita lengkap awal mula berdirinya dan program-programnya bisa diintip di posting sebelumnya di sini.

Intinya sih, selain anak-anak kembar, anggotanya juga banyak yang nonkembar. Kalian yang penasaran sama anak-anak kembar boleh banget ikutan komunitas ini ^_^

Enggak kerasa dari sejak berdiri 3 Desember tahun lalu, sudah tujuh bulan berlalu tapi kami belum pernah ketemu langsung dengan anggotanya. Hiks πŸ˜₯ Padahal kepengin banget ngopi-ngopi seru bareng mereka. Tentunya yang diikuti oleh anggota kembar dan nonkembar. Akhirnya kesempatan itu datang juga. TwiVers bareng Smartfren bakalan ngadain gathering Minggu tanggal 2 Agustus. Yeay!

Ada apa aja sih acaranya?

Pemilihan Kembar Kompak 2015.
Ini yang bisa ikutan cuman anggota kembar. Sebelumnya mereka sudah melewati audisi lewat wawancara tertulis. Para finalis terpilih nantinya bakal naik ke atas panggung buat diuji kekompakkannya. Kebayang kan serunya XD

Pemilihan anggota terbaik Best Twinner 2015.
Kalau pemilihan yang satu ini, bisa diikuti semua anggota. Dan ternyata yang daftar audisinya semuanya anggota nonkembar πŸ˜€ Saat gathering nanti juga mereka bakalan diuji seberapa tahunya soal TwiVers, ya namanya juga tes buat anggota terbaik ^_^

Talkshow tentang anak kembar dari segi komunikasi dan psikologi. Dengan pembicara Ike Junita (Dosen Komunikasi UNISBA) dan Dr. Siska Nurohmah, M.Sc. (Medical Practitioner).
Talkshow ini dimaksudkan untuk menambah pengetahuan semua peserta tentang anak kembar. Dibahas dari dua sisi biar lengkap πŸ˜€ Buat yang kepo-kepo soal anak kembar, punya saudara atau sahabat anak kembar, wajib dateng nih.

Performace dari Syarif and Friends

Lomba twitpic.
Buat yang suka hadiah, ikutan lomba yang satu ini. Kali aja kamu dapetin uang tunai dan goodiebag berisi paket buku dan hadiah lain.

Semua peserta juga dapet FREE LUNCH!

Gimana cara ikutannya?

Β > Kamu harus anggota komunitas Twins Universe (TwiVers). Kalau belum bergabung, daftar dulu di web-nya http://www.twivers.com

> Like fanpage TwiVers dan follow twitterΒ @TwiVers

> Daftarkan dirimu lewat SMS ke 08881866690 dengan format Daftar Gathering (spasi) Nama (spasi) Kembar (kalau kamu kembar) atau Nonkembar (kalau kamu enggak kembar).

Gimana-gimana? Tertarik? Dijamin enggak rugi deh. Bukan cuman free, dapet kenalan, makan siang, ilmu, dan gebetan, siapa tahu kamu pulang bawa pacar, eh, hadiah. Kami tunggu kedatangannya ya ^_^

LangitMusik = Mood Booster

162755_490473902871_5274800_n (2)

 

Saat menulis, saya seringkali butuh menumbuhkan mood dulu. Ritual itu biasanya membutuhkan waktu lebih lama dari menulisnya sendiri XD Awalnya saya suka buka media sosial dulu yang akhirnya selalu berakhir kebablasan, semacam malah lupa nulisnya. Sayangnya kadang mood yang terbangun enggak sesuai dengan yang saya harapkan. Misalnya saya butuh mood galau buat menulis kisah romance sedih, malah dapatnya mood ceria karena bercandaan di postingan orang ^^V Akhirnya saya mencoba metode lain, yaitu dengan musik. Ketika menulis cerita thriller, saya akan mendengar lagu-lagu dengan suasana dark seperti Bring Me To Life-nya Evanescence. Atau saat menulis komedi, saya mengisi playlist dengan lagu-lagu Project Pop.

Musik buat saya selain jadi mood booster dalam berkarya, juga membantu mengekspresikan diri. Ketika perasaan saya lagi nyesek tapi enggak bisa nangis, saya akan memutar lagu-lagu sedih. Akhirnya saya bisa nangis, dan setelahnya merasa lega. Saat bermain bersama si kecil, kami akan mendengarkan lagu-lagu ceria sambil ikut menyanyi dengan gaya ala-ala lagi konser gitu *eh. Sehingga seharian itu kami melakukan berbagai aktivitas dengan perasaan senang. Yeaay! Musik memang punya sihir ajaib ya.

Sayangnya stok lagu-lagu saya terbatas banget, jadinya suka enggak nemu lagu yang sesuai buat ningkatin mood itu. Dulu, dikit-dikit saya minta ke temen, minta ke saudara. Ribet deh pokoknya. Sampai saya menemukan aplikasi musik paling seru, namanya LangitMusik. Mau nyari lagu buat bikin mood apa aja ada. Keren deh. LangitMusik sama dengan mood booster buat saya πŸ˜€

Buat mengaktifkannya, kamu harus menggunakan Telkomsel. Bisa dipakai oleh pengguna Android, Blackberry, dan iOs. Buat kamu pemakai android, unduh aja aplikasinya dari Google Play Store. Tenaaang, enggak ngabisin banyak tempat kok ^_^ Pilih aja paket sesuai kebutuhanmu. Bisa ambil LangitMusik Basic yang gratis buat 7 hari, atau LangitMusik Premium 7 hari dan LangitMusik Premium buat 30 hari.

Apa aja sih yang bisa kamu nikmati di LangitMusik?

Banyaaak bangeeet. Ada LM’s Playlist, Highlights, New Releases, LM’s Pick, Popular Tracks, Popular Artists, Social Playlist, dan Mood.

Tuh, kaaan. Pas banget pilihannya aja ada “Mood“, beranak cucu pula pilihannya. Sesuain aja sama mood yang kepengin dibangun: party, happy, angry, dan galau. Ups, pilihan terakhir itu sesuatu banget deh XD

 

Screenshot_2015-06-27-16-18-50 (2)Kita juga bisa berbagi playlist ke temen-temen loh dengan memasukkan playlistΒ kita ke Social Playlist. Jadi buat temen-temen yang lagi galau dan berniat–baru niat aja sih biasanya, eh–kepengin move on, dan si temen minta rekomendasi lagu penyemangat misi move on-nya itu, rekomendasiin aja playlist kita.

Screenshot_2015-06-27-16-19-01 (2)

Find

Mau nyari musik apa? Enggak usah bingung-bingung, langsung aja ketik di “Find“. Kata kuncinya bisa track, album, atau nama artist.

Screenshot_2015-06-27-15-31-13

My Stream

Isinya lagu-lagu yang udah kita dengarkan. LangitMusik juga bisa ngereferensiian lagu-lagu yang kira-kira cocok buat kita

Catalog

Betah banget deh ngejelajah catalog-nya. Soalnya super lengkap. Isinya kumpulan lagu-lagu berbagai genre musik dan asal musik tersebut. Kayak lagu-lagu Indonesia, Korea, Barat, dan lain-lain.

Screenshot_2015-06-27-15-38-50

Promo

Di menu ini, kamu bisa menemukan lagu-lagu yang lagi dipromosikan oleh LangitMusik.

My Profile

Berisi profile kita. Simpen deh foto paling kece di sana *eh. Ada juga history download, dan antrian download, atau untuk logout.

Karaoke

Buat kamu yang hobi karaoke, tersedia juga aplikasinya. Unduh aja LangitMusik Karaoke, terus nyanyi deh. Dudududu.

Screenshot_2015-06-27-14-46-10 (2)

Sekarang, jadi gampang banget kan bikin mood kita naik. Tinggal buka LangitMusik, beres deh. Mau bikin mood ceria sepanjang hari, bisa. Bikin suasana adem dengan dengerin musik religi, bisa. Bikin mood apa aja, bisaaa. Mood cepet terbangun, jadi semangat terus berkarya ^_^

Postingan ini diikutkan dalam Lomba Blog Review

kerjasama LangitMusik dan Warung Blogger

BKLM-585x595-3.0