LangitMusik = Mood Booster

162755_490473902871_5274800_n (2)

 

Saat menulis, saya seringkali butuh menumbuhkan mood dulu. Ritual itu biasanya membutuhkan waktu lebih lama dari menulisnya sendiri ๐Ÿ˜„ Awalnya saya suka buka media sosial dulu yang akhirnya selalu berakhir kebablasan, semacam malah lupa nulisnya. Sayangnya kadang mood yang terbangun enggak sesuai dengan yang saya harapkan. Misalnya saya butuh mood galau buat menulis kisah romance sedih, malah dapatnya mood ceria karena bercandaan di postingan orang ^^V Akhirnya saya mencoba metode lain, yaitu dengan musik. Ketika menulis cerita thriller, saya akan mendengar lagu-lagu dengan suasana dark seperti Bring Me To Life-nya Evanescence. Atau saat menulis komedi, saya mengisi playlist dengan lagu-lagu Project Pop.

Musik buat saya selain jadi mood booster dalam berkarya, juga membantu mengekspresikan diri. Ketika perasaan saya lagi nyesek tapi enggak bisa nangis, saya akan memutar lagu-lagu sedih. Akhirnya saya bisa nangis, dan setelahnya merasa lega. Saat bermain bersama si kecil, kami akan mendengarkan lagu-lagu ceria sambil ikut menyanyi dengan gaya ala-ala lagi konser gitu *eh. Sehingga seharian itu kami melakukan berbagai aktivitas dengan perasaan senang. Yeaay! Musik memang punya sihir ajaib ya.

Sayangnya stok lagu-lagu saya terbatas banget, jadinya suka enggak nemu lagu yang sesuai buat ningkatin mood itu. Dulu, dikit-dikit saya minta ke temen, minta ke saudara. Ribet deh pokoknya. Sampai saya menemukan aplikasi musik paling seru, namanya LangitMusik. Mau nyari lagu buat bikin mood apa aja ada. Keren deh. LangitMusik sama dengan mood booster buat saya ๐Ÿ˜€

Buat mengaktifkannya, kamu harus menggunakan Telkomsel. Bisa dipakai oleh pengguna Android, Blackberry, dan iOs. Buat kamu pemakai android, unduh aja aplikasinya dari Google Play Store. Tenaaang, enggak ngabisin banyak tempat kok ^_^ Pilih aja paket sesuai kebutuhanmu. Bisa ambil LangitMusik Basic yang gratis buat 7 hari, atau LangitMusik Premium 7 hari dan LangitMusik Premium buat 30 hari.

Apa aja sih yang bisa kamu nikmati di LangitMusik?

Banyaaak bangeeet. Ada LMโ€™s Playlist, Highlights, New Releases, LMโ€™s Pick, Popular Tracks, Popular Artists, Social Playlist, dan Mood.

Tuh, kaaan. Pas banget pilihannya aja ada “Mood“, beranak cucu pula pilihannya. Sesuain aja sama mood yang kepengin dibangun: party, happy, angry, dan galau. Ups, pilihan terakhir itu sesuatu banget deh ๐Ÿ˜„

 

Screenshot_2015-06-27-16-18-50 (2)Kita juga bisa berbagi playlist ke temen-temen loh dengan memasukkan playlistย kita ke Social Playlist. Jadi buat temen-temen yang lagi galau dan berniat–baru niat aja sih biasanya, eh–kepengin move on, dan si temen minta rekomendasi lagu penyemangat misi move on-nya itu, rekomendasiin aja playlist kita.

Screenshot_2015-06-27-16-19-01 (2)

Find

Mau nyari musik apa? Enggak usah bingung-bingung, langsung aja ketik di “Find“. Kata kuncinya bisa track, album, atau nama artist.

Screenshot_2015-06-27-15-31-13

My Stream

Isinya lagu-lagu yang udah kita dengarkan. LangitMusik juga bisa ngereferensiian lagu-lagu yang kira-kira cocok buat kita

Catalog

Betah banget deh ngejelajah catalog-nya. Soalnya super lengkap. Isinya kumpulan lagu-lagu berbagai genre musik dan asal musik tersebut. Kayak lagu-lagu Indonesia, Korea, Barat, dan lain-lain.

Screenshot_2015-06-27-15-38-50

Promo

Di menu ini, kamu bisa menemukan lagu-lagu yang lagi dipromosikan oleh LangitMusik.

My Profile

Berisi profile kita. Simpen deh foto paling kece di sana *eh. Ada juga history download, dan antrian download, atau untuk logout.

Karaoke

Buat kamu yang hobi karaoke, tersedia juga aplikasinya. Unduh aja LangitMusik Karaoke, terus nyanyi deh. Dudududu.

Screenshot_2015-06-27-14-46-10 (2)

Sekarang, jadi gampang banget kan bikin mood kita naik. Tinggal buka LangitMusik, beres deh. Mau bikin mood ceria sepanjang hari, bisa. Bikin suasana adem dengan dengerin musik religi, bisa. Bikin mood apa aja, bisaaa. Mood cepet terbangun, jadi semangat terus berkarya ^_^

Postingan ini diikutkan dalam Lomba Blog Review

kerjasama LangitMusik dan Warung Blogger

BKLM-585x595-3.0

 

Advertisements

2 thoughts on “LangitMusik = Mood Booster

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s