Review Produk Paket Perawatan Untuk Kulit Bejerawat Dari PB Skin-nya Karadenta Clinic

Kalau ada satu kata yang kepengin saya hapus dari kehadirannya dalam hidup saya, itu kata jerawat. Pengertiannya menurut KBBI, jerawat itu bisul kecil-kecil berisi lemak, terutama pada muka. Kata itu begitu akrab buat saya, bahkan sedari SD. Sedih ya 😦 Jerawat ini bandelnya minta ampun. Kedatangannya enggak pake aturan. Pas mau kencan pertama, tiba-tiba ikutan nge-date. Pokoknya di acara-acara penting, jerawat selalu ikut-ikutan, seakan kepengin banget bilang dia sespesial itu. Pada akhirnya memang upayanya nyari perhatian saya kesampaian juga. Karena saya jadi concern banget mengajak si jerawat putus biar dia hilang dari hidup saya. Dramatis banget, ya? Iya, memang sedramatis itu 😀 Yang bikin kesel lagi, saat jerawat pergi, seringkali ninggalin bekas di muka. Kayak enggak rela gitu buat pergi, kepengin terus saya kenang XD

Di usia sekarang ini, saya menemukan soulmate buat memerangi jerawat. Siapa dia? Serangkaian produk paket perawatan untuk kulit berjerawat PB Skin dari Karadenta Clinic. Awalnya saya mengenal produk paket jerawat PB Skin ini saat ke Karadenta Clinic untuk mencoba treatment mereka. Waktu itu niatnya buat menghilangkan bekas-bekas jerawat. Salah satu tindakan yang mesti diberikan adalah laser. Baca pengalaman saya di Pengalaman Laser Pertama di Karadenta Clinic.

Sebelum dikasih tindakan, konsultasi dulu konsultan kecantikan di Karadenta Clinic, dokter Heni. Ketahuanlah masalah kulit saya apa. Kata dokter Heni, meskipun jerawat di muka saya sudah jarang-jarang, tapi bibit-bibit jerawat di lapisan kulit masih banyak. Jadi treatment dan perawatan kulit yang paling sesuai itu produk untuk kulit berjerawat. Kenalanlah saya sama produk PB Skin ini.

Yang paling saya garis bawahi dari obrolan dengan dokter Heni itu diskusi soal zat-zat aktif berbahaya yang suka dimasukkan ke dalam produk kecantikan. Kayak merkuri, steroid, hidrokuinon, paraben, dan tretionin. Memang sih saat pemakaiannya kulit keliatan kinclong. Tapi itu sesaat aja, karena dampak berbahayanya malah lebih lama. Serem ya. Btw, seperti yang saya ceritain dalam postingan “Karadenta Klinik: Klinik Kecantikan Senyaman Di Rumah” konsultasi dan ngabisin waktu di Klinik Karadenta ini selalu menyenangkan. Syukurnya, semua produk Karadenta Clinic ini enggak mengandung satu pun zat tadi, jadi kita sebagai konsumen bisa bernapas lega ^^ Apalagi sudah teruji secara klinis oleh BPOM.

Paket produk perawatan buat kulit berjerawat

Dari hasil pemeriksaan memakai magic mirror, dokter Heni menyarankan saya untuk memakai produk PB Skin untuk kulit berjerawat. Paket lengkapnya adalah:

  1. Cleansing Oily
  2. Green Cleanser with Aloevera
  3. Green Toner with Tea Tree Oil
  4. Sunscreen Acne with whitening
  5. Acne Gel Red
  6. Acne Night Cream
  7. Balancing Serum

Review Produk Paket Perawatan Untuk Kulit Bejerawat Dari PB Skin-nya Karadenta Clinic

Saya sudah pakai produk paket perawatan buat kulit berjerawat PB Skin ini 2 bulanan. Terus terang aja, saya ketagihan. Soalnya kerasa ringan di kulit. Oke, saya review satu-satu ya.

 

Cleansing Oily

Urutannya produk ini dipakai pertama kali. Sehabis dari mana-mana yang pastinya saya pakai cleansing oily ini buat membersihkan makeup dan debu juga kotoran semacam polusi udara. Baunya persis alkohol dan agak menyengat. Makanya cleansing oily berwarna bening ini enggak dianjurkan dipakai di sekitar mata, mulut, dan membrane mukosa lainnya.

Cara pakainya dituangin ke kapas, terus usap ke kulit muka. Warna kapas bakalan berubah jadi sewarna makeup yang udah kawin sama debu dan kotoran. Buat saya sih sekali usap aja udah efektif ngangkat sisa makeup dan kotoran tadi. Jerawat ada yang muncul karena sisa-sisa makeup yang enggak bersih di kulit. Jadi usahakan selalu pakai cleansing oily ini. Tapi hentikan pemakaian kalau kerasa pedih, panas, gatel, atau kulit jadi merah.

Green Cleanser With Aloevera

Setelah memakai cleansing oily, tahapan berikutnya bersihkan muka memakai green cleanser with aloevera. Cleanser ini warnanya bernuansa hijau lumut. Wanginya samar-samar tanaman lidah buaya. Busanya sedikit saat dikasih air, jangan lupa pijat-pijat kulit muka saat memakainya, membantu cleanser mengangkat sisa kotoran yang masih menempel. Oh iya, jangan dipakai terlalu deket ke mata.

 

Saya suka pakai cleanser ini karena rasanya ringan di kulit. Sehabis pakai, kulit gak berasa kering atau kaku.

Green Toner With Tea Tree Oil

Step ketiga, pakai green toner with tea tree oil buat menyegarkan kulit wajah yang berjerawat. Toner ini sewarna teh hijau. Baunya campuran antara teh hijau dan alkohol, cukup seger.

Cara pakainya dituangin ke kapas terus diusapkan atau ditepuk-tepuk ke kulit muka. Aslinya muka langsung keliatan fresh. Ngebantu banget pas kelelahan yang bikin kulit muka juga keliatan capek.

Balancing Serum

Tahapan berikutnya, pakai balancing serum. Serum ini warnanya cokelat keemasan. Wanginya enak meskipun samar-samar. Cara pakainya diusapkan ke seluruh muka dan leher secara merata. Pakainya tipis-tipis aja. Enaknya, serum ini cepet banget meresap ke kulit. Manfaat balancing serum ini buat mengontrol minyak yang berlebihan di muka.

 

Saya suka banget pakainya. Soalnya selain kerasa ringan di muka, bikin muka gak kering saat dioleskan foundation. Jadinya si fondation keliatan lebih rata di muka.

Sunscreen Acne With Whitening

Buat siang hari, setelah pakai serum, kemudian muka dioles sunscreen acne with whitening ini. Buat melindungi kulit muka dari panas matahari yang bisa bikin muka berflek-flek cokelat kehitaman. Selain itu ngerawat kulit berjerawat juga. Jadi emang penting banget nih pake sunscreen, karena katanya sengatan matahari yang berlebihan bisa jadi penyebab kanker kulit juga.

Cara pakai sunscreen berwarna pink ini diolesin ke seluruh muka dengan merata. Hasilnya emang ada efek agak blink-blink gitu. Tapi sekarang lagi ngehits sih muka blink-blink ^^ Kalau enggak suka bisa ditambahin bedak aja.

Acne Night Cream

Beda lagi kalau malam hari, pemakaian sunscreen digantikan acne night cream. Krim ini warnanya kuning seger dengan tekstur lembut di kulit. Buat saya sih rasanya cepet meresap ke kulit setelah dioleskan. Krim ini manfaatnya buat merawat kulit yang berjerawat. Oh iya, krim malam cuman dipakai di muka, sebaiknya gak dipakai sampai leher, karena leher ini kulitnya tipis dan lebih sensitif. Jadi kulit leher kalau malam hari cukup dipakein sampai serum aja.

 

Acne Gel Red

Sama-sama dipakai buat malam hari kayak acne night cream, tapi acne gel red ini bentuknya serupa jeli. Namanya juga gel XD Gel berwarna merah ini pemakaiannya enggak diolesin ke seluruh muka. Cuman ke jerawat-jerawat yang menonjol aja, persis obat jerawat. Efeknya di muka saya cepet ngilangin jerawat. Yang kecil-kecil satu sampai dua malam udah ilang. Kalau yang gede dua sampai empat hari. Tapi dari pemakaian pertama udah ngempesin.

 

Secara keseluruhan, saya ngerasa cocok sama paket produk perawatan kulit berjerawat dari PB Skin ini. Soalnya dari pemakaian pertama enggak pernah muncul rasa panas, gatel, pedih, atau bikin merah kulit wajah. Padahal kulit saya terbilang sensitif. Memang efeknya di muka soft banget karena kandungannya alami. Tapi yang alami ini biasanya hasilnya bertahan lama. Saya jadi keterusan pakainya. Selain cocok di muka, pas juga sama harganya ^^

Daftar Harga Produk PB Skin dari Karadenta Clinic

Seperti yang saya bilang tadi, harga produk-produknya ramah buat keuangan, termasuk buat anak kos loh.

Produk satuan PB Skin ini satuannya mulai harga 25 ribu sampai 67 ribu. Sedang buat paketaan tergantung jumlah produknya. Paketannya enggak mahal, harga paketan aja mulai dari 101 ribu sampai 236 ribu. Beneran terjangkau, kan? Buat dapetin isi paketan produk pastikan hasil konsultasi sama dokternya ya, biar pas buat kulit.

Mau pakai rangkaian produk PB Skin juga? Dateng langsung aja ke Karadenta Clinic ya, Gals. Bukanya mulai jam 10 pagi, dan tutup jam 6 malam.

Karadenta Clinic

Alamat: Jl. Rereng Wulung No 27, Cikutra, Bandung.

Telepon: (022) 20455887 / 082130156699

Website: www.karadentaclinic.com

Instagram: @karadentaclinic

Twitter: @karadentaclinic

Facebook Page: Karadenta Clinic

Advertisements

Karadenta Clinic: Klinik Kecantikan Senyaman Di Rumah

Jujur deh, Gals. Kalau ditanya, “Sebutkan 3 tempat yang kepengin kamu kunjungi tiap bulan?” pasti di antara jawabanmu ada ‘klinik kecantikan’. Itu wajar banget buat kita para wanita yang kepengin menjaga penampilan. Penampilan memang bukan segalanya, tapi segalanya berawal dari penampilan. Bukan berarti kita menjaga penampilan buat orang lain kan? Buat kepercayaan diri kita sendiri aja. Nah, balik lagi ke pertanyaan tadi. Kenapa coba pertanyaannya ‘tempat yang kepengin dikunjungi’ bukan ‘tempat yang harus didatengin’ tiap bulan? Yep, karena buat sebagian dari kita dateng ke klinik kecantikan itu satu kemewahan. Termasuk buat saya juga. Jujur aja, buat dateng ke klinik kecantikan biasanya saya mesti nabung lumayan lama, semisal nyisihin dan mengais-ngais koin-koin serebuan sampe celengan dinosaurus gendut. Itu pun masih parno, takut kurang buat beli produk perawatannya. Ya iya sih ada cara instan supaya bikin muka ‘cling’ seketika, pake efek kamera, aplikasi, atau software. Tapi ya kali pas ketemu orang langsung muka kita bisa di-photoshop. Kepenginnya nemu klinik kecantikan yang memenuhi 5 kriteria. Bukan-bukan, bukan bibit-bebet-bobot…. Tapi:

  • Pelayanannya ‘nyaman’ di hati.
  • Peralatannya higienis dan canggih.
  • Tempat dan interiornya ‘nyaman’ dan hommy.
  • Harganya ‘nyaman’ di kantong.
  • Produknya ‘nyaman’ di kulit.

Duh, jangan sampe deh perjalanan terjal berliku mencari klinik kecantikan sesuai kriteria jadi selama Goblin nungguin jodohnya. 939 tahun! Ya kali Goblin sih gak pernah ditanyain “Kapan nikah?” terus. Oke, Gals, kita jangan sedih dan nyerah duluu… mari kita jajal satu klinik kecantikan bernama Karadenta. Siapa tahu cocok.

Saya mau cerita pengalaman saya di Karadenta.

Pelayanan Bersahabat

April lalu pertama kali saya kenalan sama Karadenta Clinic. Waktu itu saya cukup terkesan. Dari awal dateng disambut sama Teteh resepsionisnya yang ramah. Enggak nunggu lama, saya ketemu dokter Heni buat konsultasi.

Dokter Heni ini orangnya menyenangkan banget. Saya bisa curhat sepuasnya soal kondisi kulit saya. Berasa curhat sama sahabat yang udah kenal lama. Dokter Heni juga enak banget ngejelasinnya, sedikit demi sedikit saya jadi paham soal kondisi kulit dan penanganannya.

 

Peralatannya Canggih Dan Higienis

Sebelum sesi konsultasi dimulai, muka saya diperiksa dulu sama alat magic mirror buat mengetahui keadaan kulitnya. Pemeriksaannya sendiri terbagi menjadi tiga bagian kulit wajah. Bagian kanan, kiri, dan tengah. Meskipun sama-sama kulit wajah kita, ternyata hasil analisanya beda loh. Kalau kata dokter Heni, kulit itu organisme hidup, makanya setiap bagiannya berbeda.

Pokoknya yang namanya pore, roughness, wrinkle, spot, UV Acne, UV Spot, dan UV moisture ketahuan semua. Termasuk umur kulit. Waktu pertemuan pertama usia kulit muka saya ternyata lebih tua dua tahun dari usia sebenernya. Hiks. Untungnya setelah sekali perawatan di karadenta, usia kulit muka saya jadi cuman setahun lebih tua aja dari umur sebenarnya. Saya pikir, oke juga nih perawatannya. Efeknya langsung kerasa. Btw, buat mengetahui riwayat kulit muka kita nantinya bisa diakses di website-nya Karadenta Clinic loh. Asyik ya.

Karena muka saya ini masalahnya kompleks, ya jerawat, ya pori-pori besar, ya sensitif, ya flek hitam, jadinya dikasih full treatment. Terdiri dari laser black doll, laser IPL, mikrodemabrasi, masker, serum, dan sunblock.

            Baca lengkapnya di Pengalaman Laser Pertama di Karadenta Clinic.

Menurut saya sih peralatan di Karadenta Clinic ini canggih dan higienis. Dan karena peralatannya canggih tadi, jadinya perawatannya enggak lama-lama, cuman sekitar 30-40 menit aja tapi menyeluruh. Enggak ngabisin waktu kan ya. Mana Teteh yang ngetreatmentnya mijit mukanya enak dan pas. Enggak keras tapi enggak terlalu lembut. Alhasil ya saya pun tertidur nyenyak sehabis dipijit, ketika menunggu maskernya kering.

Treatment di Karadenta ini cukup lengkap. Siap deh bikin kamu jadi model material.

 

Fasilitas Dan Interiornya Hommy.

Karena pengalaman pertama ke Karadenta berkesan, bulan berikutnya saya dateng lagi. Kepenginnya sih perawatannya continue biar efeknya cepet kerasa dan gak permanen. Nah, di kedatangan kedua ini saya menikmati fasilitas klinik. Waktu pertama saya datengnya sore banget, pas satu jam sebelum tutup. Jadinya enggak sempet bersantai-santai dulu di klinik. Yang kedua ini mah belum sore-sore bangetlah.

Karadenta cabang Bandung ini punya lobi yang mungil dengan interior yang serba kayu. Penataan minimalisnya cantik dan hangat. Di sana duduk resepsionis ramah yang bakal menawarkan keanggotaan buatmu yang belum terdaftar jadi member. Fasilitas ini gratis kok. Cukup ngisi form aja.

Sambil nunggu waktu konsultasi dengan dokter, kita bisa bersantai, Gals. Ruang tunggunya ada 2. Pertama, lobi. Kedua, ruangan di dalam. Kalau tadi di lobi serba kayu, interior di dalam beda lagi. Terdiri dari sofa-sofa empuk yang memanggil-manggil buat diduduki. Ibarat geng-gengan, di ruang tunggu dalam ini ada dua set sofa berbeda. Set pertama sofa biru tua berbentuk L dengan dua sofa bulat. Set kedua terdiri dari dua sofa biru muda yang nyaman buat senderan. Di ruangan luas itu disediakan rak kayu yang menempel ke dinding. Di rak itu berjajar buku-buku. Dari fiksi, nonfiksi, sampai komik. Sedang di atas meja disedikan berbagai majalah.

Buat yang suka baca sih pasti seneng disediain bahan bacaan kayak gini. Bisa baca sambil selonjoran, atau duduk bersila di atas sofa. Yep, buat masuk ke area Karadenta Clinic, alas kaki memang harus dilepas. Sebagai gantinya, kakimu bakal dimanjakan oleh karpet cokelat yang lembut. Berasa senyaman di rumah deh.

Buat kamu yang kurang suka baca, atau memang lagi not in the mood aja buat baca, sambil nunggu bisa berselancar di internet sepuas hati. Soalnya Karadenta Clinic nyiapin WiFi.

Sesudah konsultasi, dokter bakalan minta kita melakukan treatment di lantai dua. Di atas terbagi jadi 3 ruangan. 2 ruangan untuk treatment, satu ruangan yang panjang dan luas untuk ruang tunggu atau bersantai. 2 ruangan treatment berisi tempat tidur dan beberapa alat-alat kecantikan berteknologi canggih semacam laser black doll dan laser IPL yang saya ceritain tadi itu loh.

Sedang di ruang tunggunya dipajang berbagai produk kecantikan Karadenta dan camilan di rak kayu yang cantik. Rak kayu itu disimpan di tengah ruangan. Berfungsi juga sebagai pemisah buat dua set sofa. Sofa-sofa di atas sini semuanya bean bag. Beneran enak buat ngobrol-ngobrol sambil minum jahe yang disediakan Karadenta. Mana disediain juga rak buku kayu penuh buku lagi.

Teruuus, yang tambah cantik lagi, di ruangan itu disediakan kaca besar yang dibingkai kayu. Sepanjang bingkai kaca menempel lampu yang saat dinyalakan bikin kita yang berkaca serasa jadi artis. Asli bikin betahlah di sini. Yang biasanya nunggu itu nyebelin dan ngeselin, di sini malah enggak kerasa.

Secara keseluruhan Karadenta Clinic ini tempatnya bersih, tata letaknya bagus, dan interiornya nyaman. Karena tempatnya kece, seru juga loh kalau mau foto-foto di sana. Mau di ruang tunggu atas, tangga, maupun bawah, sama cakepnya. Bisa eksplore beberapa gaya dan angle. Hasil fotonya bisa langsung diunggah ke instagram pake WiFi Karadenta, eh.

 

Harga Treatment Dan Produk Karadenta Nyaman Di Kantong

Sampai juga nih ke pembahasan harga. Padahal udah di-mention di awal banget ya soal urgensi harga ini. Gals, untungnya, harga treatment dan produk Karadenta ini enggak bikin kita mesti menguras celengan. Karena cukup terjangkau. Bisalah kita usahain buat full treatment sebulan sekali.

Nih daftar lengkapnya:

Refresh Whitening Oxygen Rp500.000

Refresh Acne Oxygen Rp500.000

Pigmen Carbon Therapy Rp500.000

Cherry Lip Therapi Rp100.000

 

Single Treatment

Laser IPL Rp150.000

Microdemabrasi Rp150.000

Laser Black Doll Rp250.000

 

Saya sendiri memakai paket treatment terdiri dari laser IPL, laser Black Doll, microdemabrasi, masker, dan sunblock itu jadi Rp500.000.  Paketan harganya jadi lebih irit. Buat paketan produknya sendiri hanya Rp240.000 loh. Itu isinya udah lengkap buat perawatan siang dan malam.

 

Produk Karadenta Clinic

Selain tindakan atau treatment, Karadenta Clinic juga memproduksi produk kecantikan sendiri loh. Atas rekomendasi dokter Heni, saya mencoba paket produk perawatan kulit Karadenta untuk problem kulit berjerawat.

Apa aja produknya?

Gimana hasilnya di kulit muka saya?

Saya jawab di postingan berikutnya ya. Heuheu… kayak sinetron aja ya pake ada acara bersambung segala. Uhm… mini serilah ya… kan enggak sampe panjang chapter-nya XD

 

Oke, mari sekarang kita cek-cek kriteria tadi. Apa Karadenta udah memenuhi?

  • Pelayanannya ‘nyaman’ di hati, cek!
  • Peralatannya higienis dan canggih, cek!
  • Tempat dan interiornya ‘nyaman’ dan hommy, cek!
  • Harganya ‘nyaman’ di kantong, cek!
  • Produknya ‘nyaman’ di kulit?

4 dari 5 kriteria udah terpenuhi nih. Udah pas di hati saya Karadenta Clinic ini. Ehm-ehm… spoiler-nya (jiaah ada spoiler segala ya XD ), produk paket untuk kulit berjerawatnya ternyata cocok di muka saya.

 

Mau nyobain perawatan di Karadenta Clinic juga, Gals? Mangga buat yang tinggal di Bandung dan sekitarnya dateng aja ke:

Karadenta Clinic

Jl. Rereng Wulung No. 27, Cikutra, Bandung

022 – 20455887

082130156699

Website: http://www.karadentaclinic.com

Instagram: @karadentaclinic

Twitter: @karadentaclinic

Facebook Page: Karadenta Clinic

Jam buka: Pk. 10.00 – 18.00 WIB