Hal-hal Menarik di Booth Wuling Motors dan Mobil123.com di GIIAS 2018

Beberapa tahun ini saya mendengar betapa kerennya pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show yang disingkat GIIAS. Pameran bertaraf internasional satu ini jadi acara tahunan yang wajib didatangi oleh para pencinta otomotif. Meskipun belum bisa nyetir mobil, saya tertarik juga datang. Ingin tahu seperti apa suasana pamerannya, dan syukur-syukur menemukan mobil impian di sana. Di mana saat saya menatap mobil itu, saya langsung punya firasat bakal memilikinya. Kalau kata teori “The Secret” kan kita mesti sering memikirkan sesuatu yang kita inginkan agar benar-benar terwujud.


Tampaknya semesta merestui keinginan saya. Hari Sabtu tanggal 4 Agustus lalu saya bareng Komunitas ISB bisa ngerasain serunya GIIAS 2018 yang diselenggarakan dari tanggal 2 sampai tanggal 12 Agustus 2018 nanti. Berangkatlah saya ke Indonesia Convention Exhibition Bumi Serpong Damai (ICE BSD) dengan perasaan excited karena membayangkan dikelilingi berbagai kendaraan dari seluruh dunia beserta aksesorisnya. Dari yang harganya terjangkau sampai yang rasanya enggak masuk akal. Bersama Evi kembaran saya, kami yang biasanya terjebak drama keberangkatan alias terlambat parah, hari itu bisa tepat waktu. Padahal kami yang makhluk nokturnal ini malemnya tidur tengah malam. Kami sampai di hall 1 ICE BSD pukul setengah dua siang. Saat menginjakkan kaki di sana, pengunjung sudah sangat ramai, terasa sekali vibe-nya. Sepanjang 10 hall penuh dengan kendaraan berbagai merek dan tipe. Bisa puas banget keliling seharian mencari mobil impian. Palingan malemnya kaki berasa pegel-pegel, eh.

4 Hal Menarik di Booth Mobil123.com

Tempat pertama yang saya sambangi adalah booth Mobil123.com yang merupakan portal otomotif nomor 1 terbesar dan terlengkap di Indonesia. Mobil123.com ini ada aplikasinya juga loh, jadi semakin mudah diakses. Di sana, kamu dapat menemukan mobil baru maupun bekas yang kualitasnya oke dan terjamin keamanannya, karena untuk menjadi salah satu penjual di sana, pihak Mobil123.com melakukan verifikasi berlapis. Saya menemukan hal-hal menarik di sana, apa saja?

1. Kalau ke sana membawa anak, anak-anak bisa diajak main di tempat yang disediakan. Ada meja dan tempat duduk kecil untuk mereka bermain dan mengaso.


2. Buat kamu yang kuis hunter, ikutan deh kuis berhadiah menariknya. Mbak MC yang cantik bahkan aktif berkeliling mencari pengunjung yang mau jawab berbagai pertanyaan. Pulang-pulang bawa hadiah deh.


3. Booth Mobil123.com interior dan background-nya kece, seru buat foto-fotoan. Disediain juga properti buat fotonya. Sekalian bisa ikutan kontes foto berhadiah voucher belanja yang jumlahnya menggiurkan. Nah, makanya enggak usah malu-malu buat bergaya segokil mungkin ya.


4. Terakhir, di sana, kamu bisa nanya-nanya sepuasnya tentang berbagai produknya. Tapi jangan modusin penjaga booth-nya ya, eh, tapi bolehlah kalau sama-sama single. Kali aja jodoh.

Hal Menarik di Booth Wuling Motors

Habis itu saya meluncur ke booth Wuling Motors di 6C. Merek satu ini mencuri perhatian banget soalnya. Sebagai pemain baru di Indonesia yang masuk tahun 2017, penjualannya oke banget, Kata Mbak Dian–manajer Wuling Motors–mereka berhasil mengeluarkan 14.000 unit dalam waktu setahun. Produk unggulan mereka adalah seri mobil MPV. Yang nyari-nyari mobil keluarga, boleh banget loh naksir seri Confero dan Cortez mereka. Harga seri mobil MPV Wuling Motors ini terkenal terjangkau dengan kualitas yang mumpuni.
Tahun ini di GIIAS 2018, Wuling Motors mengusung tema “Drive, Grow, Progress”. Yang salah satu maksudnya adalah memperkenalkan inovasi mereka pada para pengunjung pameran, yaitu memboyong produk baru mereka yang belum beredar di Indonesia. Semacam teaser mungkin ya.


Sesampai di booth-nya saya langsung menemukan hal menarik, mata kayak tersedot dan enggak mau berpaling gitu. Saya menemukan mobil mini yang bentuknya lucu banget. Tahulah ya kalau perempuan udah bilang ‘lucu’ berarti pengin memiliki, eh. Mobil yang bikin saya jatuh hati itu merupakan mobil yang sedihnya… belum didistribusikan di Indonesia: namanya E100. Mobil ini punya keunikan tersendiri selain tampilannya yang menarik, yaitu ramah lingkungan karena bahan bakarnya memakai tenaga listrik. Waktu charge-nya sekitar 8 sampai 9 jam aja. E100 ini cocok buat pasangan yang belum punya anak, soalnya tempat duduknya cuman dua aja. Setirnya masih di kiri, karena belum disesuaikan dengan kebutuhan pasar Indonesia. Berhubung entah kapan mobil ini beredar di Indonesia, saya enggak membuang kesempatan langka buat nyobain kenyamanannya dong. Sambil pura-pura nyetir dan mengaminin semoga suatu hari bisa ngendarain mobil beneran. Dan tentunya enggak lupa minta difotoin Evi buat ikutan photo contest berhadiah pulsa 50 ribu rupiah. Bukan hanya itu loh tabur-tabur hadiahnya, buat pembeli produk Wuling Motors di GIIAS 2018 bisa dapet kesempatan memenangkan undian berhadiah mobil!


Masih ada hal menarik lain? Ada dong…! Sehabis puas ngeliat-liat produk Wuling Motors, saya dan para pengunjung disuguhi penampilan Fariz RM. Rasanya udah lama enggak liat penampilan beliau. Eh, tapi kalau liat live gini sih baru pertama rasanya. Rasanya sih bener, mohon maaf, sebagai pelupa ingatan saya kadang enggak bisa begitu dipercaya soalnya. Seneng banget deh ketika Om Faris ngebawain lagu Sakura, saya jadi ikutan nyanyi deh. Tiap weekend di booth memang ada performance dari beda-beda musisi.

Pengalaman seru di GIIAS 2018 bikin perjalanan bolak-balik ke Bandung jadi enggak berasa. Nah, kamu yang lagi nyari mobil, mau bekas, mobil baru, atau mobil keluarga, wajib dateng ke sana. Pastikan mampir ke booth Mobil123.com dan Wuling Motors yang punya berbagai hal menarik. Mumpung masih lama event-nya.

Advertisements

11 thoughts on “Hal-hal Menarik di Booth Wuling Motors dan Mobil123.com di GIIAS 2018

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s