5 Nasi Goreng Terlaris di Bandung Karena Rasanya yang Spesial

Pernah ngalamin, nggak? Ketika nafsu makan lagi labil-labilnya, suka bingung mau makan apa. Liat makanan ini nggak nafsu, liat makan itu kurang selera. Buat saya sih ada 2 jenis makanan yang biasanya ampuh meredam kelabilan itu. (((Kelabilan))) XD 2 makanan itu nasi goreng dan bakso. Jadi inget berita yang sempet viral tentang Barack Obama yang bilang kalau makanan kesukaannya bakso dan nasi goreng. Nasi goreng—dari yang bumbunya paling sederhana sampai yang rumit karena masukin banyak rempah-rempah—selalu berhasil bikin saya ngabisin sepiring makanan. Nasi goreng memang makanan segala cuaca dan semua suasana. Iya, nggak? Apalagi di Bandung enggak susah nyari tempat makan nasi goreng, jadinya buat kamu nasi goreng die hard fans, udah pas banget kalau liburan ke Bandung. Di antara sekian banyak, ini 5 nasi goreng terlaris di Bandung karena rasanya yang spesial.

1. Nasi Goreng Mafia
Kata ‘MAFIA’ terdengar seram di telinga, padahal nih kata itu ternyata akronim dari ‘Makanan Favorit Orang Indonesia’. Pas banget ya XD Spesialnya dari nasi goreng di sana adalah bahannya. Soalnya memakai berbagai bumbu rempah. Sehingga rasanya menggoda banget. Pilihan menunya pun namanya unik.

Ada beberapa menu yang bisa kita pilih:
1. Preman, nasi goreng bumbu kencur.
2. Bandit, nasi goreng dengan bumbu kunyit.
3. Brandal, dalam nasi goreng ini kamu bakalan menemukan banyak daun kemangi yang bikin rasanya jadi seger.
4. Gangster, campuran 15 rempah dan rawon.
5. Triad, campuran ebi dan cabai merah.
6. Yakuza, campuran kikil dan cabai merah.
7. God Father, campuran kecap kedelai dan bawang merah.

Buat kamu yang pencinta makanan pedas, ada level pilihan sesuai dengan ketahananmu sama cabai. Levelnya mulai dari 0, seru ya.
Level 0, menenangkan
Level 1, menggoda.
Level 2, menyesakkan.
Level 3, merisaukan.
Level 4, menyesal.
Level 5, mematikan.
Kalau berasa masih kurang, kamu bisa menambahkan sambel merah atau hijau yang mereka sediakan.

Dinding di Nasi Goreng Mafia

Konsep tempatnya juga menarik. Semua dindingnya dimural dengan karakter-karakter mafia tapi… imut. Jadi kamu bisa foto-foto bareng para mafia unyu XD Buka temptanya jam 10 pagi sampai jam 10 malam. Buatmu yang kepengin nyobain sensasi makan mafia sejenis Yakuza atau Triad dateng ke berbagai tempat mafia ini: Jl. Dipati Ukur No 51, Jl. Jalaprang No 24, Jl. Purwakarta 28 Antapani, dan Jl. Ciliwung No 1-3 Bandung. Perjalanan kamu akan terasa lebih lengkap kalau ditemani aplikasi pencari lokasi Cari Aja yang bakal menemanimu menemui sang mafia. Jeng-jeng!

2. Nasi Goreng Kopitera
Indonesia memang kaya akan rempah, makanya enggak heran ketika nasi goreng rempah Kopitera ini memakai 12 bahan rempah yang bikin rasanya enak banget. Salah satu dari 5 nasi goreng terlaris di Bandung karena rasanya yang spesial ini bisa kamu temukan di Jalan Burangrang 14 Bandung. Dari penyajiannya aja nasi goreng rempah Kopitera sudah menjanjikan pemandangan yang bikin selera makan meningkat. Keistimewaan lainnya, telurnya double! Telur dimasak orak-arik bersama nasinya, plus telur mata sapi yang kuningnya setengah matang disajikan di atas nasgor. Saat telurnya dipotong, kuningnya meleleh-leleh dan pas banget setengah matangnya itu. Harga cukup terjangkau yaitu 26 ribu rupiah.

Nasi goreng rempah Kopitera

Tempatnya sendiri Kopitera ini instagramable. Konsepnya vintage, dengan barang-barang saman dulu yang membuat pengunjung berasa lagi main ke rumah nenek. Kopitera setiap Minggu-Kamis jam 8 pagi sampai jam 11 malam, dan Jumat-Sabtu jam 8 pagi sampai jam 12 malam.

Interior Kopitera

3. Nasi Goreng Boga Rasa
Boga Rasa merupakan salah satu tenant yang ada di Paskal Food Market, tepatnya di Paskal Hyper Square Jalan Pasirkaliki No.25-27, Kebon Jeruk, Andir, Bandung. Boga Rasa ini memang menjual per nasi gorengan. Ada 2 menu lain sih, yaitu bihun goreng dan kwetiau goreng. Selebihnya nasi goreng semua. Mulai dari nasi goreng sea food, udang, kambing, sosis, bakso sapi, ayam, teri, sampai nasi goreng jambal. Favorit saya nasi goreng ikan asin jambal, soalnya selain rasanya enak banget, jambalnya itu banyaaaak! Puaslah makan jambalnya. Dari jauh aja saat chef-nya meracik nasi goreng, harum jambalnya udah semerbak. Harganya memang sih berkisar dari 32 sampai 35 ribu, tapi nasi gorengnya sementung. Beneran bikin perut kenyang!

Nasi goreng ikan asin jambal Boga Rasa

Jangan khawatir ketika malem-malem perut keroncongan, soalnya Nasi Goreng Boga Rasa buka dari jam 11 siang sampai jam setengah 12 malam pada hari Senin sampai Jumat. Hari Sabtu lebih malam lagi, tutupnya jam 00.30 loh. Beda lagi hari Minggu, mereka buka lebih pagi, mulai jam 10 pagi sampai jam 12 malam. Tempatnya yang ada di Paskal Food Market ini konsepnya outdoor, tapi ada bagian yang atapnya tertutup. Desain interiornya saat dilihat malam hari jadi kelihatan romantis, apalagi ada air mancur di sana. Malam minggu biasanya ada live music buat menghibur para pengunjung.

4. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar
Apa yang istimewa dari nasi goreng bistik Astana Anyar sehingga masuk ke dalam 5 nasi goreng terlaris di Bandung karena rasanya yang spesial? Letak menariknya ada pada paduan antara bistik ayam renyah dengan nasi goreng. Terbayang kan bagaimana rasanya? Enaknya bikin ketagihan pokoknya. Kamu yang ngaku nasi goreng fever mesti nyobain keunikan nasi goreng satu ini.
Nasi goreng istimewa ini terletak di Jalan Astana Anyar 264 dekat Rumah Sakit Bersalin Astana Anyar. Dari alamatnya, ketahuan kan ya dari mana asal muasal nama Astana Anyar itu. Tempatnya di pinggiran jalan alias termasuk ke dalam street food, penjualnya memakai gerobak selayaknya pedagang nasi goreng tek-tek. Jadi pembeli yang mau menyantap langsung bisa duduk di kursi-kursi plastik yang disediakan. Tapi jangan salah, penikmatnya banyak banget loh. Pada jam-jam tertentu antreannya lumayan juga.
Selain nasi goreng bistik yang jadi andalannya, masih banyak menu lainnya, seperti capcay, bihun goreng, nasi cah jamur, dan lainnya. Harganya juga terjangkau banget, yaitu 16 ribu rupiah sampai 21 ribuan. Jam operasionalnya dari pukul 5 sore sampai jam 1 malam atau sehabisnya. Tempat ini libur di hari Kamis saja.

Mari makan nasi goreeeng

5. Nasi Goreng Mas Yono
Nasi goreng satu ini penggemarnya buanyaaaak bangeeet di Bandung. Kalau kamu dateng ke Jalan Sindang Sirna no 41 di jam makan mulai pukul 6 sore, niscaya kamu akan menemukan banyak orang pencinta nasi goreng Mas Yono sedang mengantre. Direkomendasikan datang di jam awal bukanya yaitu pukul 5 sore. Sekalian bisa milih tempat duduk yang paling nyaman menurut versimu ya. Tempatnya lumayan juga sebenarnya, cukup menampung puluhan pencinta kuliner nasi goreng. Cara lain agar terhindar dari mengantre lama adalah kamu bisa pesan dulu nasi gorengnya lewat SMS atau telepon ke nomor 081346497357.
Jadi apa sih yang bikin nasi goreng Mas Yono ini laris manis tanjung kimpul? Pertama, rasanya yang maknyus banget. Kedua, menunya banyak banget. Seperti nasi goreng lado mudo, nasi goreng terasi kemangi, nasi goreng teriyaki, nasi goreng rica-rica, dan lainnya. Menariknya lagi, kita bisa memilih berbagai toping. Misalnya nih nasi goreng trasi, ada pilihan toping: ayam, bakso, ati ampela, dendeng sapi, cumi, gepuk, kikil, dan teri medan. Ketiga, harganya berkisar dari 15 ribu sampai 36 ribu rupiah saja.

Duh, sambil nulis saya jadi kebayang lagi rasa berbagai varian nasi goreng tadi. Kamu mau nyoba juga? Yuk ah ke Bandung, kita jalan-jalan dengan judul “Nasi Goreng Hunter”. Buat kamu yang bertualang sendirian, jangan khawatir enggak sampai ke tempat-tempat nasi goreng tadi kalau bareng aplikasi Cari Aja. Download Cari Aja sekarang, terus siapin deh perbekalan menuju Bandung.

Advertisements

7 thoughts on “5 Nasi Goreng Terlaris di Bandung Karena Rasanya yang Spesial

  1. Nasi goreng fav ku ada di deket rmh hehe..dari 5 itu..baru nyoba satu..yang makanan favorit org indonesia..rasanya enak tapi pedass dan hebatnya penuh mulu yah tempatnya

  2. Aku baru nyobain satu. Itu yang paling hits bukan cuma di bandung. Nasgor mafia, karena pernah kerja disana wkkwkwk. Terus selama hamil juga ngidamnya nasgor mafia, preman level 3-5 ditambah extra kikil. Pokoknya juara tapi sayangnya kadang tiap cabang rasanya beda. Paling enak sih dulu yg di DU, pernah beli yg di tjikutra 98 kurang enak. Sisanya di kopo ama cimahi mah enak. 😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s