3 Tempat Nongkrong di Lembang Bandung yang Bernuansa Alam dan Instagramable

3 Tempat Nongkrong di Lembang Bandung yang Bernuansa Alam dan Instagramable—Saat diserbu deadline, dalam kepala yang terpikir adalah kepengin jalan-jalan ke tempat yang asri, sejuk, alami, dan tempatnya cakep untuk latar foto. Bukan buat lari dari deadline loh ya XD Sekali dateng ke satu tempat, dapet beberapa keuntungan sekaligus—ya ampun, kedengeran itungan banget ya. Penat karena deadline hilang, seru-seruan, dapet bahan buat postingan pula, eh! Maklumlah ya, sebagai pekerja media sosial, mubazir banget rasanya kalau dapet bahan seksi buat postingan tapi disia-siakan. Istilah kerennya sharing is caring.

Tampang jutek pas lagi dikejar deadline

Selain mencari inspirasi dan menenangkan pikiran, saya juga suka berburu tempat nongkrong untuk suatu hari kalau ada temen dari luar kota ke Bandung, saya sudah punya list tempat untuk mereka kunjungi. Biasanya sih mereka juga sudah ngincer tempat-tempat yang lagi hits di Instagram. Dan memang tempat nongkrong pilihan memenuhi persyaratan instagramable. 3 tempat nongkrong teratas dalam list saya ada di daerah Lembang – Bandung. Tempat-tempat wisata bernuansa alam ini cocok buat:

Nongkrong bareng keluarga, cek!

Nongkrong bareng para sahabat, cek!

Nongkrong sama laptop dan smartphone, cek!

Nongkrong bareng pasangan buat kencan romantis, cek!

Jadi, mau sama siapa pun dateng ke sana, tetep bakalan seru dong. Pastinya juga, tempat-tempat itu ada di aplikasi pencarian tempat: CariAja. Dengan begitu, saya terhindar dari beberapa hal yang tidak diinginkan, kayak nyasar dan enggak tahu kapan tempatnya buka dan tutup. Nyasar itu seriusan deh bener-bener buang waktu dan mengirimkan mood ke belahan bumi paling dasar. Kebayang kan ya, berkat nyasar yang tadinya mau senang-senang seharian, tinggallah mengais-ngais waktu yang tersisa. Tragis sodara-sodara! Tentunya tujuan buat refreshing dari tekanan deadline malah jadi berasa ditabok kiri-kanan sama sang deadline.

Aplikasi pencarian tempat CariAja

3 Tempat Nongkrong di Lembang Bandung yang Bernuansa Alam dan Instagramable

Lembang memang terkenal dengan tempatnya yang masih alami. Saat sampai ke sana, kita langsung disambut oleh hawa pegunungan yang sejuk dan pemandangan alam yang bikin mata betah memandang.

Ini dia 3 tempat wisatanya….

  1. Farmhouse Lembang

Tempat ini terkenal banget dengan Rumah Hobbit-nya. Memang, tempat nongkrong satu ini memiliki nuansa peternakan gaya Eropa. Bangunannya cakep banget. Sejak dari tempat parkir saja, kita udah bisa foto-fotoan karena tatanannya udah bagus. Tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp20.000 per orang, mana tiketnya bisa dituker sama susu murni pula.

Waktu Farmhouse Lembang tahun 2016 lalu, kangen ke sana lagi

Farmhouse Lembang cukup luas dengan pembagian beberapa area. Ada rumah bergaya Eropa, taman bunga, air terjun mini, Rumah Hobbit, Kota Koboy, gift shop, kafe dan restoran, sampai gembok cinta. Lengkap dan semua tempat itu asli instagramable!

Gembok Cinta

Buat pasangan, jangan ngelewatin gembok cinta. Romantis gimana… gitu. Kamu dan pasangan bisa beli gembok dengan pilihan warna di gift shop, harganya sekitar 25-30 ribuan. Tulis deh namamu dan pasangan, terus pasang gemboknya di area yang dikelilingi pagar khusus buat menyimpan gembok-gembok. Kuncinya dibuang ke sumur berisi ribuan kunci. Katanya sih, cinta pasangan tersebut bakalan abadi. Iya sih itu cuman semacam mitos aja, tapi seru juga ngeliat gembok bertuliskan nama kita dan dia terpasang di sana.

Saya pernah bayangin, gimana kalau justru tempat itu yang mempertemukan jodoh ya…. Nyari jodoh memang susah, enggak kayak nyari tempat, soalnya tinggal pakai aplikasi pencarian tempat CariAja, hehe…

Peternakan

Namanya juga farmhouse ya pastinya punya keunggulan di peternakannya. Area peternakan ini paling menyenangkan dinikmati bareng keluarga. Anak-anak bakalan seneng banget ngasih makan kelinci, domba, dan binatang lainnya yang bersih, lucu, dan gemesin.

Kelincinya gemesin banget!

Spot Foto Unik

Spot foto paling unik di Farmhouse Lembang adalah Kota Koboy dan Rumah Hobbit. Kota Koboy ini memang didesain biar kita berasa berada di film-film koboy dan Indian 😀 Ada penjara-penjaraan sampai rumah klasik gaya Indian. Pengunjung bisa menyewa baju ala koboy dan noni-noni biar sempurna rasa koboynya.

Rumah Hobbit di Farmhouse berasa ada nuansa ajaibnya

Rumah Hobbit ini bikin saya berasa terlempar ke dunia buku The Lord of the Ring karya J.R.R. Tolkin. Ada beberapa Rumah Hobbit buat spot foto, yang kecil-kecil sampai rumah paling utama. Saat lagi weekend dan musim liburan, antrean buat foto di sana panjaaaang. Siapin aja camilan buat nunggunya.

Farmhouse Lembang buka tiap hari dari jam 9 pagi sampai jam 9 malam. Letaknya enggak jauh dari dari Terminal Ledeng, tepatnya di Jalan Raya Lembang No. 108. Buat guide ke sana, kamu bisa pake aplikasi pencarian tempat CariAja.

2. De’Ranch Lembang

De’Ranch Lembang tempat nongkrong yang punya suasana peternakan yang kental. Tiketnya sama kayak Farmhouse Lembang Rp20.000 per orang dan juga bisa dituker susu murni dalam kemasan cup. Memang katanya masih satu manajemen sih.

Pengunjung bisa menunggang kuda sambil memakai baju koboy mengelilingi area khusus berkuda. Cocok buat bawa liburan keluarga. Selain itu, ada taman dengan bunga-bunga cantik buat bikin foto romantis. Area ini juga pas buat nongkrong menikmati suasana alami sambil ngobrol-ngobrol.

Foto dulu depan papan De’Ranch Lembang Bandung

Ada juga area taman bermain luas dengan berbagai permainan untuk anak-anak dan dewasa. Jadinya enggak cuman anak-anak yang bisa ngerasain serunya permainan. Waktu bawa Rasi—anak saya—ke sana, dia girang banget main balon udara yang mengambang di atas air. Buat bonding, bisa juga naik sepeda pasangan 😀 Nah, saat udah ngerasa lapar karena kecapean bertualang, kita bisa milih berbagai macam makanan di area kulinernya.

Serunya main balon air

De’Ranch ini buka dari Selasa sampai Minggu, jadi jangan nekad ke sana pas hari Senin, karena… enggak akan bisa masuk. Kayak pengalaman saya dulu XD Bukanya dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, kecuali weekend buka lebih cepet dari jam 8 pagi sampai jam 6 sore.  De’Ranch Lembang beralamat di Jalan Maribaya No. 17 Lembang. Kalau berniat ke sana tanpa takut kesasar, bisa pakai aplikasi pencarian tempat CariAja ya.

3. Dusun Bambu Leisure Park

Di antara 3 tempat nongkrong bernuansa alami dan instagramable pilihan saya, Dusun Bambu Leisure Park ini yang paling luas dan paling banyak sub pilihan tempatnya. Mulai dari taman bunga, gift shop, sampai taman bermain. Saking luasnya, disediain mobil khusus yang membawa pengunjung ke berbagai tempat di Dusun Bambu ini. Salah satu ciri khas tempat ini adalah bambu-bambu yang dijadikan hiasan di berbagai sisi.

Foto waktu pertama kali ke dusun bambu tahun 2016

Taman Bunga

Tamannya luaaaas dan cantik bangeeeet! Tapi tenaaang… meskipun luas, kita enggak akan kesasar kalau pakai aplikasi pencarian tempat CariAja. Bakalan puas deh menjelajahnya sambil foto-foto. Pemandangannya asli asri dan indah. Bunga-bunga warna-warni, bahkan kita bisa melihat sungai-sungai yang airnya mengalir jernih.

Di antara bunga-bunga yang cantik

Taman Bermain

Ada 2 taman bermain di Dusun Bambu, untuk anak-anak dan dewasa. Pilihan wahananya banyak dan menarik. Mulai dari Di bagian permainan buat dewasa ada permainan yang memacu adrenalin juga. Kalau saya sendiri, paling suka terapi ikan 😀

Taman bermain yang bikin anak-anak betah

Lutung Kasarung

Salah satu yang paling unik dan terkenal di Dusun Bambu ini adalah restoran yang disebut Lutung Kasarung. Pengunjung bisa menikmati makanan di tempat tinggi semacam konsep makan di atas pohon dengan bentuk tempat seperti kandang burung. Kalau mau nikmatin sensasi makan yang beda, bisa coba makan di sini.

Tempat makan berbentuk sarang burung

Dusun Bambu Leisure Park buka tiap hari dengan jam operasional 8 pagi sampai 9 malam. Tapi buat area bermainnya sendiri sih jam 5 sore udah tutup. Silakan datang ke alamat Kolonel Masturi KM 11 Cisarua buat seru-seruan bareng keluarga. Belum pernah ke sana? Tenaaang… ada aplikasi pencarian tempat CariAja kok ^^

Itu dia 3 tempat nongkrong di Lembang Bandung yang bernuansa alam dan instagramable rekomendasi saya.

Advertisements

10 thoughts on “3 Tempat Nongkrong di Lembang Bandung yang Bernuansa Alam dan Instagramable

  1. Bandung selalu mempunyai ide yang cemerlang memanjakan setiap orang yang berkunjung kesana, dr dulu pingin ke De’Ranch cuma belum kesampaian aja…

  2. Cantik banget Teh Eva tampang jutek dikejar deadline-nya :). Aku belum pernah ke tiga-tiganya. Kapan2lah dicobain… kdg malu juga sama klo ditanya teman yg dr luar Bandung. Malah mereka sdh pernah

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s