Review Produk Paket Perawatan Untuk Kulit Bejerawat Dari PB Skin-nya Karadenta Clinic

Kalau ada satu kata yang kepengin saya hapus dari kehadirannya dalam hidup saya, itu kata jerawat. Pengertiannya menurut KBBI, jerawat itu bisul kecil-kecil berisi lemak, terutama pada muka. Kata itu begitu akrab buat saya, bahkan sedari SD. Sedih ya 😦 Jerawat ini bandelnya minta ampun. Kedatangannya enggak pake aturan. Pas mau kencan pertama, tiba-tiba ikutan nge-date. Pokoknya di acara-acara penting, jerawat selalu ikut-ikutan, seakan kepengin banget bilang dia sespesial itu. Pada akhirnya memang upayanya nyari perhatian saya kesampaian juga. Karena saya jadi concern banget mengajak si jerawat putus biar dia hilang dari hidup saya. Dramatis banget, ya? Iya, memang sedramatis itu 😀 Yang bikin kesel lagi, saat jerawat pergi, seringkali ninggalin bekas di muka. Kayak enggak rela gitu buat pergi, kepengin terus saya kenang XD

Di usia sekarang ini, saya menemukan soulmate buat memerangi jerawat. Siapa dia? Serangkaian produk paket perawatan untuk kulit berjerawat PB Skin dari Karadenta Clinic. Awalnya saya mengenal produk paket jerawat PB Skin ini saat ke Karadenta Clinic untuk mencoba treatment mereka. Waktu itu niatnya buat menghilangkan bekas-bekas jerawat. Salah satu tindakan yang mesti diberikan adalah laser. Baca pengalaman saya di Pengalaman Laser Pertama di Karadenta Clinic.

Sebelum dikasih tindakan, konsultasi dulu konsultan kecantikan di Karadenta Clinic, dokter Heni. Ketahuanlah masalah kulit saya apa. Kata dokter Heni, meskipun jerawat di muka saya sudah jarang-jarang, tapi bibit-bibit jerawat di lapisan kulit masih banyak. Jadi treatment dan perawatan kulit yang paling sesuai itu produk untuk kulit berjerawat. Kenalanlah saya sama produk PB Skin ini.

Yang paling saya garis bawahi dari obrolan dengan dokter Heni itu diskusi soal zat-zat aktif berbahaya yang suka dimasukkan ke dalam produk kecantikan. Kayak merkuri, steroid, hidrokuinon, paraben, dan tretionin. Memang sih saat pemakaiannya kulit keliatan kinclong. Tapi itu sesaat aja, karena dampak berbahayanya malah lebih lama. Serem ya. Btw, seperti yang saya ceritain dalam postingan “Karadenta Klinik: Klinik Kecantikan Senyaman Di Rumah” konsultasi dan ngabisin waktu di Klinik Karadenta ini selalu menyenangkan. Syukurnya, semua produk Karadenta Clinic ini enggak mengandung satu pun zat tadi, jadi kita sebagai konsumen bisa bernapas lega ^^ Apalagi sudah teruji secara klinis oleh BPOM.

Paket produk perawatan buat kulit berjerawat

Dari hasil pemeriksaan memakai magic mirror, dokter Heni menyarankan saya untuk memakai produk PB Skin untuk kulit berjerawat. Paket lengkapnya adalah:

  1. Cleansing Oily
  2. Green Cleanser with Aloevera
  3. Green Toner with Tea Tree Oil
  4. Sunscreen Acne with whitening
  5. Acne Gel Red
  6. Acne Night Cream
  7. Balancing Serum

Review Produk Paket Perawatan Untuk Kulit Bejerawat Dari PB Skin-nya Karadenta Clinic

Saya sudah pakai produk paket perawatan buat kulit berjerawat PB Skin ini 2 bulanan. Terus terang aja, saya ketagihan. Soalnya kerasa ringan di kulit. Oke, saya review satu-satu ya.

 

Cleansing Oily

Urutannya produk ini dipakai pertama kali. Sehabis dari mana-mana yang pastinya saya pakai cleansing oily ini buat membersihkan makeup dan debu juga kotoran semacam polusi udara. Baunya persis alkohol dan agak menyengat. Makanya cleansing oily berwarna bening ini enggak dianjurkan dipakai di sekitar mata, mulut, dan membrane mukosa lainnya.

Cara pakainya dituangin ke kapas, terus usap ke kulit muka. Warna kapas bakalan berubah jadi sewarna makeup yang udah kawin sama debu dan kotoran. Buat saya sih sekali usap aja udah efektif ngangkat sisa makeup dan kotoran tadi. Jerawat ada yang muncul karena sisa-sisa makeup yang enggak bersih di kulit. Jadi usahakan selalu pakai cleansing oily ini. Tapi hentikan pemakaian kalau kerasa pedih, panas, gatel, atau kulit jadi merah.

Green Cleanser With Aloevera

Setelah memakai cleansing oily, tahapan berikutnya bersihkan muka memakai green cleanser with aloevera. Cleanser ini warnanya bernuansa hijau lumut. Wanginya samar-samar tanaman lidah buaya. Busanya sedikit saat dikasih air, jangan lupa pijat-pijat kulit muka saat memakainya, membantu cleanser mengangkat sisa kotoran yang masih menempel. Oh iya, jangan dipakai terlalu deket ke mata.

 

Saya suka pakai cleanser ini karena rasanya ringan di kulit. Sehabis pakai, kulit gak berasa kering atau kaku.

Green Toner With Tea Tree Oil

Step ketiga, pakai green toner with tea tree oil buat menyegarkan kulit wajah yang berjerawat. Toner ini sewarna teh hijau. Baunya campuran antara teh hijau dan alkohol, cukup seger.

Cara pakainya dituangin ke kapas terus diusapkan atau ditepuk-tepuk ke kulit muka. Aslinya muka langsung keliatan fresh. Ngebantu banget pas kelelahan yang bikin kulit muka juga keliatan capek.

Balancing Serum

Tahapan berikutnya, pakai balancing serum. Serum ini warnanya cokelat keemasan. Wanginya enak meskipun samar-samar. Cara pakainya diusapkan ke seluruh muka dan leher secara merata. Pakainya tipis-tipis aja. Enaknya, serum ini cepet banget meresap ke kulit. Manfaat balancing serum ini buat mengontrol minyak yang berlebihan di muka.

 

Saya suka banget pakainya. Soalnya selain kerasa ringan di muka, bikin muka gak kering saat dioleskan foundation. Jadinya si fondation keliatan lebih rata di muka.

Sunscreen Acne With Whitening

Buat siang hari, setelah pakai serum, kemudian muka dioles sunscreen acne with whitening ini. Buat melindungi kulit muka dari panas matahari yang bisa bikin muka berflek-flek cokelat kehitaman. Selain itu ngerawat kulit berjerawat juga. Jadi emang penting banget nih pake sunscreen, karena katanya sengatan matahari yang berlebihan bisa jadi penyebab kanker kulit juga.

Cara pakai sunscreen berwarna pink ini diolesin ke seluruh muka dengan merata. Hasilnya emang ada efek agak blink-blink gitu. Tapi sekarang lagi ngehits sih muka blink-blink ^^ Kalau enggak suka bisa ditambahin bedak aja.

Acne Night Cream

Beda lagi kalau malam hari, pemakaian sunscreen digantikan acne night cream. Krim ini warnanya kuning seger dengan tekstur lembut di kulit. Buat saya sih rasanya cepet meresap ke kulit setelah dioleskan. Krim ini manfaatnya buat merawat kulit yang berjerawat. Oh iya, krim malam cuman dipakai di muka, sebaiknya gak dipakai sampai leher, karena leher ini kulitnya tipis dan lebih sensitif. Jadi kulit leher kalau malam hari cukup dipakein sampai serum aja.

 

Acne Gel Red

Sama-sama dipakai buat malam hari kayak acne night cream, tapi acne gel red ini bentuknya serupa jeli. Namanya juga gel XD Gel berwarna merah ini pemakaiannya enggak diolesin ke seluruh muka. Cuman ke jerawat-jerawat yang menonjol aja, persis obat jerawat. Efeknya di muka saya cepet ngilangin jerawat. Yang kecil-kecil satu sampai dua malam udah ilang. Kalau yang gede dua sampai empat hari. Tapi dari pemakaian pertama udah ngempesin.

 

Secara keseluruhan, saya ngerasa cocok sama paket produk perawatan kulit berjerawat dari PB Skin ini. Soalnya dari pemakaian pertama enggak pernah muncul rasa panas, gatel, pedih, atau bikin merah kulit wajah. Padahal kulit saya terbilang sensitif. Memang efeknya di muka soft banget karena kandungannya alami. Tapi yang alami ini biasanya hasilnya bertahan lama. Saya jadi keterusan pakainya. Selain cocok di muka, pas juga sama harganya ^^

Daftar Harga Produk PB Skin dari Karadenta Clinic

Seperti yang saya bilang tadi, harga produk-produknya ramah buat keuangan, termasuk buat anak kos loh.

Produk satuan PB Skin ini satuannya mulai harga 25 ribu sampai 67 ribu. Sedang buat paketaan tergantung jumlah produknya. Paketannya enggak mahal, harga paketan aja mulai dari 101 ribu sampai 236 ribu. Beneran terjangkau, kan? Buat dapetin isi paketan produk pastikan hasil konsultasi sama dokternya ya, biar pas buat kulit.

Mau pakai rangkaian produk PB Skin juga? Dateng langsung aja ke Karadenta Clinic ya, Gals. Bukanya mulai jam 10 pagi, dan tutup jam 6 malam.

Karadenta Clinic

Alamat: Jl. Rereng Wulung No 27, Cikutra, Bandung.

Telepon: (022) 20455887 / 082130156699

Website: www.karadentaclinic.com

Instagram: @karadentaclinic

Twitter: @karadentaclinic

Facebook Page: Karadenta Clinic

Advertisements

5 thoughts on “Review Produk Paket Perawatan Untuk Kulit Bejerawat Dari PB Skin-nya Karadenta Clinic

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s