Keliling Bandung Bersama Si Biru uberMOTOR

motorcycle-16209141

Kalau ditanya apa saya cinta sama Bandung? Saya dengan sangat yakin menjawab iya. Beda lagi urusannya kalau ditanya soal jalan-jalan di Bandung. Soalnya meskipun saya lahir dan tinggal di Bandung, saya masih gagap sama keseluruhan pelosoknya. Bukan karena saya anak rumahan loh ya, karena enggak tepat dibilang gitu sih kalau melihat track record seneng jalan-jalan saya. Tapi ya itu tadi, saya agak lemah dalam mengingat jalan, hehe. Pengalaman paling enggak banget perihal ini adalah sukses menyasarkan beberapa kali anak orang yang meminta saya jadi tour guide saat liburan ke Bandung XD Seandainya ada Academy Awards untuk kategori tour guide Ter-Sesat, pastilah saya pemenang pialanya.

Berkat alasan itu juga saya die hard fans kendaraan umum. Nungguin kendaraan ngetem aja saya mah sabar, apalagi nungguin kamu, eh. Nungguin email acc naskah dari penerbit maksudnya. Ah, curcol ya πŸ˜€ Balik lagi soal Bandung. Kota tercinta ini makin banyak aja tempat pariwisatanya. Membuat para penghuni kota-kota lain berebutan kepengin ke sini. Soal perihal jadi macet mah itu udah risiko ya. Udah bukan lagi mesti dipermasalahin, tapi mewujudkan solusinya sama-sama. Makanya seneng juga saat transportasi umum di Bandung makin semarak dengan hadirnya uberMOTOR per Oktober lalu. Tahu kan kesaktian motor yang tetep bisa jalan meskipun macet dengan jurus blusukannya, hehe.

Buat kamu yang kayak saya, iya maksudnya gagap jalan, kehadiran uberMOTOR ini solusi banget. Cukuplah ya di-aplikasi-nya kita tulis tempat penjemputan dan tujuan, mitra uberMOTOR bakalan wush-wush bawa kita sampai ke tempat. Eh iya, saya pernah cerita sebelumnya tentang UberX (Baca Hapus Was-was Perjalanan Dengan Uber) di sana saya terangin juga gimana cara download aplikasinya. Karena buat menggunakan fasilitas Uber ini kamu mesti pakai aplikasi di gawai.

Untuk kamu yang liburan ala backpacker ke Bandung, uberMOTOR juga memudahkan buat keliling sendirian tanpa mesti ngerasa takut repotin siapa-siapa. Mau keliling Bandung dari ujung ke ujung juga enggak akan nyasar kalau sama mitra uberMOTOR mah. Minimal kalau pun mitra uberMOTOR enggak tahu pasti tempatnya, mereka dibekali oleh kemampuan baca gps yang mumpuni. Cukuplah kamu berbekal nama-nama destinasi wisata Bandung aja πŸ˜€

Mau keliling Bandung ke mana sama uberMOTOR?

Mau ke Lembang? Hayuuu. Mau ke mal-mal? Gampang. Sampai mau ke pasar-pasar juga bisa.

Cara mengidentifikasi mitra uberMOTOR tuh gampang banget, gaes. Karena mereka memakai atribut biru-biru. Dari mulai helm sampai jaket. Makanya uberMOTOR disebut si Biru. Warna yang bikin seger di mata kan ya ^_^

img-20161226-wa0069

Salah satu mitra pengemudi uberMOTOR (taken by Lygia)

Apa kelebihan memakai uberMOTOR?

    1. Pembayarannya enggak ribet. Kamu bisa bayar langsung secara tunai. Kalau punya kartu kredit, bisa banget dipakai.
    2. uberMOTOR bisa kamu ajak bebas berkeliling Bandung. Karena tujuan tempatnya enggak saklek, misalnya dari Kopo ke Sukajadi. Yang penting itu tempat penjemputannya jelas. Untuk tujuan, kamu bisa mampir-mampir dulu ke mana-mana. Contohnya, tujuan kamu mau ke satu tempat wisata di wilayah Lembang, tapi kamu mau ke rumah saudara dulu ngambil barang, tambah harus ke stasiun dulu beli tiket. Kamu enggak mesti pesen uberMOTOR berkali-kali. Karena perhitungan biaya uberMOTOR ini dihitung jarak dan waktunya. Kamu bisa menghemat waktu buat pemesanan transportasi berkali-kali itu kan? Jadi udah pasti dong puas banget keliling Bandungnya.
    3. Banyak promo. Saat ini Uber punya kampanye #BiruItuBandung yaitu potongan biaya sebesar 50% sampai dengan sepuluh ribu rupiah buat lima kali perjalanan. Lima kali loh gaes, lumayan banget itu. Caranya adalah dengan memakai kode promo BDGBIRU sampai 29 Desember 2016. Cuman, promo ini berlaku khusus buat pelanggan baru. Buat kamu yang udah sering pakai Uber jangan sediiih, karena ada promo lain seperti kode promo TAHUNBARU2017 yang bisa kamu pakai.
    4. Ada hadiah seru dengan ikutan Kontes Foto #BiruItuBandung. Masih dalam rangkaian kampanye #BiruItuBandung uberMOTOR menyediakan hadiah super seru buat 4 pemenang yaitu Uber credit sebesar Rp.500.000! Guede banget kan, gaes! Itu credit bakal memuaskan hasrat jalan-jalan kamu XD Terus gimana cara ikutannya? Caranya foto mitra pengemudi uberMOTOR Bandung yang menggunakan atribut biru. Mesti yang pakai atribut biru loh ya, catet! Boleh foto bareng kamu atau mitra pengemudianya doang. Tapi jangan foto selfie kamu sendirian doang loh, gaes, hoho. Lalu sertakan caption yang semenarik mungkin. Unggah fotonya sebelum 31 Desember 2016 di Instagram atau Twitter dengan mention atau tag akun @uber_IDN jangan ketinggalan tagar #BiruItuBandung
Β Cara memesan uberMOTOR
1. Pastikan kamu udah unduh aplikasinya dari google play store.
2. Buka aplikasinya. Pastikan di gambar motor dan mobil, kamu memilih gambar motor.
img_20161227_170146
3. Tentukan lokasi penjemputan dan tempat tujuan
img_20161227_170300
4. Masukan kode promo kalau mau dapet potongan harga, misalnya kode BDGBIRU
img_20161227_170241
5. Lihat estimasi biaya buat mengetahui biaya perjalanan sampai ke tujuan.
img_20161227_170320
6. Tunggu telepon dari mitra pengemudi uberMOTOR.
7. Setelah mitra pengemudi uberMOTOR sampai, jalan-jalan keliling Bandung deh.
Selamat berkeliling Bandung dengan si Biru, gaes!
img-20161226-wa0065

Serunya keliling Bandung pakai uberMOTOR (taken by Lygia)

Advertisements

14 thoughts on “Keliling Bandung Bersama Si Biru uberMOTOR

  1. Nah, dalam hal lemahnya ingatan untuk mengingat jalan, kita samaaaa. Aku beberapa kali juga nyasar, Va, bedanya, aku jarang menyasarkan anak orang yang sedang wisata ke Bandung, karena kalo diminta jadi guide, aku pasti ajak teman yang memang hapal jalannya, hehe.

    Kehadiran uberMOTOR makin ngebantu kita2 yang sulit menghapal jalan nih. Ga takut kemahalan juga, krn sdh ada ratenya. πŸ™‚

  2. Nah, dalam hal lemahnya ingatan untuk mengingat jalan, kita samaaaa. Aku beberapa kali juga nyasar, Va, bedanya, aku jarang menyasarkan anak orang yang sedang wisata ke Bandung, karena kalo diminta jadi guide, aku pasti ajak teman yang memang hapal jalannya, hehe.

    Kehadiran uberMOTOR makin ngebantu kita2 yang sulit menghapal jalan nih. Ga takut kemahalan juga, krn sdh ada ratenya.πŸ™‚

  3. Baru tau ternyata ada Uber ya di bandung, soalnya dulu-dulu ojek online klo ga salah ga boleh, infonya sangat membantu banget mba, jadi kan ada alternatif klo lagi terjebak macet di bandung ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s