Vivo V5 Berkamera Depan 20MP Modal Awal Menjadi Selebgram

picsart_11-26-05-55-18

Vivo V5 Berkamera Depan 20MP Modal Awal Menjadi Selebgram

Terus terang, ketika mendapat undangan launching Vivo V5 saya excited sekali. Ada beberapa alasan yang mendasarinya. Salah satunya, saya memang lagi berburu spekan gawai baru untuk mendukung passion saya sebagai pecinta media sosial. Ya ngeblog, ngevlog, sampai selebgram wanna be *tutup muka, malu* Ada yang sehati se-passion sama saya? Yeay, kita berada di tim yang sama. Buat perburuan itu, menempuh jarak Bandung-Jakarta kerasa kayak piknik aja.

Kebutuhan untuk memiliki gawai yang mempunyai kamera depan beresolusi tinggi terasa mendesak ketika seringkali saat saya meminta orang–mau itu kembaran, pasangan, atau teman–buat mengambil foto, saya mesti merepotkan orang-orang itu karena meminta pengambilan foto berkali-kali. Ya gimana lagi, berhubung tampang pas-pasan dan enggak bisa pula bergaya ala-ala model majalah, jadinya mesti difoto ribuan kali sampai ada “satu” aja foto yang layak pajang ๐Ÿ˜„ Parahnya, itu jelas dong bikin mereka bete karena saya enggak juga berhenti minta dipotret, sedangkan mereka juga kan ya banyak keperluan. Karena itulah saya pikir kalau memiliki gawai berkamera depan yang memiliki resolusi tinggi apalagi beauty mode-nya oke, saya tak usah lagi merepotkan orang sekitar. Mungkin loh ya…. Sebenarnya saya bukan penggila selfie, tapi ketika selfie adalah kebutuhan yang mendukung passion dan karier saya, itu mutlak mesti dilakukan kan. *Ealah ngeles kamu Va ๐Ÿ˜„

picsart_11-26-07-07-50

ID Card acara

Siang tanggal 23 November 2016 kemarin saya sampai di venue yaitu ballroom 3 Ritz Carlton Pasific Palace Jakarta jam 12 siang. Saya disambut suasana launching yang elegan. Setelah mengisi daftar hadir, saya diberi kartu tanda masuk berlabel VIP.

picsart_11-26-07-11-00

Tempat registrasi undangan

picsart_11-26-07-13-53

Pintu masuk ke ruang acara

Sambil menunggu acara dimulai, saya dan beberapa rekan blogger berfoto selfie di spot-spot menarik yang disediakan. Mulai dari trick eye ketinggian gedung, sampai nyanyi bareng Agnes. Baru kemudian menikmati hidangan santap siang. Enggak lama setelah itu, saya memasuki ruang utama acara. Supaya mendapat hasil foto terbaik, saya memilih duduk di deretan paling depan tepat berhadapan dengan panggung yang cukup megah.

picsart_11-26-07-09-20

Selfie di spot trick eye

Seorang MC membuka acara dengan celoteh yang menghangatkan suasana. Disusul penjelasan James Wei, CEO Vivo Mobile Indonesia yang menceritakan tentang sejarah Vivo. Ternyata kata โ€œVivoโ€ berasal dari bahasa Yunani yang berarti perjuangan. Namun untuk Vivo sendiri lebih mencerminkan kedinamisan.

picsart_11-26-06-55-06

James Wei menceritakan sejarah dan perkembangan Vivo

Selesai penjelasan dari Pak James, hadirin disuguhi penampilan satu grup modern dance yang dalam tariannya bercerita tentang selfie. Barulah naik ke atas panggung, Kenny Chandra, Product Manager Vivo Indonesia, menjelaskan spekan Vivo V5 yang mengklaim sebagai gawai berkamera depan 20MP pertama, sedang kamera belakangnya 13MP. Jangan sediiih, segera hadir V5+ yang kamera depan belakangnya sama-sama 20MP. Ugh, Can’t wait!

picsart_11-26-06-52-37

Penampilan modern dance yang bercerita tentang selfie

Menyimak sambil manggut-manggut, saya berpikir, โ€œTapi kalau enggak nyobain sendiri belum yakin deh sama semua kelebihan yang disebutin.โ€ Iya, saya tipe experience orangnya, yang seringnya baru percaya kalau ngalamin sendiri. Seberapa pun besarnya promo saya enggak akan tergiur kalau enggak membuktikan sendiri. Diam-diam saya berharap bisa mencoba sendiri Vivo V5 ini.

picsart_11-26-06-51-11

Kenny Chandra sedang memaparkan keunggulan spekan Vivo V5

Tibalah ke acara puncaknya. Agnes Monica, brand ambassador Vivo, muncul di panggung menggenggam V5 disambut kilauan lampu blitz dan kamera ponsel yang seakan memotret tiada henti. Keduanya terlihat elegan. Setelah itu dibukalah sesi tanya jawab. Beberapa penanya tampak antusias bertanya seputar fitur, sampai kuat enggak batrei V5 untuk ngevlog.

picsart_11-26-06-49-10

Kehadiran Agnes Monica disambut hangat hadirin

picsart_11-26-06-47-19

Sesi tanya jawab

Saya kira acara ditutup dengan pengumuman dan pemberian hadiah berbagai lomba yang diadakan Vivo, ternyata ada satu kejutan untuk undangan. Selesai acara di panggung, background panggung terbuka memperlihatkan satu ruang berisi Vivo V5 untuk dicoba langsung oleh undangan. Harapan saya terkabul.

picsart_11-26-06-46-05

Para pemenang berbagai lomba di launching Vivo V5

picsart_11-26-06-43-37

Para undangan memasuki ruang belakang panggung

Fitur yang pertama saya coba tentunya membuktikan kecanggihan 20MP softlight camera yang digadang-gadang menghasilkan perfect selfie itu. Hasilnya, muka saya yang saat itu enggak banget karena berminyak parah ditambah rambut yang bad hair day karena sebelum berangkat enggak sempat keramas, tampak cling di foto. Saya nyoba gaya kedua, yaitu gaya muka jutek. Sebagai yang kalau foto bermuka jutek hasilnya selalu pengin nampol hasilnya, saya sangat menghindari pose ini.Tapi-tapi-tapi, kali ini hasilnya kok malah kece. Sampai saya rasanya kepengin bertanya ke foto, โ€œHai, Cantik, siapa kamu?โ€ Tolong abaikan saya yang memuji diri sendiri ๐Ÿ˜„ Padahal pencahayaan di ruangan itu agak minim. Oke, saya sudah membuktikan sendiri perkataan Pak Kenny bahwa teknologi softlight-nya menghasilkan hasil gambar selfie yang detail memperlihatkan warna tampak alami. Fotonya beneran seperti hasil di studio foto. Dan fitur face beauty mode 6.0 benar-benar menyulap saya jadi model *Plak!

picsart_11-26-07-16-26

Ruang belakang panggung yang berisi harta karun Vivo V5

Vivo V5 Berkamera Depan 20MP Modal Awal Menjadi Selebgram

Kalau membeli sesuatu termasuk gawai, saya akan mengutamakan fungsi ketimbang karena keluaran terbaru atau bahkan gengsi. Sekarang oke hasil selfie bagus, tapi buat apa? Buat kelihatan cantik saja di setiap foto? Jelas dong saya kalau punya, saya kepengin memaksimalkan fungsinya. Ada benefit lain dari membeli gawai yang menghasilkan selfie sempurna. Salah satunya buat menghasilkan foto-foto terbaik buat dipajang di Instagram. Jadi siapa nih yang selebgram wanna be kayak saya? Ayo-ayo tunjuk tangan jangan malu-malu *nyari teman*

Terlepas dari motivasi yang melatari keinginan jadi selegram itu, semacam monetize buat nambah uang saku sampai dapet barang endorsan, atau motivasi mulia buat berbagi banyak hal sama dunia. Enggak bisa dipungkiri buat mewujudkan itu kita butuh alat perang yang mumpuni. Vivo V5 ini bisa dijadikan modal awal. Bukan rahasia dong kalau buat jadi selebgram, harus memajang foto-foto bagus. Jauh-jauhlah foto burem. Kalau liat dari hasil selfie-nya, dengan pencahayaan minim pun foto tetap oke seperti foto studio. Jadi buat yangย  enggak menguasai berbagai aplikasi atau software editan foto. Hasil foto selfie V5 yang cantik natural enggak mesti diedit-edit lagi. Mana fitur beauty mode 6.0 gampang banget digunakan, bisaย  disusaikan lagi tingkatnya sampai ke taraf mengusir seluruh bekas jerawat dan kerut-kerut halus di muka, tapi tetep terlihat alami. Jadi kalau kamu selebgram wanna be yang one man show alias kerja sendiri dengan mengandalkan gawai dan tongsis, hasil selfie adalah harga mati. Well, kamu bisa mengandalkan V5.

Nih, saya liatin hasilnya:

picsart_11-27-01-33-37

Percobaan pertama, masih pakai gaya andalan saya: senyum miring

picsart_11-27-01-32-06

Foto kedua, pakai gaya jutek yang paling saya hindari. Kaget ngeliat hasilnya oke, eh.

Yup, memang buat jadi selebgram enggak ada yang mudah. Butuh adanya komitmen, konsep, sampai berani bereksperimen. Karena itu, mau enggak mau, selanjutnya mesti meng-upgrade kemampuan diri. Semacam belajar editing sederhana pakai berbagai aplikasi. V5 memiliki spekan 4GB RAM dan 32GB ROM memberikan komputasi intensif dan kekuatan pemrosesam grafis yang mengesankan. Dengan spekan seoke itu, bisa banget unduh banyak-banyak aplikasi buat ngedit. Perlu belajar make-up? V5 yang network-nya udah 4G LTE bikin leluasa ber-youtube ria buat belajar dari video-video tutorial, mau make-up sampai gaya hijab. Selebihnya tinggal menajamkan kreativitas bersama kamera V5 buat menghasilkan foto-foto luar biasa. Dan jangan lupa buat menguatkan konsep, kalau blog mungkin semacam niche-nya mesti dijaga ya.

Terus gimana buat yang ngevlog?ย  Dengan modal pengambilan gambar menggunakan kamera 20MP dan spekan yang memungkinkan buat menginstall banyak aplikasi pendukung seperti berbagai aplikasi editan video, ngevlog sangat fun dilakukan di gawai. Lumayanlah batreinya cukup bertahan lama, 3.000 mAh. Buat saya yang selalu bikin video dan mengeditnya langsung di gawai, V5 semacam bakalan sangat menolong mewujudkan impian.

picsart_11-26-07-19-30

Fitur-fitur Andalan V5

Fitur Smart Split 2.0

Buat saya yang ibu rumah tangga, udah makanan sehari-hari saja rebutan gawai dengan anak. Anak kepengin nonton youtube, saya kepengin balesin pesan. Apalagi pesan-pesan penting yang enggak bisa menunggu. Jadinya anak saya suka sebel karena aktivitas nontonnya terganggu berkali-kali, dan si pengirim pesan juga bete karena saya slow respon. Pas liat fitur smart split 2.0 ini, saya langsung berasa dikasih solusi. Karena bisa bikin si pengguna jadi multi-tasking. Cukup klik sekali untuk membagi layar jadi dua, pengguna bisa membalas pesan di setengah layar. Duh, ini bikin hasrat memiliki saya pada V5 menggebu-gebu. Tolooong!

Eye Protection Mode

Fitur ini membuat mata nyaman saat bergawai ria di malam hari. Menurut saya yang punya kebiasaan membaca komik online berjam-jam sebelum tidur, eye protection mode ini penting banget. Bisa meminimalisir kelelahan mata untuk kita-kita yang mengharuskan mantengin gawai malam hari.

Hi-Fi Music

V5 ini punya audio chip custom-made AK4376 yang memberikan kualitas suara keren dengan rasio signal-to-noise sampai 115dB. Memanjakan para music die hard fans. Vivo ingin membuktikan slogan baru mereka โ€œCamera & Musicโ€, jadi terobosan di dua hal tersebut enggak main-main.

Ini spesifikasi Vivo V5 seharga Rp.3.499.000 lengkapnya:

  • 4GB RAM/32GB ROM (Expandable up to 128GB)
  • 4G LTE Network
  • Octa-core 64 bit
  • 20MP Front Camera dan 13MP Rear Camera
  • Android 6.0 Marshmallow
  • Battery 3.000 mAh
  • 97 cm (5.5 inch) HD Display
  • Dual sim card (hubryd dengan slot memory card)

picsart_11-26-07-06-31

Kepengin hasil perfect selfie buat mewujudkan keinginanmu jadi selebgram? Vivo V5 bukan hanya bakal memuaskan hobi selfie-mu, gawai ini bisa jadi modal awal kariermu sebagai selebgram.

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Vivo V5 Berkamera Depan 20MP Modal Awal Menjadi Selebgram

Leave a Reply

