5 Alasan Mengapa Harus Menginap di House of Chandra 5 Saat Ke Yogjakarta

House of Chandra 5

Pulang ke kotamu

Ada setangkup haru dalam rindu

Masih seperti dulu

Tiap sudut menyapaku bersahabat, penuh selaksa makna

Β 

*Lirik lagu Yogyakarta yang dinyanyikan Katon Bagaskara

 

Buat saya, Yogja udah kerasa jadi rumah kedua. Jogjakarta memang punya magnet yang luar biasa. Bikin betah dan rindu untuk terus kembali ke sana. Selain punya banyak tempat wisata, Jogja juga memiliki kuliner khas yang memanjakan lidah, dan pastinya orang-orangnya yang ramah bersahabat. Jadi meskipun udah sering ke sana, rasanya masiiih aja ada tempat-tempat yang belum dieksplorasi. Pokoknya selalu ada alasan buat ke Jogja.

1

Saya inget banget waktu pertama kali menginjakkan kaki ke Jogja, waktu itu saya masih SD. Saya sekeluarga liburan ke sana. Saat itulah saya langsung jatuh cinta pada Jogja. Syukurnya saya merasa chemistry dengan Jogja bersambut, karena setelah itu entah sudah berapa kali saya datang ke Jogja dengan berbagai kepentingan, termasuk buat berlibur. Di antara semua petualangan saya ke Jogja, perjalanan bulan Juni ini termasuk yang paling berkesan. Salah satu alasan terbesarnya karena saya menemukan tempat penginapan yang sangat nyaman di sana.

Halaman dan tempat parkir di HOC 5

Halaman dan tempat parkir di HOC 5

Terus terang, saya bukan tipe yang rewel soal penginapan tiap melakukan perjalanan. Pokoknya yang penting saya bisa tidur dan mandi, enggak punya kriteria sempurna ini itu. Tapi beda soal ketika saya berlibur dengan keluarga. Karena saya mesti memikirkan kenyaman seluruh anggota keluarga termasuk anak saya yang masih kecil, jangan sampai karena persoalan penginapan liburan yang dalam bayangan menyenangkan berubah jadi mimpi buruk, hohoho. Tapi masalah penginapan nyaman biasanya berbanding lurus dengan budget. Ya… kepengin nyaman sih, tapi gimana kalau budget yang tersedia minim. Huuft. Dilema berat kan ya. Bisa dibilang persoalan itu terpecahkan ketika saya menemukan penginapan House of Chandra 5. Serius! Gimana sih ngerasain nyamannya hotel berbintang dengan sewa terjangkau. Rasanya seneng banget.

Pintu utama HOC 5

Pintu utama HOC 5

5 Alasan Mengapa Harus Menginap di House of Chandra 5 Saat Berlibur Ke Yogjakarta

Kesan pertama saya saat melihat bangunan HOC 5 dari luar adalah elegan. Saya memang menyukai tipe-tipe desain rumah minimalis. Ketika sampai di sana, kami disambut oleh Pak Wahono yang dengan cekatan membukakan pintu. Terlihatlah halaman yang bersih tertata dan tempat parkir yang cukup luas untuk dua buah mobil. Halamannya cukup asri oleh tumbuhan. Ternyata HOC 5 dibagi menjadi 2 bagian. HOC depan dan belakang. Kedua bagian itu disewakan terpisah. Saat masuk ke rumah, kami diperkenalkan pada dua mbak penjaga rumah, yaitu Mbak Tari dan Bu Sari. Saya langsung tersentuh oleh kehangatan dan keramahan ketiga penjaga HOC 5 itu. Memang pelayanannya juara!

Ada lima alasan kuat kenapa saya merekomendasikan House of Chandra buat penginapanmu ketika berlibur ke Yogyakarta.

Salah satu kamar di HOC 5

Salah satu kamar di HOC 5

  1. Semua Kamarnya Luas, Nyaman, dan Kamar Mandi Water Heater.

Terdapat 4 kamar tidur yang setiap kamar dilengkapi TV flat, AC, lemari tempat penyimpanan pakaian, dan pastinya tempat tidur empuk yang membuat kualitas tidur bagus. Habis capek-capek jalan-jalan keliling Jogja, sesampainya di penginapan bisa tidur enak πŸ˜€

Kamar HOC tipe twin bed

Kamar HOC tipe twin bed

Selain bersih, semua kamar mandi di HOC 5 memiliki fasilitas water heater. Memandikan anak-anak jadi mudah, kita pun bisa mandi kapan saja tanpa kedinginan.

Kamar mandi water heater

Kamar mandi water heater

2. Fasilitas Ruangan yang Lengkap dan Sarapan.

HOC 5 memang di-setting untuk tamu keluarga atau rombongan. Karena itu fasilitas ruangannya sangat lengkap. Terdapat ruang tamu dan ruang keluarga yang luas. Ruang tamu letaknya di bawah, sedang ruang keluarga di lantai atas. Kedua ruangan itu dilengkapi furniture nyaman. Sofa empuk, AC, dan TV Indihome yang membuat tamu bisa memilih berbagai channel hiburan.

Ruang tamu HOC 5

Ruang tamu HOC 5

Di ruang tamu ada ruang makan bersebelahan dengan dapur yang perlengkapan memasaknya lengkap, mulai kompor gas, panci kecing sedang besar, juicer, hingga microwave. Buat kamu yang suka masak, bisa banget masak sendiri di sana.

Ruang keluarga di lantai atas HOC 5

Ruang keluarga di lantai atas HOC 5

Setiap hari tamu disediakan sarapan dengan berberapa pilihan menu. Misalnya nasi kucing, nasi goreng, soto, peyek. Yang masak makanannya Mbak Tari dan Bu Sari. Menurut saya masakan mereka enak. Mereka memang juara deh masak makanan Jawanya. Sampai-sampai saya nambah πŸ˜€

Ruang makan HOC 5

Ruang makan HOC 5

Btw, HOC 5 ini tempatnya Instagramable loh karena dekorasi dan tata letaknya yang kece. Kamu bisa foto-foto di berbagai sudut rumah dan mengunggahnya di media sosial πŸ˜€

Masakan u Sari

Masakan Bu Sari

3. Fasilitas Internet Kencang

Buat yang addict dengan media sosial dan fakir wifi, tersedia internet kenceng di HOC 5 loh. Jadi kalau kehabisan kuota saat liburan di Jogja saat mau upload foto kece-kece, jangan sediiih, ada fasilitas internet yang bisa kamu pakai di sana. Untuk saya yang memang kerjanya di dunia maya, ke mana-mana yang pertama saya pastikan harus ada adalah fasilitas internet. Jadi nilai plus banget ketika internetnya kenceng πŸ˜€

7

4. Lokasi Penginapan yang Dekat dari Berbagai Tempat Wisata

Lokasi HOC 5 ini gampang banget ditemukan karena berada di dekat pusat kota. Letak tepatnya di Jalan Taman Siswa No. 67 Wirogunan, Mergangsan, Yogyakarta. Kalau kamu lagi malas jalan-jalan ke tempat yang jauh dari penginapan, kamu tetap bisa datang ke berbagai tempat wisata. Misalnya De Mata Trick Eye Museum atau De Arca Museum. Dekat juga loh dengan berbagai tempat kuliner.

8

5. Harga yang Bersahabat

Awalnya pas ngeliat bangunan dan list fasilitasnya, saya pikir bakalan mahal nih biaya sewanya. Ternyata enggak loh. Rate House of Chandra 5 ini hanya 1,2 juta per hari. Buat penginapan sekelas hotel berbintang dan bisa dinikmati buat sekeluarga bahkan rombongan, serius deh harga segitu worth it banget.

Cover

Tertarik buat menginap di House of Chandra 5? Atau pengin kepoin lebih lanjut? Boleh-boleh, stalking aja media sosial mereka di Fanpage: House of Chandra atau follow akun Instagram @houseofchandra

Nah, kalau kepengin booking, langsung aja WA atau SMS ke Bu Chandra di nomor 0811874615/08161169367.

Ngomongin Yogja bikin saya jadi kangen main ke sana lagi. Kepengin nginep di HOC 5 lagi XD

22 thoughts on “5 Alasan Mengapa Harus Menginap di House of Chandra 5 Saat Ke Yogjakarta

  1. huhu aku jadi kangen pengen ke jogja lagi mba, udah lamaaaa pake banget, emang jogja ngangenin ya, makasih sharenya kali”bisa buat dijadiin reverensi kalo ada waktu ke jogjga nanti hehe ^_^

Leave a Reply

