Kado Unik Buat Tuan Absurd

EvaFuan

 

Entah konspirasi apa antara semesta dengan Tuhan, hingga saya dianugerahi pasangan yang absurd XD Saya memanggilnya Prajurit Rumput. Hobinya bikin scrapbook, nulis terutama cerpen horor, nyanyi-nyanyi enggak jelas tapi pede-pede aja, main game, fotoin saya–dulu sih ya pas pendekatan, sekarang udah enggak lagi, eh, ini kode banget sih–dan main skateboard. Dia berhasil meluluhlantakkan pandangan saya kalau anak-anak skateboard itu gaul, karena Prajurit Rumput ini anaknya cupu-cupu gitu *dilempar skateboard*Β  Tapi di antara keanehan-keanehannya seperti tulisannya yang bikin saya geleng-geleng, suara falesnya pas nyanyiin lagu buat saya, scrapbook bikinannya yang ajaib–ini kata paling halus kalau gak bisa dibilang ganjil–terus hasil fotonya yang angle-nya hadeuuh, dan keteguhannya gak mau ngajarin saya main skateboard, dia ini punya prinsip gak ngerayain hari ulang tahun.

Masalah?

Jelas dong masalah buat saya. Soalnya saya kan kepengin ulang tahun saya dan hari pernikahan kami dirayain XD

Untungnya saya udah agak mature-an dikiiiit. Gak menggebu lagi sama tanggal-tanggalan.

Kok malah kayak ngejelekin Prajurit Rumput ya? Enggak kok kalau kamu liat cara saya ngomong tadi, karena mata saya berbinar-binar sayang gitu, hohoho. *Sodorin ember buat muntah, lagi diet kantong plastik soalnya XD

Balik lagi ke persoalan maha penting ulang tahun. Saya sebagai mantan manusia yang terobsesi sama hari ulang tahun, masih tersisa sari-sari keinginan buat ngerayain hari kelahiran pasangan sendiri πŸ˜€

Empat tahun lalu, saya dapet ide brilian ngasih kado buat Tuan Absurd. Waktu itu kami masih long distance relationship. Dia di Bogor, saya di Bandung. Saya pikir, dia pasti seneng banget kalau saya ada di Bogor pas hari ulang tahunnya. Meskipun dia keukeuh gak ngerayain, tapi gak ada salahnya kan saya kasih kado istimewa. Istimewanya apa? Prajurit Rumput saya ini kerja di restoran gitu. Nah, hari itu, saya ke sana bukan sebagai pasangannya, tapi sebagai pegawainya. Iya, beneran! Saya minta izin sama bosnya buat jadi karyawan sehari dengan alasan observasi lapangan buat memenuhi riset penulisan novel terbaru saya, wahahaha. Bos yang baik pun mengizinkan.

Lalu… jreng-jreng!!! Saya pun seharian kerja jadi waitress di tempat Prajurit Rumput. Ternyata… capek sodara-sodara *yaiyalah, salah siapa sok-sok ngedrama gitu* Tapi di situ saya bisa ngeliat dia kerja seharian, gimana dia berinteraksi sama pegawai–termasuk saya, tentu aja saya diperlakukan sama persis seperti yang lain–dan agak kecewa karena ternyata dia adem ayem gitu, gak keliatan salah tingkah atau apa gituuu… malahan saya yang seharian deg-degan ngeliatin dia. Cieee…!

IMG_20151121_194514

Ini bukan foto tiga tahun lalu sih, soalnya waktu itu lupa foto-foto. Btw, foto enggak mengandung iklan terselubung ya, karena gak ada nama restorannya.

Yang pasti saya tahu dia seneng banget dapet kado “antimainstream” dari saya πŸ˜€

Buat teman-teman yang senasib sepenanggungan sama saya yang punya pasangan absurd, tips pertama ngasih kado adalah cobalah jadi karyawan sehari di tempatnya bekerja. Kalau satu tempat kerjaan? Cobalah jadi karyawan perusahaan lain sehari *eh* Atau apa pun kasih kejutan yang berhubungan sama kerjaannya. Asala jangan karena saking nafsu kepengin ngasih surprise, kamu sampai ngilangin dokumen penting perusahaan XD Karena cowok suka sedikit inisiatif tindakan “nakal” dari pasangannya.

Tahun 2014 saya enggak ngasih apa-apa karena saya sakit keras. Asli sakitnya waktu itu sampai saya mikir mungkin gak bisa sembuh. Tahun 2015 saya bahkan enggak inget ngapain *Plaak!*

Tahun ini, terus terang saya enggak inget dia ulang tahun kapan. Berhubung kerjaan saya lagi banyak sampai ngerasa kurang piknik. Tapi keajaiban terjadi…. Ceritanya, saya follow blog Mas Dani Rachmat. Pas dia posting “Giveaway, Anyone? An Easy One” otomatis postingannya masuk ke email saya. Saya baca sekilas, dan langsung tutup email. Pasalnya, saya memang hampir gak pernah ikutan giveaway atau lomba sebesar apa pun hadiahnya. Bukan gak tertarik, tapi anaknya pemalas gitulah. Lalu dua hari kemudian saya baca status Mas Dani lagi tentang giveaway itu, dan dengan iseng saya bilang, “Saya pengin ikutan tapi selalu bingung mau ngasih apa ke cowok.” Dan saya belum tergerak buat nulis.

Malamnya, Prajurit Rumput pulang kerja. Baru juga dia duduk, saya udah nanya, “Mas, kalau dikasih kado mau kado apa?” Dia jawab, “Mau Eva jadi istri yang sholehah aja.” Jleb banget kan itu jawabannya -___-” Saya diem sebentar, lalu bilang, “Yah, Masmah gak membantu sama sekali. Aku pengin ikutan giveaway, temanya kado buat cowok.” Mendengar itu Prajurit Rumput diem seribu bahasa. Saya yang gak peka ini membiarkan saja. Soalnya saya pikir, mungkin dia lapar πŸ˜€

Laluuuu… paginya… seperti biasa, ketimbang pilih minum segelas air putih buat membuka hari, saya lebih memilih membuka hape. Di situlah saya terjengkang karena membaca ini:

Ucapan teman-teman buat Prajurit Rumput di grup WA.

Ucapan teman-teman buat Prajurit Rumput di grup WA.

Jadi-jadi-jadi ini hari ulang tahun Prajurit Rumput! Deng! Sebagai pasangan yang semi-semi baik, saya langsung ngucapin selamat sama Tuan Absurd disertai pengakuan kalau sebenernya saya ingetnya setelah baca WA temen-temen. Terus katanya, “Kirain kamu semalam inget. Makanya nanya hadiah buat cowok. Ternyata buat ikutan giveaway.” Oh! Terjawablah sudah kenapa semalam dia jadi pendiem gitu πŸ˜€

Setelah dia berangkat kerja, saya memutar otak. Kira-kira apa ya kado yang bisa menyingkirkan awan mendung di wajahnya? *Jiaaah!* Saya pun meminta pendapat pada salah satu sahabat cowok bernama Kang Acem. Sarannya begini:

Cowok itu enggak ribet, kuncinya cuman dua: kebutuhan atau hobi.

Enggak perlu ngasih barang, bisa juga treatment. Misalkan masakin, nemenin main bola, atau nyuruh pergi, istilahnya me time buat cowok.

Sebenernya, kalau hari ini pas dia lagi libur, bakal saya kadoin me time buat main skateboard sepuasanya. Maklumlah ya, kadang saya bercandanya keterlaluan, suka pura-pura posesif. Enggak sih kalau sampai nyuruh dia milih antara saya dengan hobi skateboard-nya. Eng…enggak salah maksudnya XD Semisal gini:

Prajurit Rumput: Aku izin main skateboard ya.

Saya: Gak boleh! Kalau nekad pergi, didoain ujan loh.

Gak lama hujan turun beneran, deres banget lagi. Kasian-kasian-kasian.

Kata Kang Acem lagi:

Bisa juga ngasih barang yang berhubungan dengan hobi atau keperluan. Misalkan batre hapenya drop, kasihlah dia batre hp. Atau hpnya nggak keurus, kasihlah sarung HP, antigores, dsb.

Nah, ini… pas! Jadi hape Prajurit Rumput udah sering ngehang, prediksi saya, kado barang paling bikin dia happy adalah hape. Barulah di situ saya benar-benar terpanggil buat ikutan giveaway Mas Dani, karena hadiahnya hape πŸ˜€ Ini true story, gak saya bikin-bikin loh.

Ting! Saya pun punya ide kado buat Prajurit Rumput. Saya kadoi dia postingan blog, yang fungsinya 3 in 1 kayak salah satu jalan di Jakarta: Ucapan selamat, ikutan giveaway, dan ngisi blog yang sejak bulan lalu belum ada postingan baru. Ya kali aja kan menang, hadiahnya didedikasikan buat Prajurit Rumput. Bukan, bukan pengiritan, itu sih bagiannya Mak Irits, ini lebih tepatnya “serba guna”. Kalau enggak menang, Tuan Absurd tetep dapet hadiah postingan penuh sayang ini *eee…gimana?

Tips kedua kado antimainstream buat cowok adalah kasih kado postingan blog yang isinya aneh–kalau kreatif lebih bagus, dan kalau bisa, sekalian ikutan giveaway, siapa tahu menang, hadiahnya buat pasangan kan jadi double πŸ˜€

Jadi, setelah pengantar yang panjaaang tadi. Inti postingan ini adalah…

Selamat

Usia hanyalah fana, yang abadi adalah kita

Advertisements

9 thoughts on “Kado Unik Buat Tuan Absurd

  1. so sweet, teeeeeh… ❀ suka bacanya ❀
    selamat ulang tahun juga buat prajurit rumputnya. salam buat rasi, semoga segera ditemenin prajurit rumput cilik. aamiin. πŸ™‚

  2. Oh my Teeeh… Ternyata beliau juga ulang tahun toh. Selamat ulang tahun Mas Fuan, semoga sehat selalu dan doa temen-temennya terkabul. Dari postingannya kebaca kalau kalian berdua pasangan yang sangat berbahagia. Hihihi… Sukaaaaak sama postingannya. Terimakasih ya Teeeh πŸ™‚

  3. wahahaha… kreatif kadonya, mba πŸ˜†
    selamat ulang tahun buat pak prajurit rumput.. barakallah fii umrik πŸ˜€

    aku belum nulis buat ikutan GA nya daniii

  4. Ck ck ck …
    Cakep kadonya. Makasih sayang. Kamu tuh selalu enak lucu dan nggemesin kalau nulis seperti ini.
    Besok mau main skateboard sama Agressive Inline, jangan dido’ain ujaannnπŸ˜€.
    Emang sih itu handphone beneran, but if you do not win, you β€˜ve won my heart. Love you, so much :*

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s