[Blog Tour] Review Novel “TIGER ON MY BED” Karya Christian Simamora

Cover Tiger On My Bed

Cover depan Tiger On My Bed

Judul Buku                               : TIGER ON MY BED (#VIMANASINGLES book 1)

Pengarang                               : CHRISTIAN SIMAMORA

HargaJual                                : Rp 88.800

Bulan/TahunTerbit         : DESEMBER 2015

Panjang x Lebar                 : 13 x 19 cm

JumlahHalaman               : 408 hlm

Genre                                         : Contemporary Romance

Kategori                                 : Novel Dewasa

Tagline:

SEBELUM BENAR-BENAR PATAH HATI,

KAU TAK AKAN PERNAH MENYADARI SEPERTI APA KAU INGIN DICINTAI.

 

Blurb:

“UNTUK MENARIK PERHATIAN LAWAN JENISNYA,

HARIMAU BETINA BISA MERAUNG SAMPAI 69 KALI SELAMA 15 MENIT.”

Jai harus mengakui, Talita Koum Vimana membuatnya sangat penasaran. Dia duduk di pangkuan Jai, membuai dengan suara tawanya, dan bahkan tanpa ragu mengkritik kemampuannya merayu lawan jenis. Hebatnya lagi, semuanya terjadi bahkan sebelum Jai resmi berkenalan dengan Tal.

“SELAYAKNYA TARIAN,

HARIMAU JANTAN DAN BETINA MELAKUKAN KONTAK FISIK SATU SAMA LAIN, DISERTAI SUARA RAUNGAN DAN GERAMAN.”

Jujur saja, alasan utama Tal mendekati Jai justru karena dia sama sekali bukan tipe idealnya. Dia dipilih karena alasan shallow: indah dilihat mata, asyik buat diajak make out.

Jenis yang bisa dengan gampang ditinggalkan tanpa harus merasa bersalah.

“TAHUKAH KAMU, SETELAH PROSES KAWIN SELESAI,

HARIMAU JANTAN SELALU MENINGGALKAN BETINANYA?”

Tiger arrangement, begitu keduanya menyebut hubungan mereka.

Dan ketika salah satu pihak terpikir untuk berhenti, pihak lain tak boleh merasa keberatan.

Jai dan Tal menikmati sekali hubungan kasual ini. Tak ada tanggung jawab, tak ada penyesalan… sampai salah satu dari mereka jatuh cinta.

Selamat jatuh cinta,

 CHRISTIAN SIMAMORA

 

Back Cover Tiger On My Bed

Back Cover Tiger On My Bed

REVIEW

Tiger On My Bed bercerita tentang Talita Koum Vimana alias Tal yang patah hati karena ditinggal tunangannya dengan cara menyakitkan: selingkuh dengan wedding plannner mereka. Setelah sebulan berkabung dengan mengurung diri di kamar, akhirnya Tal merasa siap untuk move on. Dalam misinya itu, kedua sahabat Tal, Yana dan Fika, memaksanya untuk mencari rebound. Terpilihlah Jai Birksted sebagai target. Hubungan mereka dibangun atas kesepakatan Tiger Arrangement. Bagimana akhirnya? Apa Tal bisa kembali mencintai seseorang?

Bisa dibilang “Tiger On My Bed” ini salah satu  novel yang kepengin banget saya baca karena faktor COVER yang bagus banget dan JUDUL yang menggoda banget 😀 Gambar cover-nya kerasa ekslusif, sesuai dengan konsep Vimana Singles, ditambah kesan seksi yang ditimbulkan judulnya. Terus terang, judulnya mengundang imajinasi 😄

Maju ke pembahasan CERITA. Sebagai fans berat serial “Sex and the City” dan dari remaja–fyi, saya nonton serial itu dari SMA–terobsesi jadi penulis yang punya kolom sendiri kayak Carrie Bradshaw, pembukaan novel ini berhasil menarik seluruh perhatian saya. Membuat saya langsung betah membacanya. Apalagi disuguhkan dengan judul bab yang menurut saya cetar dan bener bangeet *maaf kalau nada-nadanya ada curcol 😄

bab1TOMB

Judul bab satu yang jleb banget

Kisah perempuan patah hati yang berniat move on memang banyak diangkat. Dan salah satu novel yang berhasil menghantarkan “rasa” pedih itu ke pembaca adalah Tiger On My Bed. Terus terang, membaca novel ini saya baper abis :’) Bittersweet-nya, gejolak cintanya, pokoknya berasa jadi Tal deh. Baru kali ini saya baca novel Bang Ino yang bikin saya bukan cuman simpati tapi empati sama pemeran utamanya. Well, mungkin karena sama seperti Tal dan cliqeu-nya, saya juga enggak percaya adanya pangeran berkuda putih. No Cinderella story dalam realita. Kalau mau move on, perempuan ya harus berusaha sendiri. Uhm, cowok juga 😀 Tapi ya memang cara paling cepat move on adalah berhubungan dengan orang baru, terlepas dari itu hanya pelampiasan atau seriusan.

Ada yang kentara baru dari cara penceritaan Bang Ino di Tiger On My Bed (TOMB). Flash back cerita perselingkuhan Rizal si mantan tunangan Tal disampaikan seperti adegan film. Buat saya ini berkesan, karena tokoh utama peremuan–Tal–dibuat menjadi peran pembantu wanita. Karakter pendukung yang patah hati ditinggalkan si tokoh utama. Seperti yang pernah saya sampaikan di review novel MEET LAME, saya cenderung lebih simpati, peduli, dan memikirkan bagaimana kelanjutan para tokoh pendukung itu, yang biasanya memang enggak diceritakan lagi, dibiarkan menggantung begitu saja. Jadi di TOMB, saya seperti dipuaskan dengan mendapat kelanjutan kisah si tokoh pembantu.

quoteTOMB1

Seperti biasa, selain menyuguhkan kisah cinta penuh gairah, Bang Ino selalu berhasil menyisipkan edukasi dalam novelnya. Kali ini bahkan menarik banget karena pengetahuan yang dikasih Bang Ino sama sekali tak pernah saya sentuh. Sisipan itu mengenai profesi Jewelry Appraisal. Seperti Jai yang enggak bosan dengan penjelasan Tal mengenai profesinya, saya pun merasa begitu. Karena Bang Ino sekali lagi menyampaikannya dengan soft enggak seperti baca artikel. Profesi Jai sebagai interior service dan sisipan pengetahuan tentang perilaku hewan juga menarik.

Sekali lagi Bang Ino berhasil membuat karyanya bertabur quotes. Membuat saya menahan jempol supaya enggak curhat via quotes novel TOMB *Plaak!* Dan ngomong-ngomong soal adegan hot, saya surprise juga di novel ini Bang Ino enggak cuman menuliskan foreplay, tapi adegannya disampaikan dengan tuntas. Plis, you know what I mean, kan? Menurut saya, adegan panasnya seksi dan enggak memberi kesan menjijikan sama sekali.

quoteTOMB1

Ada yang berbeda lagi di karakter TOMB. Kalau di review MEET LAME saya pernah request tentang lawan tokoh utama yang enggak bitchy, ternyata itu sudah terpikirkan oleh Bang Ino. Maafkan saya sempet protes, Bang. Saya enggak tahu ternyata hal itu udah dilakukan Abang ^^V Yup, tokoh Stella perempuan yang merebut tunangan Tal digambarkan sebagai sosok yang baik, bukan cewek nyebelin manja yang enggak banget. Sedangkan tokoh Rizal, menurut saya cukup. Biasa-biasa saja tanpa ada yang menonjol. Karakter Tal oke banget, selain mandiri, dia juga punya attitude yang bagus, dengan tetap punya sisi kekurangan yang sangat humanis. Begitu juga dengan Jai. Lagi-lagi saya harus bilang, dari seluruh novel Bang Ino yang saya baca, couple inilah yang berhasil bikin saya jatuh cinta. Tal and Jai, I love you both!

ILUSTRASI dan LAYOUT novel ini juga bagus. Saya suka. Ilustrasinya bikin makin kebayang sama kedua tokoh utamanya. Sedang layout-nya variatif dan pas. Di mata saya, novel ini hampir enggak punya kekurangan, kelemahannya cuman beberapa typo yang sangat bisa di-ignore. Oh iya, bonus PAPERDOLL-nya bener-bener khas Bang Ino 😀

Bonus papper doll

Bonus papperdoll

Bagaimana menyampaikannya supaya enggak terlalu terkesan memuji ya, soalnya buat saya keseluruhan novel ini mengena. Bisa dibilang di antara empat novel Bang Ino yang saya baca (Meet Lame, Pillow Talk, dan All You Can Eat), TOMB ini juaranya.

****

Yaaay, waktunya memenuhi tantangan buat para blog host. challenge kali ini adalah mengikuti gaya Madonna di cover album terbarunya, Rebel Heart.

Cover album Madonna, Rebel Heart

Cover album Madonna, Rebel Heart

Ini versi saya:

Ketimbang seksi, saya malah keliatan kayak zombie XD

Ketimbang seksi, saya malah keliatan kayak zombie 😄

Semoga abis baca review saya, kamu makin penasaran sama novel Tiger On My Bed ya ^_^ Kalau gitu, kamu bisa ikutan giveaway-nya di postingan setelah ini yang bakal tayang beberapa jam lagi.

15 thoughts on “[Blog Tour] Review Novel “TIGER ON MY BED” Karya Christian Simamora

  1. haha… haduh pose’nya paling mantab ini kak evi.. hihi,
    dari review’nya jdi makin pengen ini novel baban Christian Simamora, suka bagian reviem yg ini ‘tokoh pendukung dicerita cinta orang lain adalah tokoh utama di ceritanya… meski terpuruk awalnya tapi bisa bangkit walaupun cara awal move on’nya ekstrim juga kl buat aku pribadi. hihi,

  2. Mbak Eva talinya kegedean. Kalau Madonna talinya lebih halus..
    Loh komenin fotonya hahaha..
    Ini kayaknya novel percintaan yang menuntut kedewasaan ya Mbak 🙂

  3. Kadang ada jg Novel yang sementang peran pembantu cuma ditampilkan pas adegan keburukannya aja, terus udah gak ada lagi deh keterangan ttng kenapa dia ngelakuin hal itu, dan itu kadang buat gak mood ngelanjutin bacanya.
    Saya baru tahu abis baca review mba evi ini,kalau ternyata siRizal itu selingkuh sama wedding planner mereka, *Kampret bener yakk x.x ….
    Madonna versi mba evi Boleh lah kita acungi Jampol 😀

  4. “Tokoh Stella perempuan yang merebut tunangan Tal digambarkan sebagai sosok yang baik, bukan cewek nyebelin manja yang enggak banget.”
    Mungkin itu yang nyebabin Rizal berpaling? Memangnya Tal ngga sebaik Stella?

    Kenapa malah jadi penasaran penyebab Rizal ninggalin Tal itu karna apa. Ahh, jadi gagal fokus.

  5. WAW! Lagi-lagi aku makin penasaran dengan karya Bang Ino. Bab pertama itu tentang RINDU jleb banget. Nggak habis pikir aku, bagaimana Bang Ino ini menulis dengan begitu lihai nya. Cinta bumbu seksi. Dan selalu saja, nama tokohnya nggak lazim. Tal, Jai. dan siapapun itu. Pengen bacaaa…..!

  6. Hahaha, jadi kalau di novel-novel sebelumnya adegan hotnya cuma sampai foreplay doang ya ? :p
    Makin penasaran dengan profesi Tal itu seperti apa ? Dan meskipun selingkuhan tunangannya Rizal itu cewek baik, tapi tetep terasa seperti antagonis sih 😀

  7. Terima kasih mba evi, berkat review makin *jleb* penasarannya. Aku pingin tahu lebih tentang profesi Jewelry Appraisal nya Tal… Baru dengar pertama kali dan juga maksud dari “tentang perilaku hewan” wew. Sepertinya novel pertama dari single vimana sukses banyak hal tak terduga… Uuu ngebet baca 😦

  8. huwaaaaahh, aku langsung fokus ke kata ‘paperdoll’, ahaha >w<
    reviewna bikin tambah penasaran.. profesina Tal itu kayakna asyik gitu yak.. menarik, menaksir dan tau sejarahna.. (yang pasti jangan sejarah mantan aja.. #eh) 😀

  9. Uwah~ semua poin dibahas dan nyaris tanpa cela. Yesss! Saya beneran makin penasaran sama buku ini dan berharap bisa memilikinya uwooooo~ /mata berapi-api/

    Dan nggak pernah nggak salut buat para host yang bersedia TOTAL untuk memenuhi tantangan selfie dari bang Ino^^

  10. Pingback: 12 Cara Mempromosikan Buku [Bagian Pertama] | Taman Bermain Drop Dead Fred

Leave a Reply

