[Blog Tour] Giveaway Novel Tiger On My Bed

quotesTOMB2

Mau novel TIGER ON MY BED bertanda tangan Bang Ino dari Penerbit Twigora? Mau dong ngikutin kisah move on-nya Tal dari patah hati parah dan  bertualang dalam hubungan… uhm… seksi tiger arrangement. Rrraaww!

Cara ikutannya gampang kok:

1. Follow twitter penulisnya @09061983 lalu @TWIGORA dan saya di @evasrirahayu

2. Twit-kan info giveaway ini dengan format bebas yang penting memberitahukan giveaway-nya. Pakai tagar #TIGERONMYBED dan mention tiga akun tadi (kalau kurang karakter bisa dipecah dalam dua twit).

3. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar postingan:

Kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Atau pernah ngalamin ketika melihat seseorang (baik itu difoto atau langsung) mendapat firasat kalian akan saling jatuh cinta? Percaya atau enggak, ngalamin atau enggak, ceritakan pandangan atau kisahmu tentang cinta pada pentama dan firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang.

Sertakan nama dan akun twitter dalam jawaban ya.

4. Karena pengiriman hadiah hanya untuk wilayah Indonesia, kamu yang tinggal di luar negeri kalau menang harus menyetorkan alamat di Indonesia ya ^_^

5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 25 Januari sampai 31 Januari 2016. Pemenang diumumkan tanggal 2 Februari 2016 di akun twitter saya.

6. Karena konten novel TIGER ON MY BED ini dewasa, kamu harus udah berumur 17 tahun buat bisa ikutan giveaway-nya.

TOMB--blogtour

Selain di blog ini, kamu juga bisa ikutan giveaway-nya di blog berikut ini:

22 Januari
Martina Sugondo http://glasses-and-tea.blogspot.co.id

23 Januari
April Silalahi http://duniakecilprili.blogspot.co.id/

24 Januari
Rizky Mirgawati http://rizkymirgawati.blogspot.co.id25 Januari
Eva Sri Rahayu https://tamanbermaindropdeadfred.wordpress.com/

26 Januari
Sri Sulistyowati http://www.kubikelromance.com/

27 Januari
Aya Murning https://murniaya.wordpress.com

28 Januari
Rany Dwi Tanti http://mizukeume.blogspot.co.id/

29 Januari
Frida Kurniawati http://kimfricung.blogspot.co.id

30 Januari
Oktabri Erwandra https://setopleskata.wordpress.com/

31 Januari
Asri Rahayu MS http://peekthebook.blogspot.co.id/

1 Februari
Luckty Giyan Sukarno https://luckty.wordpress.com/

2 Februari
Shen Meileng http://thecutegeek.blogspot.co.id

3 Februari
Anastasia Cynthia Tanawi https://janebookienary.wordpress.com/

4 Februari

33 thoughts on “[Blog Tour] Giveaway Novel Tiger On My Bed

  1. “Kamu percaya cinta pada
    pandangan pertama? Atau
    pernah ngalamin ketika
    melihat seseorang (baik itu
    difoto atau langsung)
    mendapat firasat kalian akan
    saling jatuh cinta? Percaya
    atau enggak, ngalamin atau
    enggak, ceritakan pandangan
    atau kisahmu tentang cinta
    pada pentama dan firasat
    suatu hari akan saling
    mencintai dengan seseorang.”

    jawaban : PERCAYA… Tapi lebih percaya lagi kalau jatuh cinta pada pandangan pertama pada fisik seseorang. 😀 Aku sering mengalami jatuh cinta pada pandangan pertama pada aktor-aktor dan Idol-Idol dari Korea Selatan. Haha, ini nyata kaka, muka-muka unyu dan cakep tapi badan lakiii kotak-kotak gitu nggak bisa di pungkiri bikin jatuh cinta di pandangan pertama apalagi karakter mereka di layar tv juga di buat perfect-perfect gitu, sampai patah hati dan galau kalau ada gosip mereka ketahuan dating. #Lemess Alhamdulillah nya lagi sekarang enggak segila dulu, yang apa-apa kalau tiap ada gosip dekat cewek idol atau aktris langsung galau. Haha, penyakitnya anak2 kpopers dan Kdramas ngegalauin orang yg dalam angan2 saja belum tentu tahu apalagi kenal.

    Nama: Emma
    Akun Twitter : @EmmaNoer22

  2. Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

    Jawaban:

    Percaya dong. Bak kata pepatah cinta itu dari mata turunnya ke hati. Nah, dan itu benar adanya. Aku pernah ngalamin itu. Waktu SMA dulu, gak nanggung-nanggung aku ngerasain love at the first sight sama guru BP baru aku haha…
    Inget bgt waktu itu pas upacara, sebelum bubak kepsek langsung kasih pengumuman bahwa ada guru baru. Dan jeng…jeng…jeng…di panggilah pak ganteng iti ke depan. Wuih…aku langsung melotot dan senyum-senyum sendiri. Nah, pas masuk kelas langsung dah terbayang-bayang. Adem gt kalo mikirin dia. Cuma kagak jadian karena denger gosip kalo pak ganteng itu udah punya cewek. Yah, jadi gitu deh. Aku hanya bisa mencintai dalam diam. Yaelaaaa….

    Kalo soal firasat tentang aku bakal saling mencintai sama seseorang pasti ada. Menurutku kalo aku lagi deket sama seseorang dan dia juga pdkt sama aku, aku yakin nantinya bakal saling cinta. Pondasinya kan suka sama suka. Kalo udah gitu ya bakal jadian dan menjalin hubungan kayak orang kebanyakan.

    Terima kasih.

  3. Nama : Irfan R
    Twitter : @irfansebs

    Itulah benih yang ditaburkan oleh Ishtar, dewi cinta, dari suatu tempat yang tinggi. Mata mereka menaburkan benih di dalam ladang hati, perasaan memeliharanya, dan jiwa membawanya kepada buah-buahan.

    Pandangan pertama kekasih adalah seperti roh yang bergerak di permukaan air
    mengalir menuju surga dan bumi. Pandangan pertama dari sahabat kehidupan
    menggemakan kata-kata Tuhan, “Jadilah, maka terjadilah ia”

    Puisi di atas adalah sebait puisi cinta karangan Kahlil Gibran. Dan percayakah ia? Ya, ia percaya.
    Ia percaya tentang eksistensi cinta pada pandangan pertama. Ia percaya bahwa perasaan sesuci itu ada dan nyata di setiap jiwa manusia, di relung-relung hati, juga di setiap tetes rasa yang hadir di kehidupan.

    Dan jikalau sang pujangga yang begitu mengerti perihal cinta percaya, mengapa daku tidak?
    Mungkin terkesan dangkal, dengan segala gembar-gembor “Don’t Judge A Book By Its Cover”-nya anonymous, tapi memang itulah kenyataannya. Pernah sensasi seperti sebuah kembang api meluncur di dalam perut kemudian meledak, menjadi jutaan partikel yang kemudian meledak lagi, dan kemudian meledak lagi, dan kemudian meledak lagi…

    Sensasi jatuh cinta kah?

    Mungkin. Aku tak tahu. Aku pertama kali melihatnya di atas bis yang melaju di atas jalan raya Jakarta-Bogor. Dan dengan manik mata yang sempat menatapku sesaat itu, ia sukses membuatku tergugu. Dan yang aku tahu kemudian, aku sudah terjerat oleh pesonanya. Aku senang melihatnya, mendengarnya tertawa, menyaksikan senyumnya, apa saja tentang dia.

    Namun ia harus pergi tanpa ada kata cinta yang terucap. Ketegasanku berhenti di ujung lidah, malu-malu untuk menyapanya.

    Ia pergi, membawa rasa ke nirwana.

  4. Nama: Furia Ega Tyas
    Twitter: @egatyas
    Jawaban:

    Jatuh cinta pada pandangan pertama? To be honest, aku tidak percaya. Aku penganut paham “Cinta ada karena terbiasa” dan cinta bukan hal mudah dan main-main. Menurutku, jatuh cinta pada pandangan pertama terkesan seperti cinta itu “murah” dan “main-main”. Mungkin yang ada itu hanya rasa suka atau kagum pada pandangan pertama kali yaa? Hehe. Sesimple itu.

  5. Nama; Rainif Venesa
    Twitter: @Nesandika

    Jawaban:

    Hmmm dengan malu malu saya akan menjawab. Cinta pandangan pertama, percaya, bahkan kedua, ketiga dst, Dulu, tahun 2011 aku mengagumi seseorang, hanya lewat karyanya, dan akupun suka sekali karyanya. Karyanya itu saya temui di medsos. Kebetulan aku satu komunitas dengannya di sebuah medsos. Uhhh pasti teh Eva kepo dan berfikir bahwa komunitas yang dimaksud adalah komunitas kita yang kece. Banyak kok komunitas yang aku ikuti, dan tentunya gak mau aku sebutin. Setelah kagum dengan karyanya, aku baru lihat tuh sosoknya melalui sebuah gambar. Dia tidak tampan, tapi aku tetap kagum bahkan mungkin bisa dikatakan jatuh hati.

    Aku berharap sangat supaya suatu hari bisa bertemu dengannya. Jadwal kopdar komunitas itu tiba. Dan akupun penuh harap supaya bisa bersua dengannya. Hmmm diantara keramaian acara tersebut aku mencari sosoknya. Namun aku enggak ketemu 😥 sayang sekali. Beberapa hari setelah acara selesai, kami chatingan. Dari chatingan tersebut dia mengatakan bahwa dia datang hanya sebentar di jelang akhir acara. Kami sangat menyayangkan tak sempat bersua. Namun dia mengatakan bahwa kami sempat sepapasan. Yahhhh …, dia ngeliat aku, dan aku ngeliat dia. Mungkin karena aku sibuk dengan kegiatan acara tersbut, jadinya enggak ketemu. Tapi kami masih berharap bisa bertemu suatu hari nanti.

    Aku mengaguminya (bisa jadi cinta) sejak tahun 2011 bahkan hingga kini. Walaupun selama itu aku punya pasangan, sosok dia tetap ada dibenakku.Tapi, akhir-akhir ini dia perlahan menghilang dari media sosial. Bahkan teman-temannya yang aku kenal betul tak tahu di mana dia berada. Padahal aku menyimpan kejutan manis yang sudah kusimpan selama setahun. Di antara sejuta rasa putus asa campur hanya khayalan, aku memiliki satu keyakinan, bahwa kami bisa saling mencintai atas izin Allah. Enggak ada yang enggak mungkinkan walau hanya dari medsos dan foto. Toh Allah banyak cara menyatukan pasangan.

  6. Love at first sight?? Saya percaya ada yg seperti itu ;D apalagi saya pernah merasakannya.
    Waktu masih dibangku SMP kls 8, saya pernah suka’ dgan lelaki yg baru pertama saya lihat.Dia sekolah ditsanawiyah untung teman dekat saya ada yg sekolah disana juga sekls lagi, ya udah dech saya kepo”in ttng siDia. saya tanya namanya, no.hpnya, kyak mana kelakuan dia dikelas .sayang no hp gak bisa didapatkan:(. Pucuk dicinta ulam pun tiba, ternyata kakeknya sidia itu teman akrab kakeknya saya : D .waktu kakek sidia main kerumah kakek saya( saya tinggal bareng kakek-nenek) Wuhuuu… ya udah saya jamu sebaik mungkin, ehh rupanya kakeknya dia minta tolong sama saya buat ngisikan pulsa , ya udah saya bawa hpnya buat ngisikan pulsa :v,, niat evil pun muncul buat “nyuri” no sidia hahaha: D akhirnya dapat juga yg dicari” sepanjang jalan saya hapal noNya, memang kalau udah niat itu ya gmpang bnget hapalnya .semenjak itu saya jadi simuka badak, walau sms cuma ditanggapi singkat ya tetap aja bertahan buat gangguin dia: D. Itu bertahan sampai 3bulanan klw gak salah, saya berhenti karna saya jumpa dia diPasar Malam boncengan naik motor ber-2 bareng teman perempuan sekolah saya, dan saya malah Boncengan ber-3 bareng teman” saya : ‘) , dari situ saya sadar saya belum cocok buat memasuki dunia cinta”an. Masa -masa yg memalukan sekaligus Menyenangkan 😀 hahaha…
    firasat saya bakal saling mencintai dgan seseorang sudah pasti:), kand manusia diciptakan saling berpasang”an.: D

    akasih mba evi buat lahan curhatnya:) Sukses selalu

  7. Nama: Rainif Venesa
    Twitter: @Nesandika

    Teh Eva, ini komentar ulang. Karena tadi ada yang ketinggalan.
    Hmmm dengan malu malu saya akan menjawab. Cinta pandangan pertama, percaya, bahkan kedua, ketiga dst, Dulu, tahun 2011 aku mengagumi seseorang, hanya lewat karyanya, dan akupun suka sekali karyanya. Karyanya itu saya temui di medsos. Kebetulan aku satu komunitas dengannya di sebuah medsos. Uhhh pasti teh Eva kepo dan berfikir bahwa komunitas yang dimaksud adalah komunitas kita yang kece. Banyak kok komunitas yang aku ikuti, dan tentunya gak mau aku sebutin. Setelah kagum dengan karyanya, aku baru lihat tuh sosoknya melalui sebuah gambar. Dia tidak tampan, tapi aku tetap kagum bahkan mungkin bisa dikatakan jatuh hati.

    Aku berharap sangat supaya suatu hari bisa bertemu dengannya. Jadwal kopdar komunitas itu tiba. Dan akupun penuh harap supaya bisa bersua dengannya. Hmmm diantara keramaian acara tersebut aku mencari sosoknya. Namun aku enggak ketemu 😥 sayang sekali. Beberapa hari setelah acara selesai, kami chatingan. Dari chatingan tersebut dia mengatakan bahwa dia datang hanya sebentar di jelang akhir acara. Kami sangat menyayangkan tak sempat bersua. Namun dia mengatakan bahwa kami sempat sepapasan. Yahhhh …, dia ngeliat aku, tapi aku enggak ngeliat dia. Mungkin karena aku sibuk dengan kegiatan acara tersbut, jadinya enggak ketemu. Udah kayak adegan sinetron kan ama film-film kan. Tapi kami masih berharap bisa bertemu suatu hari nanti.

    Aku mengaguminya (bisa jadi cinta) sejak tahun 2011 bahkan hingga kini. Walaupun selama itu aku punya pasangan, sosok dia tetap ada dibenakku.Tapi, akhir-akhir ini dia perlahan menghilang dari media sosial. Bahkan teman-temannya yang aku kenal betul tak tahu di mana dia berada. Padahal aku menyimpan kejutan manis yang sudah kusimpan selama setahun. Di antara sejuta rasa putus asa campur hanya khayalan, aku memiliki satu keyakinan, bahwa kami bisa saling mencintai atas izin Allah. Enggak ada yang enggak mungkinkan walau hanya dari medsos dan foto. Toh Allah banyak cara menyatukan pasangan.

  8. Nur Ramadhani Anwar
    @DhaniRamadhani

    Percaya cinta pada pandangan pertama? Iya. Pernah ngalamin *muka merah* ini waktu masih muda, masih siswa baru di SMP, terus lihat kakak kelas main basket dan langsung suka, malah sampai SMA hahaha *tutup muka. Sekarang malah lebih suka sama pemerintah-pemerintah muda yang keren dalam menjalani tugasnya. Begitu melihat tindakan mereka saya langsung jatuh cinta. Ini masuk kategori nggak sih? hahaa.

    Kalau firasat bakal jatuh cinta dan saling mencintai seseorang sih, selalu terbayang saat saya sedang baca buku. Begitu membaca karakter dan sifatnya, tiba-tiba terlintas sosok yang diinginkan seperti itu, kemudian berpikir kalau imajinasi saya akan benar-benar nyata, saya akan jatuh cinta dengan tokoh tersebut dan bakal saling mencintai dan bahagia. Hahaha okeh udah mulai ngayal.

    Menangin saya Teh Eva, menangin saya \o/ hahah

  9. Cinta pada pandangan pertama tidak selalu diakui sebagai cinta, terkadang ia datang sebagai cinta penuh gengsi yang disebut dg benci. tapi hati dan pikiran tahu, selepas moment pertama itu, hati tertaut tak beranjak.

    tsaahhh.. itu nyata kak karna pengalaman yang bicara.

    sore itu dia main basket di lapangan depan rumah. tiba tiba bolanya terlempar ke arah rumahku nyaris kena kepala. dia ambil bolanya dan aku marah-marah. dia diem aja senyum gk jelas hihhh… anehya kok aku senang marah marah sama dia. ada perasaan senang gitu, aneh deh hahhaaa…

    sejak hari itu dia suka kirim salam lewat teman teman aku. kok aku senang yah.. tp sekuat tenaga aku berusaha nyangkal. aku sampai bilang ke teman-teman “kalo gue sampai suka sama dia berarti gue dipelet.” hahhaahhh apaan dehh.. padahal mah sering banget aku senyum-senyum inget tingkahnya yg kalem kalem lucu (aku suka ngintipin dia dari jendela) wkwkwk….

    lama lama aku luluh juga akhirnya mau diajak dia ngobrol2. beberapa kali ngobrol, dia sering liatin aku kalau berangkat sekolah. hehhheeehhh duh senengnyaa tp muka tetep harus judes kan gengsi. kadang kadang kalau lg ngobrol suka ketawa bareng juga sih dan selalu berhasil buat aku gk bisa tidur malamnya. hahhaaa… begitulah 3 tahun berjalan, kita sama sama tahu kalau kita saling suka tp gk jadian. setiap hari dan semua hal terjadi serba malu-malu dan pura pura gengsi. tp nikmat banget..heheee…

    sampai akhirnya dia pindah keluar kota. dan yaaa begitulah cinta pada pandangan pertama yg penuh gengsi dan disebut dg benci. rasanya nano nano, kenangannya nggak lekang dan punya tempat tersendiri di hari.

    rati pramita
    twitter: @ratipramita

  10. Nama: Vindy Putri
    Twitter: @vindy2804

    Cinta pada pandangan pertama? Kayanya sih belum pernah ya. Cintaku justru dari perkenalan seperti benci duluan, tahu orangnya tapi nggak kenal atau karena sering ketemu/komunikasi. Cintaku tumbuh karena terbiasa sih. Kalau pandangan pertama paling hanya kagum aja. Biasanya dari faktor fisik (tampan/unik) dan bukan cinta. Cintaku secara fisik nggak tampan-tampan banget lah…, tapi yang pasti *mudah-mudahan* cintanya sangat tampan untuk hatiku. Ahh, aku jadi mellow. >.<

  11. Melly
    @melfeyadin

    Cinta pandangan pertama?
    Nggak tau kenapa saya percaya banget, teh. 😀
    Walaupun belum pernah mengalami yg sampe pacaran lama terus menikah. Tp saya pernah jatuh cinta sama seseorang waktu masih remaja dulu (cinta monyet kata orang-orang ya..hehe)
    Waktu pertama kali ketemu si dia sebut saja A, sy langsung suka. Jadi waktu itu sy lagi ngemil snack sambil baca buku dibelakang kelas sy, pagi2 sebelum lonceng masuk, kebetulan waktu itu mau ulangan cawu (catur wulan), kelasnya yg bersebelahan dengan jalanan yg biasa dilewati sepeda. Sepeda ini alat transportasi siswa2 di sekolahku dulu. Pas lagi asik2nya ngemil dan baca, gak tau kenapa kayak ada sesuatu yg bikin sy mendongak melihat ke jalan. Dan pas banget ada si A naik sepeda lewat, yg diapun melihat ke arah sy. Si A ini kakak kelas, sy gak kenal, baru beberapa kali aja ketemu sekilas2, tapi gak sampe tau banget.
    Nah, di sekolah dulu klo ulangan ruangan dicampur sama kelas lain, bisa dr adik kelas atau kakak kelas. Eh, ndilalah.. saya seruangan sama kelas tiga (dulu sy kelas 2). Pas jam dimulainya cawu, dan pas semua siswa ujian masuk saya baru tau klo ternyata saya seruangan dan sebangku sama si A ini yg sy lihat sebelumnya.
    Dia senyum.. saya jg senyum :D. Seerrrr…

    Jangan tanya gimana rasanya, namanya juga anak remaja, duduk sebangku sama cowok (yg alhamdulillah dia cakep, putih, bersih, beda dibandingin sama teman2nya yg lain), bikin hati berbunga2, semangat belajar dan datang ke sekolah lebih cepet..hihi. Dan kebetulan kami duduk dipojokan, karna inisial nama kami sama2 M. Selama seminggu kami duduk sebangku krn ulangan cawu, selama itu pula, kami mulai kenalan, tapi ya kenalan, ngobrol, malu2 kucing khas anak remaja gitu hahaha. Klo lagi jam istirahat sy dikelas, pura2 belajar, padahal modus, carper. Krn si A ini juga lebih sering dikelas bareng temen2nya. Di ruangan itu gak banyak yg duduk sebangku cewek-cowok. Dan krn itu juga kita jadi diledekin sama yg lain.
    Kita digosipin sama temen2 deket masing2.
    Padahal setelah ulangan cawu itu kami jarang ketemu lagi, krn jarak kelas cukup jauh. Ketemu2 klo pas pulang bareng ktmu di parkiran sepeda, kadang dia jg gak sengaja bantuin sepeda saya keluar dr parkiran, tapi ya gitu aja.. gak lebih.
    Terus ada satu momen, waktu sy disuruh guru Bhs Indonesia nganterin buku ke kelasnya si A. Pas sy ketuk pintu dan masuk, tiba2 aja ruangan itu berisik sama suara2 temennya si A yg bilang, cieee cieeee. dan sy disorakin rame2 sama seisi kelas, malu banget waktu itu. Sy liat si A cuma nunduk aja, sy awalnya gak tau knpa sy diledekin kayak gitu.

    Eh beberapa hari kemudian sy diajakin temen2nya si A ke belakang kelasnya mereka, ada si A jg. Disana sy ditunjukin coretan di dinding, bertuliskan nama si A love Melly. Cieee.. ini norak tapi buat sy romantis banget teh..hahahaha.

    Jadi gitu deh teh… panjang bgt ya curhatan sy hahaha. Waktu itu kita sempat pacaran sebentar, krn si A mau fokus ujian kelulusan. Tapi setelah itu diluar sekolah kita sering janjian ketemu stelah dia udah gak jadi kakak kelas lg 😀 😀
    Cinta pandangan pertama itu emg berkesan bgt ya..hihi.
    Aduh curhatnya panjang bgt..haha jgn diketawain ya 😀

  12. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki

    Aku belum pernah mengalami cinta pada pandangan pertama tapi aku percaya kalau cinta pada pandangan pertama itu ada. Menurutku cinta pada pandangan pertama itu adalah salah satu jalan Tuhan untuk mempertemukan 2 orang yang kelak akan salin mencintai. Seperti kisah cinta di sinetron yang gak sengaja tabrakan atau barang yang tertukar kemudian saling berkenalan dan jatuh cinta, itu aku percaya kalau kisah itu ada di dunia nyata. Meskipun tidak semua orang yang mengalaminya.
    Dan karena menurutku jatuh cinta pada pandangan pertama itu termasuk takdir Tuhan, jadi rasanya gak perlu mempertanyakan kenapa bisa sampai jatuh cinta. Karena itu tadi, Tuhan yang telah menggerakkan kedua hati tersebut untuk langsung bergetar pada pertama kali pandangan mereka saling bertemu …

  13. Haykal Rizky @Kalky56
    Cinta pandangan pertama belum pernah ngalamin. Naksir pada pandangan pertama baru deh sering. Hohoho Karena naksir itu belum tentu cinta. Terlalu dini untuk mengartikan hal itu sebagai cinta. Kecuali kalo setelah pertemuan pertama itu akan bertemu kembali dan terus bertemu… baru deh cinta akan terjadi. Sebab cara satu kata magic itu hanya bisa terjadi dari intensitas pertemuan dan banyaknya komunikasi. Kalo baru sekali bertemu…, paling besoknya udah lupa.

  14. Haykal Rizky @Kalky56
    Cinta pandangan pertama belum pernah ngalamin. Naksir pada pandangan pertama baru deh sering. Hohoho Karena naksir itu belum tentu cinta. Terlalu dini untuk mengartikan hal itu sebagai cinta. Kecuali kalo setelah pertemuan pertama itu akan bertemu kembali dan terus bertemu… baru deh cinta akan terjadi. Sebab cara satu kata magic itu hanya bisa terjadi dari intensitas pertemuan dan banyaknya komunikasi. Kalo baru sekali bertemu…, paling besoknya udah lupa..

  15. Haykal Rizky @Kalky56
    Cinta pandangan pertama belum pernah ngalamin. Naksir pada pandangan pertama baru deh sering. Hohoho Karena naksir itu belum tentu cinta. Terlalu dini untuk mengartikan hal itu sebagai cinta. Kecuali kalo setelah pertemuan pertama itu akan bertemu kembali dan terus bertemu… baru deh cinta akan terjadi. Sebab cara satu kata magic itu hanya bisa terjadi dari intensitas pertemuan dan banyaknya komunikasi. Kalo baru sekali bertemu…, paling besoknya udah lupa… hehe

  16. Nama : Ria Monica
    Twitter: @Riamonic23

    “Kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Atau pernah ngalamin ketika melihat seseorang (baik itu difoto atau langsung) mendapat firasat kalian akan saling jatuh cinta? Percaya atau enggak, ngalamin atau enggak, ceritakan pandangan atau kisahmu tentang cinta pada pentama dan firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang”

    Sepenuhnya saya percaya , tapi untuk pengalaman pribadi mengenai love at first sight belum mengalaminya seperti yang ada di benak saya bisa dikategorikan sebagai cinta karena menurut saya definisikan cinta setiap orang berbeda dan sifatnya subjektif jadi setiap individu dapat memiliki pemahaman yang berbeda mengani cinta, tergantung bagaimana ia menghayati dan pengalaman yang di alaminya. Contohnya mungkin ada beberapa orang yg beranggapan perasaan seseorang terhadap lawan jenisnya karena ketertarikan terhadap sesuatu yang dimiliki oleh lawan jenisnya dapat di kategorikan cinta menurut perspektifnya. Lainhalnya yg saya alamin ketika waktu itu tersepona pada pandangan pertama seseorang melalui tatapan mata kami yg tak sengaja kala itu yg menimbulkan rasa ketertarikan saya terhadap dia namun dalam perspektif saya hanya sebatas rasa suka waktu itu. dan menurut saya cinta itu datang karena terbiasa sehingga lama kelamaan dapat menimbulkan rasa sayang…seperti kutipan tere liye ini “Cinta sejati memang seperti air sungai, sejuk menyenangkan, dan terus mengalir. Mengalir terus ke hilir tidak pernah berhenti. Semakin lama semakin besar karena semakin lama semakin banyak anak sungai yang bertemu. Begitu juga cinta, semakin lama mengalir semakin besar batang perasaannya”.

    • tambahan..
      Kalo untuk firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang sejujurnya saya sering membayangkanya apalagi ketika membaca sebuah novel romansa yg karakter tokoh laki2nya sesuai dengan kriteria saya 😀 namun semua itu saya serahkan kepada Tuhan , saya hanya dapat berikhtiar semata.. seperti lagunya afgan “jodoh pasti bertemu” hehe

  17. Kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Atau pernah ngalamin ketika melihat seseorang (baik itu difoto atau langsung) mendapat firasat kalian akan saling jatuh cinta? Percaya atau enggak, ngalamin atau enggak, ceritakan pandangan atau kisahmu tentang cinta pada pentama dan firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang.

    Ya, karena tidak ada yang tidak mungkin di muka bumi. Cinta itu anugerah yang tidak semua orang memiliki/mendapatkannya. Jika cinta pandangan pertama terjadi padaku, mengapa tidak? Semua kemungkinan dapat terjadi meski tak pernah direncanakan seseorang. Kata orang(aku nggak tahu siapa) masa lalu adalah sejarah, sekarang yang harus dijalani dan masa depan yang menjadi misteri. Jadi seberapa misterinya kekuatan cinta apalagi pada pandangan pertama, tentu saja sangat menarik untuk dikehidupan. Aku akan sangat bersyukur dapat menemukan cinta sejati melalui pandangan pertama.

    Bisa juga aku menjawab TIDAK, karena apa? Karena belum pernah menjalani …. Hehehehehe

    Kiki
    @DekKiii25

  18. Utami Pratiwi
    @Haitiwi

    Cinta pada pandangan pertama? Belum pernah. Biasanya lebih ke rasa tertarik terlebih dahulu. Setelah pertemuan-pertemuan selanjutnya, rasa itu baru bisa muncul. Tentunya dengan berbagai pertimbangan dan yang jelas sibuk dengan dugaan yang dibagun sendiri. Haha….
    Bahkan, saya pernah tertarik dengan seseorang, dan jatuh cinta setelah dua tahun kemudian. Barangkali itu yang disebut cinta yang terlewat lalu bertemu lagi. Ih, apa sih. Hehe….

  19. Nama : Ratih Mulyati
    Twitter : @Jju_naa
    .
    (Tunjuk tangan tinggi-tinggi) Aku Percaya 😀
    Walaupun untuk ngalaminnya, itu belum.
    Karena, untuk cinta itu sendiri aku belum ngalamin. Menurut aku cinta itu perasaan murni, dan selama ini aku cuma ngalamin sebates suka aja.
    .
    Tapi, aku punya cerita tentang cinta pada pertama dan firasat suatu hari akan saling
    mencintai dengan seseorang. Dan ini juga yg menjadi alasan kenapa aku percaya cinta pada pandangan pertama. Karena aku sudah liat buktinya.
    .
    Jadi gini, suatu hari kakak aku pulang bareng temennya kerumah. Nah, ibu aku itu memang rajin majangin foto keluarga, hari itu dia majang foto wisuda anak kakaknya -aku manggilnya Teteh. Sewaktu temen kakak liat foto itu, dia cuma bengong terus nanya ‘Ini siap’. Ya di jawablah kalo itu anak Uwak -Kakak Ibu- terus dia bilang ‘Adem ya liatnya? calon istri aku itu yang kaya gini, Man!’ kakak aku langsung ketawa.
    .
    Sekitar sebulan kemudian, sewaktu dia jemput adiknya, dia ketemu Teteh aku -dia guru disitu. Terus, dia langsung nanya ‘Sepupunya Randy ya?’ kata Teteh aku waktu itu dia cuma ngangguk2 aja.
    .
    Mulai saat itu, temen kakak itu rajin ngepoin kakak cuma buat nanyain tentang Teteh aku itu. Katanya, karena kakak itu sepupunya pasti kenal dan tahu sifat2 si teteh, dan karena dia itu temen kakak aku, maka kakak ga mungkin brani bohongin dia.
    .
    Ya gitu, yg estrimnya lagi. Sebulan kemudian dia nekat meminang si Teteh 😀 -sendirianloh . Pas di tanya si Uwak, alasannya itu klise! dia sudah jatuh cinta sejak pertama kali melihat tatapan mata si teteh di foto yg di pajang di rumah aku. Ditambah informasi dari kakak yg dia percaya ga mungkin tega bohongin dia.
    Hahaha~ waktu itu geger dan sempet jadi tranding topik di keluarga 😀 .
    .
    Karena keluarga aku sudah kenal seluk beluk si temen kakak itu, dan lagi2 pernyataan kakak yg bilang dia anak baik. Singkat cerita, Karena si teteh setuju maka Uwak pun setuju,diterimalah pinangan itu -barulah dia ngelamar secara resmi brg keluarganya, orang tuanya aja kaget! karena dia ga pernah pacaran sebelumnya.
    Pas di ungkit2, perasaan si teteh sewaktu pertama kali ketemu sama dia, si teteh cuma bilang ‘ Ada orang sok kenal yg nanya pertanyaan aneh, sambil senyum Pep***ent’
    .
    Tapi, sekarang pernikahannya sudah jalan 3 tahun loh.

  20. Nama : Sofhy Haisyah
    Twitter : @Sofhy_Haisyah

    PERCAYA, dan pernah aku alami sendiri. Adapun sosok yang menjadi CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA-ku itu, Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ^_^))”> Aneh nggak tuh mbak, atlet sepak bola dunia yang berhasil narik cinta pandangan pertamaku.

    Ceritanya, waktu itu aku kelas dua SMP (2008) dan sedang liburan semester. Nggak ada kerjaan, jadi aku obrak-abrik tumpukan koran di rumah, buat ngisi waktu baca artikel berita gitu. Eh, nggak taunya tanganku tiba-tiba terhenti di bagian Sport, dan disitu terpampang cukup besar foto setengah badan Cristiano Ronaldo sedang berkeringat, sorotan matanya yang menarik, ditambah seragam klub MU yang merah, membuatnya terlihat tampan bagiku.

    Langsung saja, aku ambil gunting dan mencari gambar tentang si nomor punggung 7 itu di koran lainnya, dan aku tempel di kertas HVS terus aku kliping (masih ada sampai sekarang). Cinta ku pun semakin bertambah, setelah tahu ternyata Cristiano Ronaldo merupakan pesepakbola yang terkenal dan berbakat di MU. Terlebih lagi, saat itu pula lagi euforianya event EURO 2008. Jelas, aku yang menganggap Cristiano Ronaldo ialah pacarku (maklum, SMP labil) rela mengundurkan jam belajarku ke jam 10, dibandingkan tidak menonton siaran langsung negara si pacar bertanding (Portugal).

    And, untuk sekarang, aku masih cinta sama nomor punggung 7 itu.

  21. Nama : Annisa Siwi Prastiwi
    Akun Twitter : @annisa_cimot19

    Jawaban :

    Menurutku, apa yang kita pikirkan itu adalah yang kita percayakan. Jadi, saya percaya dengan cinta pandang pertama, apalagi ngalamin sampai sekarang. Awal mulanya, kami berkenalan lewat facebook, gara-gara selesai mengikuti lomba menulis puisi. Jarak antara kami lumayan jauh, kira-kira 12 jam jarak tempuh normal. Tetapi, berhubung banyak temannya yang merantau di Yogya, menjadi jembatan kedekatan kami. Setiap hari mereka selalu menceritakan tentangnya padaku, begitu pun sebaliknya. Banyak yang mereka sampaikan padanya tentang diriku. Berhubung kami suka bersyair, setiap malam kami selalu berbalas syair. Dan entah kenapa, dari syair-syair kami menjelma rasa yang semakin menjadi. Akhirnya, tiba di mana dia datang ke Yogya. Kami menghabiskan malam sampai pagi di kota budaya tersebut. Meskipun baru bertemu pertama kali, tetapi kami merasa sudah bertemu berulang kali. Hanya saja, sepulangnya dia dari Yogya, gambaran perasaannya terlukis jelas dan menghimpit hati kami. Begini ungkapnya, “bagaimana menyikapi rasa yang telah Tuhan sematkan? Sementara kita berjalan di atas adat yang tidak tahu pasti menguntungkankah bagi aku di sini dan kamu di sana. Tetapi percayalah, cinta adalah sementaranya perjuangan untuk mengembalikan menjadi abadi.” Aku tertegun mendengar suaranya lewat telepon. Sampai sekarang kami sedang berjuang memasuki secara halus akan adat yang berbeda.

  22. Nama : Erdina Yunianti
    Twitter : @Dinnaaa_27

    Cinta pandangan pertama? Kalau saya pribadi gak percaya adanya cinta pada pandangan pertama. Karena cinta datang karena terbiasa, cinta juga membutuhkan suatu proses dan cinta dateng pada waktunya bukan pada pandangan pertama 🙂 jadi gak mungkin bisa jatuh cinta pada orang yang baru di kenal atau bahkan orang yang di pandang untuk pertama kalinya. Sebab hubungan antar manusia pasti memiliki beberapa tingkatan, mulai dari hubungan yang sama sekali asing sampe hubungan yang sifatnya intim. Dan antara tingkat hubungan yang petama hingga yang terakhir terbentang proses yang memakan waktu yang lama.

  23. Ten | @ten_alten

    Cinta pada pandangan pertama?
    aku belum pernah, jadi nggak bisa berbagi cerita.. hehe
    aku kalau suka sama orang itu biasanya deket dulu sama orangnya.. nah kalau ‘klik’, baru deh tahapan selanjutnya, jadi suka.. 😀
    aku bukan orang yang gampang suka sama cowok.. jadi harus yang bener-bener kenal dan klik dulu, 😀
    tapi kalau liat cowok dan emang ganteng, ya aku bilang aja ganteng.. tapi kan itu bukan berarti suka.. hehe :3
    walau gitu, aku juga pengen dapet kesempatan untuk merasakan jatuh cinta pada pandangan pertama, semoga aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama suamiku nanti, ehehe *plakk*

    semoga aku bisa berjodoh dengan ToMB, soalnya pas ke gramed dan pertama kali liat covernya, langsung bikin aku jatuh cinta..>w<

    tertanda,
    seseorang yang ampang jatuh cinta sama buku, tapi susah jatuh cinta sama orang betulan
    *curcol* *abaikan*

  24. Nama: Anggita Dewi
    Twitter: @Anggitarav

    Cinta pandangan pertama? Asli hahaha! Lagi ngalamin sekaraaaaaang duh, jadinya AKU SANGAT PERCAYA
    Semua itu karena medsos; Ask.fm. Awalnya adik kelasku waktu SMP, dia nanya apa aku kenal cowok yang sebut saja “kumbang” itu. Ya aku bilang, aku ngga kenal dan juga ngga mau tahu karena aku masa bodo dengan orang yang belum tentu juga kenal sama aku. Tapi pas adik kelasku kasih tau user ask.fm-nya. aku penasaran level akut. dengan rasa penasaran itu, jadilah aku seorang stalker dengan ribuan jawaban si kumbang di ask.fm.
    Dan penilaianku adalah “Gilak songong banget nih orang! jawab jutek-jutek mending nggausah buat ask.fm kalo nggamau dikepoin” karena banyak anon dari yang mulai titip salam lah sampe nanya sudah punya pacar atau belum dan tipe cewek idaman. dan itu semua dijawab dengan singkat, padat, jelas tanpa basa-basi. Tapi tetep aja para anon itu malah kegirangan karena dibales walau seketus itu (aku tahu karena anon itu bubuhan adekelasku hmm) dasar anon-anon kurang kerjaan.
    Tapi setelah acara stalk-menstalk itu selesai beberapa hari yang lalu, terbitlah rasa keingintahuanku “yang manasih mukanya, eksis banget di medsos tapi disekolah ngga pernah kedengaran namanya disebut” jadi aku minta adik kelasku kirimin fotonya. dan yaaa…… mukanya memang asing BANGET. difoto itu dia lagi sama ibunya (yang sangat jarang kuliat cowok foto sama ibunya) dan aku ngga bisa ngomong pas liat mukanya (pantes banyak yang suka lah ganteng!) tapi ada yang berbeda gitu -dia senyum euy- bikin aku pingin tahu informasi lebih-lebih tentang dia.
    Awalnya iseng-iseng eh keterusan dah, apalagi pertamakali aku ngeliat dia secara live pas diruang guru yang bikin ruangan dingin uuuu tambah dingin hahaha. dan sekarang juga aku satu jam pelajaran olahraga sama dia yang bikin sering ketemu dan temen-temenku malah ngeledekin karena bisa tahu kakak kelas ganteng -padahal kan bukan gantengnya yang bikin aku penasaran hih-. menurutku ini hanya ketertarikan sesaat, tapi kalo melebihi 3 bulan(?)
    tidak berharap banyak dengan hubungan abstrak ini. ngga sengaja berpapasan udah berbunga-bunga kok 🙂 (nah kan jadi curhat hiks)

  25. Kamu percaya cinta pada pandangan pertama? Atau pernah ngalamin ketika melihat seseorang (baik itu difoto atau langsung) mendapat firasat kalian akan saling jatuh cinta? Percaya atau enggak, ngalamin atau enggak, ceritakan pandangan atau kisahmu tentang cinta pada pentama dan firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang.

    Aku selalu percaya cinta bisa datang pada pandangan pertama. Pengalamanku kalau menyukai seseorang pasti dari kesan pertama, jika pertama melihat sudah suka, akan ada ketertarikan untuk mengenal, dan jika yang bersangkutan juga memiliki perasaan yang sama, wah beruntung banget kan?! Bisa dikatakan jodoh namanya 😀
    Tapi kalau perasaan itu hanya sebelah pihak? Yaah sedih dan kecewa sih… tapi mau gimana lagi? Perasaan kan tidak bisa dipaksakan, jadi cuma bisa menganggap kalau kami tidak berjodoh! So cari lagi deh yang lain 😀

    Kalau tentang firasat suatu hari akan saling mencintai dengan seseorang, aku belum pernah mengalaminya, karena selama ini cinta pandangan pertamaku selalu bertepuk sebelah tangan… hiks hiks… ;(

    Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

  26. Estiy
    @estiyuliastri

    Gak percaya, karna menurutku yang lebih tepat itu suka secara physical. Bukan jatuh cinta pada pandangan pertama.
    Tapi aku percaya firasat akan saling mencintai dengan seseorang, dan pernah mengalaminya. Dan awalnya memang dari foto.
    Karna pada saat itu aku masih mempunyai kekasih, awalnya aku hanya merasa ada “chemistry” saja sama seseorang yang ditunjukkan oleh temanku lewat foto reuni bersama teman2 SD-nya. Padahal aku belum pernah bertemu dia. Dan temanku menunjukkan foto tersebut tanpa ada maksud tertentu.
    Seiring berjalannya waktu, hubunganku berakhir dengan si mantan karna memang ada masalah.
    Entah bagaimana awalnya, lelaki yang waktu itu ditunjukkan temanku lewat foto, tiba-tiba main ke kota tempat kami belajar. Dan temanku-pun mengenalkannya padaku. Tanpa ada maksud jadi mak comblang, sama sekali tidak.
    Dan firasatku memang benar, aku merasa ada chemistry yg kuat dengannya setelah bertemu. Rasanya hati langsung klik 🙂
    Tak lama, dia pun mengatakan (yang ternyata memang sama dengan yg ada di benakku), ada firasat yg kuat diantara kami 🙂
    Mungkin itulah yg dimaksud firasat saling mencintai ya kak, tak ada yg tau kapan dan siapa yg akan datang mengetuk hati.

    Terimakasi, smoga berjodoh jg dg Tal & Jai 🙂

  27. love at the first sight?
    yeah, aku percaya itu karena aku mengalaminya sendiri. Cinta yang memang tumbuh saat pertama kali melihatnya, belum pernah kenal maupun mengetahuinya dan memendamnya adalah keharusan yang sewajarnya kulakukan.
    Aku memang bukan siapa-siapa, karena itulah rasa takutku berada diambang batas. Dengan hanya melihatnya saja sudah cukup membuatku senang, apalagi disapa. Kisah ini berawal dari pertemuan tak sengajaku dengan senior di kereta, terima kasih karena sudah membuatku merasakan apa itu cinta pada pandangan pertama.

  28. Cinta pada pandangan pertama??? Hmmmm, saya percaya, saya percaya. Meski saya gak mengalami secara langsung, Kenapa saya percaya, karena saudara saya mengalaminya. Saat itu kami datang ke kantor pos hanya untuk melihat lowongan kerja, dan gak sengaja ketemu sama pegawai posnya. Eh, si abang ngajakin kita kenalan. Dan dari awal perkenalan saya udah tau kalu dia tertarik sama saudara saya ini. Nah, ternyata feeling saya bener kan. seminggu setelah perkenalan itu, si abang nelpon saudara saya ini, katanya sih dapet nomornya dari amplop lamaran kerja kami. Dan selang seminggu dari telponan dia datang kerumah, selang beberapa hari dia ngelamar saudara saya. Dan genap sebulan perkenalan mereka, mereka resmi menikah dan sekarang sudah dikaruniai satu orang pangeran tampan yang menggemaskan. Saat saya tanya kenapa bisa yakin banget ngelamar saudara saya ini padahal ketemunya gak lama, dengan malu-malu si abang menjawab kalo dia langsung jatuh cinta sama si kakak sejak pertama kali di melihat si kakak di kantor pos. Aish, so sweet banget kan…. 🙂

    Semoga beruntung dapetin TOMB kali ini dblognya kak Eva… 😀
    Terima kasih kak ^^

    Nova Indah Putri | @n0v4ip

  29. Aku percaya kok. Percaya banget malahan. Pernah ngalamin sendiri. Heheheeee Awal pertama ketemu sih, nggak ada rasa apa-apa ya malahan saling cuek dan nggak peduli aja terus tiba-tiba nih si ibunya dan ibuku tentu saja ketemu sewaktu pengambilan rapor dan duduk bareng lagi (#takdir palingg ya.. hem… hem) Aku mah biasa saja bisa dibilang benci banget sama ntu anak cowok. Nyebelin banget tiap hari telpon cuman nanyain tugas sama catatan, terus di sekolah ngapaen aja gitu. Heran aku. Udah gitu nelponnya ntuu lamaa bangetttttttttsssssss, nyebelin kan ganggu aku nonton TV ntu. Di sekolah harus ketemu lagi (sekelas sih). Bosen tingkat dewa. Gila! #ehmalahcurhat Di SMA dia juga dateng lagi kayak ‘HANTU’, udah pisah sekolah masih aja nyusahin dan gabung lagi sama kelompok yang sama. Apes apa jodoh aslinya? Hanya Tuhan dan waktu yang tahu. Dia pun menghilang… Buuummm… Tenang hidupku. Kuliah … Balik lagiii!!! Astaga!!! Sms lagiii .. Ni cowok maunya apa sih datang tak dijemput dan pulang tak diantar?? Tapi berkat kedatangannya yang begitu egois ntu (menghilang tanpa kabar jelas). Yah … Semenjak inilah, aku jatuh cinta pada si cowok super duper nyebeliiinn bahkan sampai sekarang.

    Jatuh cinta pada pandangan pertama menurutku nggak harus terjadi pada saat pertama kali bertemu dengan melihat dan menilai fisik seseorang. Aku jatuh cinta pada pandangan pertama sama si cowok nyebelin pas SMP ntu pada pengertian dan kasih sayangnya yang tulus. Mungkin aku telat juga sih menyadarinya. Lebih bagus terlambat. Dia datang kembali dalam hidupku dengan memenuhi janjinya.

    Nama : Agatha Vonilia M.
    Akun twitter : @Agatha_AVM

  30. Ken | @orion____ | https://twitter.com/orion____/status/693827935925473280

    A : Terus terang saya belum pernah mangalami yang namanya cinta pada pandangan pertama. Dibilang nggak percaya? Mungkin. Karena buat saya, untuk merasakan cinta, ada banyak hal yang harus saya lihat dari dalam diri seseorang. Meskipun begitu, bukannya saya nggak pernah merasa nyaman berkenalan dengan orang baru juga. Terutama pada mereka-mereka yang berhasil membuat saya nyambung ngobrol di berbagai topik^^

  31. Pingback: 12 Cara Mempromosikan Buku [Bagian Pertama] | Taman Bermain Drop Dead Fred

Leave a Reply

