[Blog Tour] Ask Author Tiger On My Bed: Kepoin Bang Christian Simamora

TOMB--blogtour

Yeaaay… blog tour novel Bang Christian Simamora dari Penerbit Twigora lagi ^_^ Seperti rangkaian blog tour terdahulu, Bang Christian Simamora a.k.a Bang Ino selalu menyediakan sesi wawancara buat memuaskan dahaga jiwa stalker kita XD Apalagi novel Tiger On My Bed ini termasuk seri baru #VimanaSingles karya Bang Ino.

Cover Tiger On My Bed

Cover Tiger On My Bed

Sebelum ke sesi wawancara, saya mau menyegarkan dulu ingatanmu tentang Bang Ino dengan profile singkatnya:

Bang Ino

 

Tanggal kelahiran Christian Simamora diabadikan dalam akun twitter-nya yaitu @09061983 alias 9 Juni 1983. Book hoarder yang menyukai animal print. Kalau tidak sedang menulis, dia menghabiskan waktu senggang dengan membaca, browsing, atau menonton serial televisi kesukaan.

Penulis berzodiak Gemini ini memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa sejak tahun 2006. Dari imajinasinya, lahirlah seri #jboyfriend : Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao).

Tahun ini, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles.

Meet Lame (Janiel & Daniel) dan Tiger on My Bed (Talita Koum Vimana) adalah novelnya yang kelima belas dan keenam belas.

Buat berinteraksi sama Bang Ino, like aja Fanpage (Facebook): http://www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor

Bisa juga follow akun Twitter @09061983

Atau kirim e-mail ke: ino_innocent@yahoo.com

*****

Ask Author TIGER ON MY BED: Bang Christian Simamora

Tiap blog host dikasih kesempatan buat ngasih lima pertanyaan ke Bang Ino. Ini dia lima pertanyaan saya:

1. Siapakah orang paling berpengaruh dalam karier penulisan Abang? Kenapa?

Abang mengawali karier menulis dengan otodidak, tapi bersyukur sekali kemudian berkesempatan untuk mendapatkan pelajaran formalnya di kelas menulis kreatif. Ilmu yang Abang dapat dari guru-guru menulis di sana membantu membentuk pikiran dan cara pandang Abang tentang tulisan dan karier menulis Abang ke depannya.

2. Di mana tempat yang paling banyak ngasih inspirasi Abang dalam menulis? (Misalnya bioskop) Kenapa?

Abang bukan tipe yang akan bertapa atau menyepi di tempat tertentu demi inspirasi. Abang mengusahakan untuk banyak membaca nonfiksi untuk mengimbangi bacaan fiksi. Terbukti, hal tersebut membantu Abang untuk lebih mudah menemukan ide cerita.

3. Di antara semua rangkaian promosi buku-buku Abang selama karier penulisan, rangkaian promosi buku mana yang paling berkesan? Kenapa?

Abang lupa di mana persisnya, tapi entah di Kalimantan atau Sulawesi, sebelum talkshow, ada tari-tarian dulu dan sesi menyampirkan kalungan bunga segala. Mungkin karena nggak biasa, jadi meninggalkan kesan mendalam hingga sekarang.

4. Apa Abang punya rencana ke depan untuk membuat soundtrack-soundtrack novel Abang? Kan sekarang mulai banyak tuh. Kalau mau bikin, yang pertama dibikin lagu buku mana dan kenapa?

Soundtrack ya? Hmm. Lucu juga. Kalau pengen nyoba, untuk Tiger On My Bed aja deh. Abang tiba-tiba membayangkan lagu dengan lirik Taylor Swift-esque menjadi soundtrack novel itu.

5. Apakah ada rencana menerjemahkan karya-karya Abang ke bahasa lain?

Karena ini melibatkan pihak lain, Abang hanya bisa bilang, ‘doakan saja.’ πŸ˜‰

*****
Nah, itu dia hasil interview sama Bang Ino. Secara pribadi saya benar-benar ngarep Bang Ino beneran bakal bikin soundtrack novel-novelnya. Kebayang banget lirik-liriknya bakalan “jleb” abis. Siapa tahu seabis ngeluarin soundtrack semua novelnya–yang jumlahnya cukup bikin satu album–Bang Ino jadi penulis lirik lagu buat para diva Indonesia. Amiiin.
Dan… soal karya Bang Ino yang diterjemahkan ke bahasa lain, mari yuk kita doakan bareng ^_^
Btw, abis postingan ini, selang beberapa jam lagi bakalan ada posting review novel Tiger On My Bed dan giveaway-nya.
Advertisements

22 thoughts on “[Blog Tour] Ask Author Tiger On My Bed: Kepoin Bang Christian Simamora

  1. seperti biasa interviewnyq selalu seru. Aku jarang baca nonfiksi, dan si abang kasih tip buat baca nonfiksi buat inspirasi,. Hmm…sepertinya patut dicoba. Siapa tau dapet pencerahan baru.

  2. menyenangkan membaca ask author… yg jawabannya juga keren dan seru. haha,

    “Abang lupa di mana
    persisnya, tapi entah di
    Kalimantan atau Sulawesi,
    sebelum talkshow, ada tari-
    tarian dulu dan sesi
    menyampirkan kalungan
    bunga segala.”

    tahun brp ini bang? masih.ingat karena berkesan. #ciee dpt sambutan meriah.

  3. Wahh semoga aja Novelnya bang christian beneran ada yg ditranslate ke’bahasa” yang lain. Biar orang” diluar indonesia juga punya kesempatan buat membaca karya” terbaik abang .

  4. Jadi begitu, Bang Ino penulis fiksi, justru banyak membaca non fiksi. Ya, nggak heran sih. Bang Ino selalu terlihat sangat luas wawasannya, terutama profesi yang sama sekali beda di setiap judul bukunya. Aku jadi pengen seperti Bang Ino. 😦

  5. Mana kepikiran inspirasi bisa datang dari baca buku non fiksi wkwkw πŸ˜€ ujung-ujungnya juga baca diary temen.
    Aku doakan ya bang semoga bukunya bisa diterjemahkan berbagai puluhan bahasa aamiin…..

  6. Wah kecenya si Abang disambut dengan tarian dan kalung bunga seperti itu. Pastinya benar-benar berkesan ya, sudah dianggap seperti tamu besar^^ tapi dengan karya-karya abang yang hampir selalu laris manis, nggak bakal heran deh kalau abang pun berhak disambut seistimewa itu^^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s