[Blog Tour] Giveaway Novel MEET LAME Karya Christian Simamora

meetlame2

Mau novel MEET LAME bertanda tangan Bang Ino dari Penerbit Twigora, dong? Pasti udah gak sabar ikutan galau sama tokoh “Aku” buat milih salah satu dari two sexies man alive! Err… dua cowok fiksi yang seksi maksudnya XD

Cara ikutannya gampang kok:

1. Follow twitter penulisnya @09061983 lalu @TWIGORA dan saya di @evasrirahayu

2. Twit-kan info giveaway ini dengan format bebas yang penting memberitahukan giveaway-nya. Pakai tagar #MEETLAME dan mention tiga akun tadi (kalau kurang karakter bisa dipecah dalam dua twit).

3. Jawab pertanyaan ini di kolom komentar postingan:

Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya.

Sertakan nama dan akun twitter dalam jawaban ya.

4. Karena pengiriman hadiah hanya untuk wilayah Indonesia, kamu yang tinggal di luar negeri kalau menang harus menyetorkan alamat di Indonesia ya ^_^

5. Giveaway ini berlangsung dari tanggal 28 Desember 2015 sampai 3 Januari 2016. Pengumuman satu pemenang tanggal 4 Desember di akun twitter saya @evasrirahayu

cover-meet-lame

Namanya juga tour, jadi selain di blog ini, ada 14 giveaway lagi blog lain. Tapi-tapi-tapi, berhubung ini udah urutan ke 13–yeaaay magic number–tinggal dua blog lagi nih yang giveaway-nya bisa kamu ikuti. Ini jadwalnya:

15 Desember: Rizky Mirgawati

16 Desember: Afifah Mazaya

17 Desember: Sri Sulistyowati

18 Desember: Intan Novriza Kamala Sari

19 Desember: Asri Rahayu MS

20 Desember: Ariansyah

21 Desember: Oktabri Erwandra

22 Desember: Anastasia Cynthia Tanawi

23 Desember: Aya Murning

24 Desember: Shen Meileng

26 Desember: Nurina Widiani

27 Desember: April Silalahi

28 Desember: Eva Sri Rahayu

29 Desember: Rany Dwi Tanti

30 Desember: Tri Indah Permatasari

Selamat menjawab dan hunting giveaway ya 😀

[Rangkaian blog tour MEET LAME: Ask Author dan Review Novel]

56 thoughts on “[Blog Tour] Giveaway Novel MEET LAME Karya Christian Simamora

  1. Nama : Amilah Rahmatunnisa
    Akun Twitter : @RnMilaa

    Jawaban : Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya.

    Aku pengen kasih nama “HEAVEN” karena menurutku sih nama itu sudah bagus dan mudah diingat oleh pembeli. Karena kalau namanya ribet-ribet juga bakalan sulit di ingat dan disebut-sebut pembeli tapi lain lagi kalo namanya unik. Walau terdengar sudah banyak yang menggunakan nama HEAVEN untuk olshop. Entah mengapa aku merasa nama heaven itu benar-benar bagus untuk dijadikan nama olshop. Heaven yang artinya adalah “Surga” membuatku berspekulasi bahwa toko olshopku adalah surga bagi para pembeli untuk membeli barang online, karena aku menjual semua barang yang mereka butuhkan. Heaven sendiri juga bisa disingkat loh bisa jadi HV. Jadi ketika pembeli ingin merekomendasikan olshopku mereka gampang menyebutkan nama olshopku . Contoh ” Beli aja yuk! di HV barang-barangnya juga bagus dan mumer” atau bisa juga pakai nama asli ” Kemarin aku beli di Heaven dapet banyak diskon loh! ” multifungsi kan? Hehe. Karena nama yang bagus akan membuat pembeli percaya kalau heaven itu adalah olshop yang trusted dan bukanlah toko penipu karena artinya surga dan bisa memberikan kebahagian kepada semua orang yang membeli di tokoku. Menurutku nama dari sebuah toko adalah cerminan toko itu sendiri. Kalau namanya saja sudah buruk bagaimana tokonya?. Untuk itu pemilihan nama toko sangatlah penting dan harus di pikirkan baik-baik oleh pemilik toko bagaimana dampaknya pada toko kita. Jangan karena hanya online shop saja kita menganggap remeh dan memilih asal nama toko kita. Pembeli akan tertarik jika nama toko itu dibuat semenarik mungkin. Dan akan memiliki nilai plus jika nama toko itu memberikan kesan yang positif dan memberikan kesenangan pada pembeli. Mereka tidak akan sungkan mengeluarkan banyak uang di olshop kita. Menurutku istilah ” Pembeli adalah raja” itu benar adanya. Tanpa pembeli penjual tidak akan memperoleh uang. Oleh karena itu dibutuhkan servis dan pelayanan yang baik untuk pembeli dari segi nama toko, pelayanan toko, kualitas dan harga toko itu sendiri. Pembeli akan merasa menjadi seorang raja setiap kali membeli online di toko kita. Mereka akan membuat toko kita lebih maju karena merekalah yang sangat berperan penting dalam berkembangnya toko kita. 🙂

    Wish me Luck kak ^^

  2. Ikutan ya Teh Eva.

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya.

    Mau aku kasih nama ETTORE Store. ETTORE aku ambil dari pencarian nama bayi laki laki yang Bahasa Italia yang artinya “dapat dipercaya”. Kepercayaan pelanggan atau calon pembeli menjadi hal yang paling utama dalam usaha dagang, apalagi online shop calon pembeli hanya melihat dari gambar dan belum melihat contoh barangnya secara langsung.
    Alasan lain nama ini cocok untuk Online Shop adalah kata “ETTORE” dan kata “STORE” hurufnya hampir sama. Jadi kayaknya lebih menarik perhatian.

    Nama : Ayuni Adesty
    Twitter : @ayuniadesty
    Kota : Bogor

  3. Hollaa…ikutan juga ya Mba,

    Kalau punya online shop mau kamu namai apa? Beserta alasannya.

    Jawaban:

    m&c Shop singkatan dari Molly’s & Cake. Alasannya karena aku ingin buka olshop Cake dan olahan makanan lainnya. Maklum, hobi ngemil hihi…waktu mbaknya kasih pertanyaan ini yang langsung ada di otak ya nama ini. Molly’s itu nama belakang julukan yang temen2 kasih ke aku Kiki Molly’s (Kimol). Dan nama itu udah sangat melekat terutama sama temen2ku di medsos. So, karena penjualannya di medsos yah sekalian aja aku kasih nama itu. Istilahnya, tuh nama uda punya pangsa pasarnya sendiri, temen-temenku hihihi….

    Terimakasih atas Giveaway nya 😀

    Nama: Kiki Suarni
    Twitter: @Kimol12

  4. Nama : Aulia Resky
    Twitter : @AuliaaRez

    ‘Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya’

    Fat is Sexy atau di singkat FIS. Karena aku ingin menjual berbagai makanan yang manis-manis seperti manisan, coklat, lolipop, permen dan aneka makanan bercita rasa manis. Di dalam online shop ini juga aku mau menjelaskan kepada para customer kalau tidak selamanya gendut itu jelek atau gitulah. Gendut itu sexy, percayalah. Buat apa memiliki tubuh yang ramping seperti papan triplek tapi menyiksa diri? Life must go on! Hidup itu di nikmati aja ya walaupun jangan berlebihan. Coklat atau permen juga bermanfaat bagi tubuh, bukan hanya menimbun lemak. Lagian kalau kita makan sesekali gamungkin langsung gendut kan? Aku memang memilih kata fat daripada tubby karena yaa orang indonesia lebih biasa menyebut fat dari tubby itu sendiri. Aku ingin memberi pencerahan bahwa menikmati hidup itu tidak ada salahnya, jangan menyiksa diri dengan makanan. Kalau memang gamau terlalu berisi, kan bisa dengan mengatur pola makan, memakan buah sebelum makan, terus berolahraga yang rutin. Dan aku punya slogan untuk online shopku ini. Ceriakan harimu bersama FIS! Sekian, arigatou gozaimasu^^

  5. Twitter : @Jju_naa

    9DL Collection

    Ga ada alasan khusus, aku suka angka 9, huruf ‘D’ diambil dari nama panggilan aku di sekolah -Dey- dan untuk huruf L-nya sendiri diambil dari sapaan akrab aku ke temen-temen -EL.

    9DL, sebenernya ini sudah jadi brand saya sedari SMP. Jadi, setiap buku/barang -entah punya saya/temen- pasti ada tulisan ‘9DL-nya’ . Pokoknya kalo ada coretan 9DL pasti aku yang coret2.

    Jadi kalo aku buka online shop dengan nama itu, ya setidaknya mereka sudah familiar dan bisa nebak punya siapa 😀 .

  6. Nama : Veny
    Twitter : @yutakaNoYuki

    Aku mau kasih nama online shopku “Neko Shop” Kenapa neko ? Neko itu bahasa jepang dari kucing dan aku memang suka binatang ini. Aku sih berkhayalnya punya online shop yang berjualan benda-benda yang berkaitan dengan buku, jadi nama neko shop aku rasa masih nyambung, nama itu lebih ke mewakili pribadiku sebagai penjual bukan barang-barang yang kujual …

  7. Se Fod Shop. Karena saya lebih interested buat jualan sesuatu yang bisa dikonsumsi makanya saya pilih nama tersebut. Lebih jelasnya itu adalah singkatan dari Sedia Food and Drink. Agak dangdut sih sebenarnya tapi nama terbaik yang bisa saya temukan ya itu. Jangan lupa buat order ya, Mbak kalau beneran saya bikin 😀

    Nama: Tri Wahyuni
    Twitter: @tewtri

  8. Nama: Eris Andriani
    Twitter: @RizAnNie88
    Jawaban:
    Sebelum aku memberi tau nama online shop yang aku inginkan, sebelumnya aku akan bercerita sedikit tentang online shop yg aku inginkan.
    Aku pengen membuka online shop yg menjual berbagai macam souvenir dari bunga mawar segar yang diawetkan. Bisa dikemas dalam botol, kotak kaca, pigura, dll. Karena cocok untuk diberikan sebagai tanda cinta dan kasih sayang kepada orang tua, saudara, teman, pacar, gebetan, dsb hehe.

    Sesuai dengan apa yg ingin ku jual makan online shop ku akan ku namai Primrose (Preseved Flower ) yang berarti bunga mawar pertama yang diawetkan.
    Nama adalah doa. Aku ingin agar online shop pertama ku ini bisa awet dalam artian sukses, bisa memberikan cinta yg abadi bagi pelanggannya, kepercayaan dari hati pelanggan, dan bisa membuat pelanggan bahagia. Seperti makna dari bunga mawar yang melambangkan cinta, romantis, kedamaian, kepercayaan, kebahagiaan dan cinta yang abadi.

    Semoga bisa tercapai amiin
    (^v^)

  9. akun twitter : deverzstyle

    kalo pnya online shop aku bakal namain Deverzstyle kek nama twitter aku, ntah knpa suka aja sma nama yg aku buat itu. Deverzstyle itu kepanjangannya Dewi Lover Style. Kalo gak aku bakal namain StaRain karna aku suka bgt sma bintang dan hujan 🙂

  10. Nama: Aulia
    Twitter: @nunaalia

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya.

    Jawaban:
    Shopping with Nunaa.
    Online shop kan identik dengan shopping/belanja, maka aku pakai kata ‘Shopping’.
    Nunaa itu dari bahasa Korea Noona yang artinya kakak perempuan (panggilan yg biasanya dipakai oleh adik laki-laki, karena suka mendengarnya, maka aku pakai nama ini untuk nama akun-akun sosmed aku 😀 ) Aku pakai kata Nunaa juga karena yg biasanya suka belanja itu perempuan.
    Jadi nama online shop aku adalah Shopping with Nunaa yang artinya belanja bersama kakak perempuan. 🙂

  11. Nama: Kitty
    Akun twitter: @womomfey
    Link share tweet: https://twitter.com/WoMomFey/status/682401731225845760

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasannya ya.

    Aku akan memberi nama: Shopping Holic.
    Alasannya: simple, eye-catching dan pastinya akan membuat para Shoppers tertarik untuk berkunjung ke online shop-ku ini. Sesuai namanya, Shopping Holic akan menyediakan segala hal yang paling dicari dan diinginkan para shoppers: fashion branded stuffs, the best make-up and skin care, luxurious jewel, and even the latest snacks in town! It will be a one stop online shop. You name it, we deliver it right to your door ^^

  12. Pingback: [Blog Tour] Review Novel “MEET LAME” Karya Christian Simamora | Taman Bermain Drop Dead Fred

  13. Pingback: [Blog Tour] Ask Author MEET LAME: Kepoin Bang Christian Simamora | Taman Bermain Drop Dead Fred

  14. Nama : Audia Indrian
    Twitter : @audia_indrian

    “Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya”

    kalau aku buka online shop aku bakalan ksih nama LivEnMo Shop. Sinkatan dri Livre en Mode dri bhsa Prancis yg artinya buku dan fashion. knp aku ambil dri bhsa prancis? karena Prancis negara yg sngt aku sukai. aku memilih buku krna aku seorang Booklicious,aku pngen para pecinta buku bisa dpt buku yg mereka inginkan di online shop ku,kalau fashion ya krna fashion itu menarik.

  15. Nama Akun Twitter : blckkx

    “Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasanya ya”

    Jawaban :

    Kalau buka ol shop, aku mau namai BLCKKX. Keren kan :’D cocok buat distro !
    Alasannya sih simple, cool! B) *kan udah tadi
    BLCKKX itu ada singkatannya….
    BLCK itu Black *suka warna hitam
    K nya Keenam *nama fav. :3
    X itu lambang Idola aku *@xxxibgdrgn

  16. Nama Akun twitter : blckkx

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasannya ya.

    Jawaban :

    Kalau buka ol shop, mau kasih nama BLCKKX! Keren kan :’D cocok buat distro
    Sebenarnya sih alasannya simple! cool B) *kan udah tadi
    BLCKKX itu ada singkatannya

    BLCK itu Black *suka warna itam
    K itu Keenam *nama fav. :3
    X itu inisial idola aku :v *@xxxibgdrgn

    Itulah alasan saya, bagaimana dengan kalian? :’D

  17. Nama Akun twitter : blckkx

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasannya ya.

    Kalau aku sih bakal kasih nama BLCKKX! keren kan? :’D cocok buat distro
    Sebenarnya sih alasannya itu simple, cool! B) *kan udah tadi -_-
    BLCKKX itu ada singkatan
    BLCK itu Black *suka warna itam
    K itu Keenam *nama fav. :3
    X itu singkatan idola aku *@xxxibgdrgn

    itulah alasannya saya, bagaimana dengan alasan kalian :’D

  18. Nama akun twitter : blckkx

    Kalau kamu buka online shop, mau kamu namai apa? Jelaskan juga alasannya ya.

    Kasih nama BLCKKX! Keren kan :’D cocok buat distro
    Alasannya sih simple, cool B) *kan udah tadi
    Tapi BLCKKX itu ada maknanya
    BLCK itu Black *suka warna hitam
    K itu Keenam *nama fav. :3
    X itu inisial idola aku *@xxxibgdrgn

    Itulah alasan saya, bagaimana dengan kalian? :’D

  19. Nama : Emma
    Akun Twitter : @EmmaNoer22

    https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/682593489419374592?p=v

    Jawaban : namanya “SPARKYU” online shop

    Alasannya : nama ini sebutan untuk fans Kyuhyun member SuperJunior sih aku termasuk fans Kyuhyun, nah karena aku punya sampingan jualan pulsa, voucher dan aksesoris untuk handphone. Saat ini ID yang aku pake ya “SPARKYU”, para fans Kyuhyun mengartikan SPARKYU sebagai percikan api, semangat. Bagiku sesuai dengan semangat memulai usaha sendiri untuk mandiri. 🙂

  20. Aku selalu suka nama online shop yang namanya sebagus dan sekelas brand-brand mahal luar negeri. Aku juga suka nama olshop yang unik karena punya makna, jadi nggak sekedar memberi nama itu karena suka saja. Jadi aku bakal menggabungkan dua hal itu, menamai olshop-ku serasa olshop-ku itu milik desainer dunia yang menjual barang-barang mahal nan kece, semacam Gucci, DKNY, Prada, dsb, tetapi juga punya makna yang menggambarkan seperti apa sih olshop-ku itu? xD

    1. Olbugo
    Stands for: Old but Gold. Olshop ini akan menjual novel preloved milikku. Karena memang aku selalu merawat koleksiku entah itu sudah pernah dibaca atau tidak. Aku juga nggak berani menjual barang cacat, walau hanya robek atau kotor sedikit. So, bisa dipastikan kualitas si barang jualan sangat cocok dengan nama olshop-nya.

    2. AYC
    Stands for: Affordable yet Classy. Aku akan menjual sepatu-sepatu cantik, yang desain dan kualitasnya menyerupai barang-barang di toko besar, tapi harganya tetap terjangkau. Aku senang sekali melihat sepatu-sepatu cantik, jadi pastinya aku hanya akan menjual sepatu yang menurut seleraku bagus, karena seringkali aku dimintai pendapat oleh teman-teman mengenai model sepatu, dan mereka juga suka. Aku pikir aku akan cocok membuka olshop yang menjual sepatu.

    Lala
    @fazidaa_

  21. nama : EMMA
    akun twitter : @EmmaNoer22

    https://mobile.twitter.com/EmmaNoer22/status/682593489419374592?p=v

    jawaban : “SPARKYU” ini sebutan untuk fans Kyuhyun super junior.. Aku salah satu yang menyukai member termuda di super junior itu. Jadi kalau aku punya online shop sendiri maka aku akan beri nama SPARKYU online shop, sekarang nama SPARKYU juga aku pake sbg ID untuk sambilanku jualan pulsa, voucher, perdana, dan aksesoris hp. Memulai usaha sendiri. 😀

  22. Rini Cipta Rahayu
    @rinicipta

    Kalau punya olshop *amin* mau dikasi nama “RINSPIRATION” dari Rini dan Inspiration. Nama ini sama dengan email dan blogku. Niatnya sih dijadiin nama fanbase, berhubung bukan artis jadi namanya disimpan buat olshop nanti hehee..
    Simpel sih, harapannya semoga Rini bisa memberikan inspirasi bagi orang lain, agar banyak yang tergerak hatinya dalam hal ini untuk berbelanja karena aku ingin para costumers nanti tidak hanya dapat belanja tapi juga terinspirasi setelah berkenalan dengan olshopku. Tapi belum kepikiran sih mau jualan apa. Buku-buku novel mungkin? Sesuai hobiku, dan dari lingkungan sekitar juga belum banyak yang suka novel. Semoga aja bisa terealisasi, sekalian menebarkan semangat gemar membaca dan mengapresiasi karya sastra 🙂
    Rinspiration juga didirikan sebagai wujud apresiasi terhadap orang-orang disekitarku yang memberi pengaruh positif sehingga aku bisa menjadi aku saat ini.

  23. Nama : Naomi Monica P
    Twitter: @naooomimp
    Link : https://mobile.twitter.com/naooomimp/status/683149568863801344?p=v

    Jawaban : kalo mau bikin olshop gw bakal kasih nama sexy, free, and single. Kenapa kasih nama itu padahal terdengar menjanggal? Alasannya cuma karna gw mau ngebuat pembeli puas dengan olshop gw. Sexy? Sesuatu yang sexy itu pasti menggoda dan menarik, gw bakal jual barang yang menggoda mata pembeli dan akhirnya mereka beli. Free? Bakal ada banyak hadiah atau sekedar diskon buat pembeli di olshop gw. Single? Itu sih efek yang punyanya single aja, ngodein yang beli. Siapa tau ada pembeli ganteng yang kecantol ama pemilik olshop, eh akhirnya mau di endors jadi pacar gw (si pemilik olshop) #ngaurbanget ._.v

  24. Nama : Daivara Rezuki Wijaya
    Twitter : @aulyarzky

    Oii (Otaku Indonesia). Karena di online shop ini saya akan menjual berbagai pernak-pernik anime jepang dan tentu kata Otaku lebih cocok sebagai toko onlineku. Namanya juga lucu ketika di singkat, hanya kata oii, seperti kata untuk memanggil seseorang. Simple tapi unyu XD

  25. Nama: Eka Sasining putri
    Akun Twitter: @cha_ichie

    SKYAIR. Nama yang simpel dan sederhana. Diinspirasi dari band rock asal Jepang, SPYAIR, salah satu favorit saya. Saya menyukai nama yang anti-mainstream tapi tidak sulit untuk dilafalkan. Selain itu nama yang dibentuk dari paduan dua kata atau lebih, sangat menarik dan unik bagi saya. Karena itulah saya suka nama tersebut; SKY-AIR, langit-udara jika diterjemahkan sendiri-sendiri. Belum ada kepastian apa yang akan saya jual di online shop, karena saya lemah dalam bidang jual-menjual, tapi yang jelas saya mampu memberikan kenangan dan kebahagiaan pada konsumen. SKYAIR pun dapat saya gunakan sebagai nama brand produk original yang saya kembangkan sendiri dan dijual meluas melalui online shop saya.

  26. Nama: Fauziah Nadha Hilmania
    ID twitter: @fauziahnadha

    Jawaban:
    Kalau aku punya online shop, bakal aku kasih nama “Bluever Shop”.
    Alasannya sih sebenernya simple, karena aku suka warna biru dan kayaknya itu gak akan berubah sampai aku mati. Kenapa aku suka biru? Warna biru itu bikin tenang, jadi in shaa allah kalau beli olshop aku customer bakal tenang karena olshop ku terpercaya. Dan biru adalah warna langit. Langit kan di atas, jadi Bluever akan selalu berada di atas, tapi aku juga gak akan sombong karena di atas langit pasti ada langit lagi.

    P.S. : BLUEVER means:
    Best dah pokoknya
    Lovely ownernya wkwk
    Unpredictable produknya
    Easy proses pembelanjaannya
    Variant nya banyak
    Everlasting produknya
    Reachable harganya

Leave a Reply

