My Adventure With Smartfren 4G LTE Advanced

Apa-apa yang based on the true story memang selalu menarik. Misalnya saja buku yang menceritakan kisah nyata perjuangan hidup luar biasa seseorang dengan quote-quote jlebnya. Hal itu jadi sangat inspiratif karena si penulis bukan hanya memberikan kata-kata motivasi kosong, tetapi sudah dibuktikannya sendiri. Mungkin hal itu juga yang mendasari acara test drive jaringan Smartfren 4G LTE Advanced ini. Karena enggak tanggung-tanggung, Smartfren mengajak para blogger menikmati petualangan test drive ini dengan memberikan masing-masing perlengkapan alat tempurnya πŸ˜€

Alat tempur test drive

Alat tempur test drive

My adventure with Smartfren 4G LTE Advanced

Petualangan dimulai dari hotel Padma di Cieumbuleuit. Biar semangat dan konsentrasi bertualangnya, kami dikasih amunisi dulu di sini alias makanan yang dari jauh aja udah bikin iler menetes-netes. Sambil makan, hape baru itu saya install banyak aplikasi media sosial semacam Facebook, Twitter dan kawan-kawannya. Dan… itu download aplikasi cepet banget dong, di bawah semenitlah, bahkan ada yang detik-detikan.

Bareng blogger yang ikutan test drive jaringan 4G Smartfren

Bareng blogger yang ikutan test drive jaringan 4G Smartfren

Abis foto-foto, kami naik ke bus untuk mulai jalan-jalan πŸ˜„ Berhubung saya anaknya pelupa, saya enggak tahu detailnya perjalanan kami. Seinget saya sih ke daerah Setiabudhi, Pasirkaliki, Sudirman, dan Lingkar Selatan–deket rumah saya ini πŸ˜€
Setiap kami berganti titik, kami melakukan speed test buat ngeliat kecepatan dan kestabilan jaringannya.
Bareng Evi

Bareng Evi

Oh iya, kalau belum ngeuh sama apa itu teknologi 4G LTE, singkatnya itu adalah generasi keempat dari teknologi komunikasi mobile internet. Waktu zamannya teknologi 2G kita cuman bisa SMS-an sama teleponan, 3G kita udah bisa melakukan hampir semuanya. Gadget udah bisa dipakai tatap muka langsung dengan orang yang jauh. Sementara 4G ini segala akses jadi cepat. Kalau Smartfren sendiri, punya teknologi 4G LTE Advanced yang jangkauan jaringannya luas, cepat, dan stabil sehingga kita bisa menikmati teknologi 4G LTE ini lebih maksimal. Lengkapnya bisa kamu tonton di bawah ini ya:
Balik lagi ke petualangan saya. Pada awal perjalanan, satu per satu tim dari Smartfren diperkenalkan. Ternyata orang-orangnya humoris πŸ˜„ Sehabis itu Mas Chris dari Smartfren memperlihatkan videocall dengan Pak Munir yang berada di bus berbeda. Aslinya gak keputus-putus. Lancar banget. Suasana tambah hangat dengan games-games seru dari Mas Chris dan Mas Fonda.
Perkenalan tim Smartfren

Perkenalan tim Smartfren

Sambil menikmati suasana kota Bandung, saya nyobain nonton Youtube-nya. Beuh, canggih deh. No buffering di semua titik. Alamat bikin betah tiap hari mantengin youtube ini sih *sayang-sayangan sama kuota* Tapi tenang deh, soalnya paketan Smartfren ini terjangkau. Mulai dari paket MySmartplan 20 ribu, 50 ribu, sampai 60 ribu. Bener aja, pulang-pulang ada kali saya nonton videoklip tiap hari sejam setengah πŸ˜„ Maklum ya saya anaknya haus hiburan *plaaak!* Kalau nonton video streaming aja mulus gitu, kebayangkan gimana upload foto, blogwalking, bikin postingan blog, deelel-deelel. Udah pastilah lancaaaar.

Hasil speedtest jaringan Smartfren 4G LTE Advanced di daerah rumah saya Tegalega.

Hasil speedtest jaringan Smartfren 4G LTE Advanced di daerah rumah saya Tegalega.

Pas jalan gitu, kita ngobrol-ngobrol sama tim Smartfren tentang titik-titik yang hasil speed test-nya kecil. Tim dengan cekatan menuliskan tempatnya untuk lebih mengoptimalkan jaringan. Gerak cepat ya ^_^ Memang kata mereka, mereka menerima berbagai masukan dari kita untuk selalu terus meningkatkan layanannya.
Sebelum pulang, kita sempet mampir dulu ke SMKN 4 Bandung untuk menghadiri penutupan acara community development Smartfren, dimana Smartfren men-support workshop pemakaian teknologi untuk keperluan pendidikan.
Penutupan workshop pemakaian teknologi untuk keperluan pendidikan.

Penutupan workshop pemakaian teknologi untuk keperluan pendidikan.

Sampailah kami di restoran Maxis sebagai tempat tujuan terakhir. Di sana, tim Smartfren membeberkan hasil evaluasi test drive tadi yang disampaikan oleh Pak Munir. Kita ditanya-tanya gimana test drive tadi. Beberapa di antara kami bercerita tentang pengalaman seharian tadi. Bahkan Pak Munir menantang kami untuk tunjuk tangan seandainya selama percobaan tadi sempat mengalami buffering saat menonton video streaming. Hasilnya, enggak ada seorang pun yang mengangkat tangan. Pak Munir menyampaikan, yang lebih utama dari kecepatan itu kestabilan jaringan.
1898099_10153268745257872_368548213803233424_n
Dan ternyata… benar dugaan saya soal based on the true story tadi. Karena menurut Pak Munir, memang pihaknya sengaja mengajak para blogger mengikuti test drive ini dilengkapi dengan peralatannya, agar blogger benar-benar “mengalami” dan “membuktikan” sendiri kecanggihan jaringan 4G LTE Advanced ini. Sehingga yang disampaikan para blogger pada masyarakat adalah kenyataan “sebenarnya”, bukan sekadar cuap-cuap dari pihaknya.
Β 12006335_10153246043117872_5203675701199487783_n
Kesimpulannya, hasil jelajah Bandung tanggal 10 September lalu membuktikan bahwa jaringan 4G LTE Advanced Smartfren memang benar-benar cepat dan stabil ^_^ Untuk kamu yang kepengin menikmati kecanggihan teknologi terbaru ini, kamu bisa upgrade nomor ke 4G LTE Advanced, migrasikan aja secara online di link ini.
Sekarang saatnya saya, kamu, kamu, dan kamu buat bertualang bersama Smartfren untuk melakukan banyak hal luar biasa.
Advertisements

12 thoughts on “My Adventure With Smartfren 4G LTE Advanced

  1. Evaaaaa..asyik banget lah pake andromax ini maaaah…
    Aku beneran bisa nge-drama tanpa buffering sama sekali lhooooo….

    Kalo biasanya aku harus donlod dulu baru mulai nonton, ini mah bisa langsuuuung….jiwa nge-drama-ku bener2 terlampiaskan melalui smartphone andromax 4G LTE yang keren abis iniiiih…

  2. Pingback: Soulmate Blogger Petualang: Hisense Pureshot Plus | Taman Bermain Drop Dead Fred

  3. Pingback: Tips Kreatif Generasi 4G | Taman Bermain Drop Dead Fred

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s