Review Dan Giveaway Novel Malaikat Terindah

Dokumentasi milik Elisa S.

Dokumentasi milik Elisa S.

 

Saya kadang berimajinasi jatuh cinta pada sesosok malaikat. Cinta antar dunia paralel. Rasanya romantis aja. Sepertinya kebanyakan baca komik ๐Ÿ˜„ Karena itu saya bersemangat banget saat membaca novel โ€œMalaikat Terindahโ€ karya Elisa S ini. Kalau kamu sama seperti saya, suka berkhayal romantisme dengan sosok malaikat, mari bertualang di dunia fantasi novel ini.

***

Judul: Malaikat Terindah

Penulis: Elisa S.

Penerbit: Moka Media

Tebal: 176 Halaman

Harga: Rp. 39.000

Blurb:

Peristiwa ini terjadi begitu saja tanpa bisa kuhindari.

Aku bertemu dengannya pada sebuah pagi yang biasa, saat matahari baru bersinar dan bunga-bunga bermekaran di sekitar rumah sakit tempatku praktikum. Tapi yang membuatnya tidak sederhana, ia mengaku berasal dari dunia yang begitu berbeda, begitu jauh.

โ€œTakdir tidak mungkin menyatukan kita,โ€ katanya.

Dan aku bertanya kepadanya, kenapa?

Ia hanya menjawab, โ€œKarena aku bukan manusia.โ€

Ya, tidak semua kisah berakhir bahagia.

Namun, satu hal yang pasti, aku mencintainya, entah sebagai manusia atau bukan.

***

Di lorong rumah sakit yang terkenal angker, tepat di hari terakhirnya praktikum, Renata bertemu dengan Kenzhie yang sekujur tubuhnya terluka. Namun, saat Renata mengajaknya berobat, cowok itu menolak dan malah meracau kalau dia sudah mati. Setelah itu Arwah Kenzhie malah memintainya berbagai pertolongan. Salah satunya menyusup ke rumah sepupunyaโ€”Rhaditโ€”untuk mencari tahu keadaannya yang sebenarnya. Di sana Renata bertemu dengan Kenzhie lain. Apa Kenzhie anak kembar? Jelas bukan. Itu Kenzhie yang lain, Kenzhie yang masih hidup. Keanehan demi keanehan terjadi. Belum juga terpecahkan kenapa ada dua Kenzhie, masalah makin rumit dengan munculnya malaikat penjaga dan cinta bersegi-segi.

Saya menyelesaikan novel ini dalam sekali duduk, bukan hanya karena tipis, tapi karena ceritanya yang sangat mengikat. Sejak dari bab pertama Elisa sudah menyuguhkan konflik yang menarik. Pembukaan yang memuaskan. Selesai menyantap bab satunya saya langsung berpikir, โ€œWah, pasti seru nih novelnya.โ€ Dan prediksi saya enggak meleset. Bab demi bab terus menyeret rasa penasaran. Apalagi cerita dalam novel ini bergulir cepat. Setiap akhir bab pembaca disuguhi kepingan baru untuk disusun. Elisa cerdas mengakhiri setiap babnya dengan suspense. Berkali-kali saya dibuat ber โ€˜Hah? Hah?โ€™ ria saat menerima kejutan demi kejutan. Sehingga saya enggak mau melepaskan bukunya sebelum selesai.

Salah satu hal yang membuat saya menyukai satu novel adalah mendapat informasi baru, hal itu saya dapatkan dalam novel ini. Karena Renata seorang perawat, banyak istilah medis bertebaran di sini. Novel ini juga memiliki detail seting tempat yang cukup baik, sehingga pembaca dapat membayangkan tempat kejadiannya.

Saking menikmatinya, saya bisa mengenyampingkan typo yang bertebaran sejak dari halaman enamโ€”dan saya berhenti menandai typo di halaman enam puluh dua karena banyakโ€”kata yang enggak konsisten, paragraf yang terulang, dan kata yang enggak dikasih spasi sehabis titik. Namun dua kali salah menuliskan nama itu cukup mengganggu. Memang sih saya enggak sampai berpikir muncul tokoh baru ketika Renata disebut Kiara. Di bagian berikutnya ada Rhadit yang harusnya Sandy.

Hal lain yang membuat kening berkerut adalah detail cerita yang sepertinya terlewat. Kayak kenapa tiba-tiba mereka menyimpulkan arwah Kenzhie datang dari masa depan, padahal enggak ada indikasi sebelum-sebelumnya. Lalu bagian romance-nya kuraaaang nih. Saya mengharapkan adanya beberapa kejadian kecil romantis yang menguatkan perasaan Renata dan Kenzhie. Jadi saat perasaan cinta itu muncul enggak kerasa tiba-tiba. Hmm, iya sih cinta bisa datang dalam sedetik, tapi chemistry antara mereka itu enggak kuat. Saya enggak bisa merasakan debarannya. Mungkin saking cepatnya alur ceritanya, jadi enggak ada bagian yang bisa dinikmati berlama-lama. Bisa jadi karena novel ini lebih diseting ke arah fantasinya. Saya tahu kok susah banget menyeimbangkan antara kisah cinta dan menjaga penasaran pembaca pada misterinya.

Saya suka interaksi antara Renata-arwah Kenzhie-dan malaikat penjaga Sandy. Kadang saya senyum-senyum bacanya. Sikap Sandy yang polos itu loh ngegemesin banget. Sandy ini tokoh favorit saya. Kebayang banget ekspresi dan cara bicaranya yang datar ๐Ÿ˜„ Dialog-dialog dalam novel ini terbilang kaku, tapi pas untuk Sandy. Elisa seperti ragu-ragu memilih tata bahasa lokal dan terjemahan, jadinya kerasa nanggung. Kalau dilihat dari dialog lebih ke terjemahan, tapi banyak pilihan kata di narasi yang menimbulkan rasa kelokalan. Saya yakin di novel berikutnya Elisa bakal lebih mantap memilih ^_^V

Diceritakan dalam sudut pandang orang ketiga dia-an lewat Renata dan Kenzhie, sehingga pemotongan pada sisi Renata dan Kenzhie menjadi misteri bolak-balik yang enak diikuti. Lalu bersiap-siaplah mendapat twist ending. Bayangin aja, sepanjang cerita udah dikasih banyak kejutan, eh di akhir cerita lebih lagi. Pokoknya enggak ketebak. Keren, El!

Beberapa quotes favorit saya:

 

Kita tidak pernah tahu sampai kapan kita hidup. Makanya, lakukan yang terbaik sebelum hidup kita berakhir. — Halaman 77.

 

Kadang ada banyak hal yang terjadi dalam hidup yang tidak seperti rencana kita. Tetapi itu semua hanyalah salah satu jalan untuk menjalani takdir yang sebenarnya. –Halaman 107-108.

 

Tidak semua hal di dunia ini, baik untuk diketahui manusia, Ken. Ada kalanya tidak mengetahui sesuatu, justru lebih berefek baik bagi perasaan manusia yang lemah. –Halaman 110.

 

Yang bisa manusia lakukan, hanyalah menjadi yang terbaik bagi orang-orang yang disayanginya selama masih bisa bernapas. –Halaman 145.

 

***

Mau dapetin novel Malaikat Terindah bertanda tangan penulisnya? Ikutan giveaway-nya, yuk. Caranya follow twitter penulisnya @elisa_sy dan jawab pertanyaan ini di kolom komentar: Kalau kamu ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap ganteng/cantik tapi dingin, mau kamu ajak bertualang ke mana dia? Kenapa?

Giveaway ini berlangsung dari tanggal 21 sampai 31 Maret 2015. Pemenang akan dipilih oleh penulisnya sendiri dan diumumkan tanggal 1 April jam 8 malam di twitter saya @evasrirahayu

 

***

Diikutkan dalam #ReviewMaret @momo_DM @danissyamra @ridoarbain di https://bianglalakata.wordpress.com/2015/03/03/reviewmaret-ayo-me-review-buku-fiksi/

Advertisements

43 thoughts on “Review Dan Giveaway Novel Malaikat Terindah

  1. Aku mau ajak dia ke kuburan, ajak dia uji nyali malam jumat, karena itu petualangan anti-manistream, sesuatu yang jarang, pasti bakal jadi memorable sekali hihiihi. Di sana aku juga bakal jahilin malaikat dingin itu

  2. kalo ketemu malaikat bersayap yang ganteng, pen ngajakin dia ke KUA dulu aja, kali aja kita bisa nikah meski beda wujud., kan kita beda gender, jadi gaboleh jalan berdua kalo belom halal. nah, drpd dosa mending ku ajakin ke KUA dulu.,

    abis itu, baru deh ku ajakin ke Uni Emirat Arab. kayaknya keren tuh, dia kan dingin. biar ngga kedinginan
    lagi, biar dinginnya itu bisa meleleh dikit. abis itu, hanya kami berdua yang tahu..wkwkwkk

    @mila_reski

  3. wah, pas banget! gue suka yang berbau-bau malaikat karena sekarang gue juga ada project buat beginian.
    jawabannya, gue bakal ajak dia ke rumah orang tua gue soalnya sifatnya yang dingin itu bakal cair kalo ketemu ortu gue. rrr… nggak mungkin dong dia bakal diem-dieman sama orang yang lebih tua dari dia.. haha
    well, abis itu gue ajak dia berpetualang di hati gue ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€

  4. Akun twitter: @ayuniadesty

    Kalau kamu ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap ganteng/cantik tapi dingin, mau kamu ajak bertualang ke mana dia? Kenapa?

    Mau ajak ke taman Bunga NUsantara di Cipanas, Puncak, Bogor
    Kenapa? Ya, karena dia bersayap kali aja masih saudara jauh sama kupu-kupu. Pasti suka sama bunga-bunga. Ha ha
    Sebenarnya aku yang mau rasain jadi kupu-kupu sih, terbang di antara bunga-bunga. Kalau boleh mau pinjem sayapnya sebentar, atau suruh dia gandeng aku gitu biar bisa terbang bareng. Hi hi …
    Terus mau main di taman labirin juga. Kayaknya seru tuh.
    Petualangan dilanjutkan ke taman bermain di Jungle Land Bogor. Tujuan utama adalah naik bianglalanya. Kalau malam tutup nggak sih? *semoga tutup.
    Jadi aku pengen naik bianglala berdua aja sama malaikat ganteng, pas di puncak kan bisa menikmati suasana kota hujan malam hari. *tsah *so sweet nggak sih?
    *eh, tapi kalau tutup, nggak ada operator yang jalanin bianglala dong? Ah, gampang, suruh si malaikat ganteng gendong aku sampai atas *kyaaa …

    Itu aja sih, sekian dan terima kasih.

  5. Nama: Septy Anggita
    Akun twitter : @sseptyanggita

    Kalo aku ketemu tokoh malaikat bersayap ganteng tapi dingin aku ajak dia ketempat yang panas, ya contohnya kepasar malam aku bawa tokoh malaikat itu dengan seorang cowo yg gak kalah gantengnya tapi sahabat aku sendiri. aku mau liat tokoh malaikat itu dingin tapi sayang atau enggak sama aku, biar akunya gak cuman berharap. hehe ^^ itu versi lucu lucuan. kalo versi seriusan, aku ajak dia kerestoran yang romantis yang banyak pasangan yang sedang bermersraan. dan aku tentunya hanya diam dan makan makanan saja. apakah reaksinya? masih tetap dingin atau tidak. thanks๐Ÿ˜

  6. Kalau aku ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap cantik tapi dingin, aku akan bawa dia ke Underworld. Mengajaknya bertemu Hades berharap hati malaikat yang sedingin es bisa mulai melunak, tentunya didukung dengan genggaman tanganku yang hangat. Harapanku, dia tidak lagi dingin dan sombong, kecuali kalau dia ingin ditinggal di sana sampai gosong.
    Setelah selesai tur ke Dunia Bawah, dia harus menerbangkanku ke puncak Menara Eiffel di Paris. Hwaah, gimana ya caranya dia nerbangin aku? *mimpi dipeluk malaikat cantik nan baik & tidak burik* :3

    @Dwi_Setianto (sudah follow @elisa_sy & @evasrirahayu )

    Terima kasih ๐Ÿ™‚

  7. Aku bakalan ngajak dia berpetualang di rumahku. Karena rumahku diisi dengan anggota keluarga yang juga dingin. Nggak pernah ngajak bercanda, bawaaanya serius mulu. Jadi, dengan mempertemukan malaikat dingin dengan anggota keluargaku yang juga dingin, aku berharap semoga malaikat itu mengerti. Bahwa bersikap dingin itu ‘sedikit’ menyebalkan dan tak banyak disukai orang. Sehingga selepas dari rumahku, malaikat itu akan bersikap hangat dan ramah kepadaku.
    (@haurajahra)

  8. Twitter : @Dhesfi_Kedavra

    Kalau aku ketemu tokoh imajinasi yang ganteng tapi dingin. Aku pengen diajak ke tempat dia berasal, dikenalin ke orangtuanya. Ahahah *ngarep*
    Trus, baru deh jalan-jalan ke tempat lain (kemana aja deh, asal berduaan aja) di malam hari (sengaja malem, biar gak ada yang liat dia terbang).

  9. Kalau aku bertemu malaikat ganteng bersayap tapi dingin, akan ku ajak dia ke rumahku, akan kubuatkan secangkir teh hangat. Walaupun rumahku kecil tapi ada kehangatan di dalamnya, sehingga dia tidak akan lagi merasa dingin. Setelah itu akan kuajak dia melangkah dalam kegelapan malam untuk berburu jangkrik dan berpetualang mengarungi kerasnya kehidupan.

    @tiwi_resti

  10. Twittee: @KAgusta

    Kalo aku pengin ajak ke masa lalu. Pengin memperbaiki kesalahan-kesalahan di masa lalu, dan menikmati kebahagiaannya. Meninjau kenangan lagi. :))

  11. kalo aku ketemu malaikat mau ganteng/cantik tp dingin, bakal aku kenalin ke 2 krucils aku dan kita ajak dia main bareng, ketawa ketiwi bareng trus minum jahe anget bareng, belum puas mainnya, kita ajak dia ke observatorium bosscha, liat planet dan bintang2, lalu aku akan tanya, rumahmu sebelah mana, bolehkah kita main kesana ?

    @lathifahsan

  12. Malaikatnya mau aku bawa ke tempat yang ada tuna netra yg ada di seluruh dunia, soalnya aku sedih akan stigma negatif, aku mau buktikan kalo mereka bisa bnyk hal & beragam jenisnya ga semuanya total buta jadi aku bisa memotivasi diriku jg tunet yg ada di Indonesia serta minta malaikat spy bantu ubah stigma negatif, bantu mrk spy bs kerja, bisa diterima di masyarakat

  13. Kalau aku bertemu dengan malaikat bersayap yang ganteng, aku akan ajak dia ke air terjun. Konon katanya, berdasarkan banyak legenda yang kita tahu. Para malaikat itu turun dari kahyangan dan mandi di sungai atau air terjun. Tujuannya sih, biar dia mau mengajakku jalan-jalan ke alam tempatnya berasal. Pasti sangat menyenangkan. Karena sikapnya yang dingin, aku yakin dia pasti akan menolaknya dan tidak mau mengajakku kesana. Nah, kalau dia menolak, aku akan mencuri baju yang dia gunakan. Ku bawa pulang, ku sembunyikan biar dia nggak bisa kembali lagi ke kahyangan. Menetap di bumi bersamaku dan menjadi manusia, tampaknya tidak akan buruk haha..

    Twitter @rinicipta

  14. sebelum menjawab, aku mau ikut komentari buku dan review-nya dulu boleh, ya? ๐Ÿ™‚

    176 halaman, nggak nyampe 200. novel yang terbilang cukup tipis. biasanya novel tipis jarang dilirik karena dirasa sensasi ceritanya nggak berlangsung lama, kecuali bagi yang kantongnya lagi tipis. hehehe. namun, setelah membaca review ini aku membuat kesimpulan bahwa meski novelnya tipis tapi premisnya sungguh menarik sehingga jika aku menemukan novel ini di toko buku akan langsung kubeli.
    kalau sudah berhubungan sama malaikat-malaikatan, aku jadi langsung teringat dengan film berjudul Meet Joe Black ( http://id.wikipedia.org/wiki/Meet_Joe_Black ) kalau di film itu yang datang adalah malaikat kematian, kalau di novel ini ada malaikat penjaga.
    aku nggak bilang kalau ceritanya mirip atau sama atau apa, melainkan jadi sangat unik kalau mengaitkan unsur malaikat yang sesungguhnya masih sulit dipercaya untuk benar-benar hadir di kehidupan nyata. semoga novel ini memang semenarik dan seunik film Meet Joe Black itu. ๐Ÿ™‚

    bagian yang ini aku rada nggak paham deh. yuk coba bantu aku meresapinya lagi.

    “Di lorong rumah sakit yang terkenal angker, tepat di hari terakhirnya praktikum, Renata bertemu dengan Kenzhie yang sekujur tubuhnya terluka. Namun, saat Renata mengajaknya berobat, cowok itu menolak dan malah meracau kalau dia sudah mati. Setelah itu Arwah Kenzhie malah memintainya berbagai pertolongan. Salah satunya menyusup ke rumah sepupunyaโ€”Rhaditโ€”untuk mencari tahu keadaannya yang sebenarnya. Di sana Renata bertemu dengan Kenzhie lain. Apa Kenzhie anak kembar? Jelas bukan. Itu Kenzhie yang lain, Kenzhie yang masih hidup. Keanehan demi keanehan terjadi. Belum juga terpecahkan kenapa ada dua Kenzhie, masalah makin rumit dengan munculnya malaikat penjaga dan cinta bersegi-segi.”

    kenapa disebut arwah kalau Renata masih bisa melihatnya dan mengajaknya berobat?
    atau jangan-jangan yang Renata lihat dan ajak itu bukanlah bertubuh manusia, melainkan arwah Kenzhie saja yang sudah terpisah dari tubuhnya. Begitu kah?
    berarti cuma Renata yang bisa melihat dia?
    kalau benar sudah terpisah, lalu ke mana jasad Kenzhie?
    atau raganya sudah berjalan pindah ke rumah Rhadit yang dilihat Renata?
    kan dibilangnya Kenzhie nggak punya saudara kembar. kok tubuh itu bisa hidup?
    siapa yang mengisi raga itu?

    memang rumit, euy! ini aja rasanya sudah complicated, ditambah lagi dengan masalah cinta bersegi-segi yang apalah-apalah itu. tapi, malah bikin aku tambah penasaran dengan keseluruhan ceritanya! bumbunya buanyak bikin sedap! ๐Ÿ˜€
    aku jadi pengin ikut mecahin misteri yang ada dan merasakan sensasi kejutan di ending-nya. cocok lah kalau tipis, jadi bisa cepet dihabisin dan nggak lama-lama penasarannya. hehehe.
    kesalahan penulisan nama tokoh rasanya agak fatal sih kalau buat novel fisik karena bisa bikin para pembaca bingung beneran nyangka ada tokoh baru. untungnya Mbak Eva ngeh, ya. mungkin tadinya tokoh Renata diberi nama Kiara tapi sayangnya di bagian itu luput di-replace. ๐Ÿ˜€

    sayangnya, habis baca review ini saya nggak kebayang jalan ceritanya macam apa dan bagaimana interaksi antara Renata dan Kenzhie. mungkin review ini memang dibuat guna menghindari spoiler berlebihan, mengingat misterinya ada banyak, dan untuk sesama pembaca yang sudah menuntaskan ceritanya sehingga bisa sama-sama ngerti. ๐Ÿ™‚

  15. Kalau kamu ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap ganteng/cantik tapi dingin, mau kamu ajak bertualang ke mana dia? Kenapa?

    nggak usah jauh-jauh ngajak dia berpetualang ke tempat-tempat tamasya. cukup ke hatiku aja sini. ๐Ÿ˜€
    hatiku lumayan ampuh kok untuk mencairkan hawa dingin si malaikat bersayap. akan kuajak dia menyelami sanubari yang tanpa batas kedalaman ini. hihihi~
    sebenarnya hati aku bukan lagi hangat, melainkan hampir mendidih karena kelamaan terpendam, nggak ada ‘musuh’ yang tersedia buat menyalurkan ‘hawa panas’ itu sih. haha! ๐Ÿ˜ฆ ๐Ÿ˜ฅ
    kalau di film Meet Joe Black, si malaikat maut menjadi lebih lembut dan manusiawi saat stay di bumi, dan kurasa malaikat bersayap ini juga pasti bisa luluh. aku bisa jadi Susan–diperankan Claire Forlani–yang mencintai si malaikat maut–di mana ia sedang mendiami tubuh Brad Pitt–dengan setulus hati, dan ternyata si malaikat maut juga akhirnya jatuh cinta pada Susan. ๐Ÿ™‚

    twitter: @murniaya

  16. Kalau kamu ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap ganteng/cantik tapi dingin, mau kamu ajak bertualang ke mana dia? Kenapa?

    Kalau saya ketemu malaikat bersayap ganteng tapi dingin
    saya mau bawa pulang ke rumah, kenalin ke orang tua.
    “Pah, Mah, ini calon menantu papa dan mama, dan anakmu ini sudah gak jomblo lagi. hahaha”
    kenapa saya bawa ke rumah?
    Karena, tentu saja sebagai calon pendamping hidup dia harus saya kenalkan ke keluarga saya selain itu di rumah saya ada kompor, jadi kalau dia dingin saya angetin pake kompor atau oven (?)
    hehe ๐Ÿ˜€

  17. Kalau kamu ketemu tokoh imajinasi malaikat bersayap ganteng/cantik tapi dingin, mau kamu ajak bertualang ke mana dia? Kenapa?
    Mau aku ajak ke dunia fantasi. Ke lembah Alarus, lembah terkutuk di timur Acro. Haha, gara-gara abis baca novel Winterflame, jadi kepengen banget bisa mengunjungi lembah Alarus. Lembah dimana para makhluk bungkuk tinggal. Pengen tahu gimana sensasinya berpetualangan di sana, apalagi ditemenin sama malaikat pula. Udah ganteng, pasti juga punya kekuatan buat ngelindungi orang kan *komplit banget. Walaupun mungkin sifatnya agak dingin ya, nggak apa-apalah, aku orangnya suka sama sifat yang dingin gitu kok, kesannya cuek.

    @HikariMio

  18. aku nggak akan ngajak ke mana – mana, ingin sekali duduk berdua dan bercengkerama apapun itu, biar lebih dekat dan lebih intens. Mungkin, malaikatku bertemu dengan orang yang cocok denganku, ya bisa lah malaikatku jadi Mak comblang ๐Ÿ˜„

    @MentionSari

  19. aku akan ajak dia kelililing Indonesia kak ^^, aku akan memperkenalkan Indonesia ke dia, waktu jd malaikat tuh dia pasti bosen sama kerjaannya dan butuh refreshing makanya aku akan ngajak dia keliling Indonesia. Aku dan dia akan menjelajah ke tempat wisata, tempat kuliner, liat kebudayaan, kerajinan tangan di seluruh Indonesia, bahkan aku ingin mengajak dia menjelajah hutan di Indonesia. Siapa tahu dia bisa bantuin permasalahan2 hutan di Indonesia misal menangkap orang2 jahat yg mau membakar hutan dan mencuri satwa langka ^^ Aku ngajak dia keliling Indonesia selain promosi soal Indonesia juga supaya dia terhibur dan berinteraksi dengan orang lain sehingga mencairkan sikap dinginnya ^^ Kan bagus tuh jalan-jalan sekalian membantu dia mengenalkan tentang manusia ^^

    @nurul_rizqa

  20. Mau diajak ke wisata-wisata alam dan toko buku. Aku nggak mau yang aneh-aneh, intinya ingin bareng-bareng menikmati dunia bareng malaikat ganteng itu. :3 nggak lupa, kita selfie bareng juga buat kenang-kenangan. Terus selama jalan-jalan ke wisata alam pilihan kita, aku mau keluarin sifat manjaku. Dia dingin kan? So, pasti jutek-jutek gemesin gitu, kalo dibikin marah, pastilah jadi lucu, wkwk.
    Setelah puas-puasin menikmati dunia bareng dia, aku minta anterin ke toko buku. Toko buku itu tempat ngedate paling romantis, aw. :3
    In the end, aku ajak dia ke kebun raya , terus kita ngobrol-ngobrol sambil baca buku sampe malem… :))

    @cintyaarsarii

  21. @RaaChoco

    Pertama karena dia dingin, jadi aku mau mencairkan hatinya dulu. Mungkin dengan tingkah-tingkah konyol yang aku lakuin, jadi badut, nge-jailin dia, ngelawak, apa aja yang pasti bikin hari-harinya penuh warna. Ga akan cukup sehari atau dua hari, itu pasti butuh waktu berbulan-bulan, tapi akan aku lakuin. Aku pikir, lama-lama hati malaikat itu juga akan mencair. Jika masih juga gagal, aku akan sama-sama jadi dingin sedingin dia. Biar dia ngerasain gimana rasanya didinginin, pasti ga enak kan.

    Untuk berpetualang, aku akan ajak dia keliling jakarta yang panas dan macetnya minta ampun. Tapi untuk macet, dia udah bisa jadi solusi paling ampuh, tinggal terbang deh. Aku mau ajak dia ke dufan naik histeria dan tornado, mau tau apa mukanya juga ikut pucat seperti orang-orang yang baru turun setelah mencobanya.

    Karena aku ga bisa berenang, aku mau ajak dia menyelam ke dasar laut. Mudah-mudahan aja dia bisa berenang, kalo enggak, ooh noooo. Terus aku mau ajak dia ke kutub utara, buat ngebandingin seberapa dingin hati dia dan apa dia juga kedinginan?. Terus aku mau ajak dia ke laut mati, biar bisa berenang tanpa ketakutan. Aku mau ajak dia keliling dunia, ke semua tempat-tempat yang romantis dan bersejarah, terbang pake sayapnya. Terus mau ajak dia naik gunung, tapi dengan syarat, dia ga boleh terbang dan harus jalan kaki sama kayak aku. Oh seru banget kayaknya.

  22. @jessicaquamarin

    Dari judul novelnya kak @elisa_sy aku menebak – nebak, ‘genrenya beneran fantasy romance favoritku atau cuma istilah karena perasaan cinta ya ?’, gitu.. Tapi baca reviewnya kak @evasrirahayu terjawablah sudah kalau novel Malaikat Terindah ini emang genre favoritku.. Apalagi karena tipis, jadi makin pengen karena aku tipe pembaca yang cukup lama membaca, soalnya selalu mengimajinasikan berkali – kali semua yang dituliskan, ahahahaha..

    Nah sekarang aku mau jawab kuis GAnya, semoga bisa berkenan..^^
    Kalau aku ketemu sesosok malaikat bersayap yang ganteng/cantik, pertama aku ajak kenalan dan ngobrol ringan..hahahaha..walau dingin, bisa lah pake teknik komunikasi yang menembus hatinya..*ecieeh, seriusan*
    Trus mau aku ajak berwisata alam..yeiii..asumsiku, dunia malaikat jelas berbeda dengan dunia manusia apalagi kota yang hiruk pikuk, tapi dekat dengan yg namanya harmoni dan ketenangan yang melahirkan kebahagiaan dari dalam diri, jadi, biar kedinginan malaikat itu sedikit lumer, kuajak aja wisata alam, siapa tau kan, harapanku juga, si malaikat merasa kayak di dunianya pas udah terkonek dengan alam, trus dia bahagia, dan berbalik ramah dan ceria ke aku. Kalau sudah begitu kan enak tu ngobrol lanjutnya. Bisa berteman, bersahabat, berpacaran (*eh* kan fantasi doang, ahahahha), ato bantuin dianya balik ke dunia aslinya kan bisa tau setelah dia mau terbuka sama aku..^^

    Untuk tempat tujuannya, ga muluk – muluk dulu deh, yang deket – deket aja dulu. Karena aku tinggal di Jogja, aku ajak aja ke :
    1. Kebun buah Mangunan
    Itu noh tempatnya jauh dari hiruk pikuk kota, ada tempat bermain ayunan, ada gazebo – gazebo, ada space untuk menikmati keindahan view pegunungan dengan sungai di bawahnya, keren banget, belom lagi pas sunset, beuh, cantiiiikkknyaaa ciptaan sang Penguasa jagat raya ni. Semoga aja dia menikmati viewnya dan mulai lumer deh dinginnya.
    2. Kalibiru
    Ini tempat ga kalah indah. Wisata alam hutan yang menyuguhkan view alam yang cantik abis. Disana ada spot buat menikmati view indah dari atas pohon gitu, kan seru tu kalau si malaikat ku ajak kesana, bisa duduk – duduk santai dan ngobrol sambil nikmati keindahan alam yang masih asri. Toh ada semacam cafetaria buat duduk – duduk di bawah sambil makan – makan. Biar si malaikat ta jajain soup, sapa tau lumer dinginnya. Seneng iya, kenyang iya, lumer iya..ahahhahaha
    3. Air terjun
    Ini tempat pasti bisa bikin kita merasa terkonek dengan alam yg harmoni, soalnya gemericik air, pemadangan hijau, udara segar ada disini, pasti tu malikatnya juga senang dong bisa terkoneksi dengan alam, pasti bisa lumer. Kalau ga lumer – lumer dinginnya, ta mandiin air terjun biarkedinginan, hahahaha *evil smirk*

    Ya begitulah kira – kira rencana imajinasi saya kalau ketemu tokoh imajiner juga. Berikutnya kalau memungkinkan dan malaikatnya mau, ta ajakin ke Mahmeru, Gunung Semeru..^^

  23. Kalo ketemu Malaikat ganteng yg berhati dingin? Truzz diajak kemana enn kenapa?

    Aku paling suka kalo baca Novel, Komik enn Nonton Drama, yg karakter cowonya itu dingin..
    Soalnya bkin deg deg seer >.<
    dan Misalkan klo kteMu, pengennya siih ala2 draMa2 ghitu, biar kesan roMantisnya dapet bgt, aplgi dgn sikap dingin + cueknya..hadeuuh ๐Ÿ˜€
    Mgkin diajak ke kampung Aku di Selayar ๐Ÿ˜€
    Mau ngajakin dia ke gua yg naManya "Liang Masega", konon di gua itu ktanya bnyak hal2 ghaib, macem kepiting eMas..
    Naah.. Aku ngajakin kesitu biar ngebuktiin bner gak sih ad hal2 macem2 bgituan? Enn skalian spya dy nunjukin ilmunya dy, kali aj kta ktemu prajurit kepiting, eet dilawan deh..kkkk :p

  24. jika bertemu malaikat ganteng/cantik yang dingin, aku ingin mengajaknya ke taman bermain, ke jalanan, ke sekolah, dimana tempat banyak anak – anak. Anak – anak selalu memberikan kehangatan. Anak – anak selalu apa adanya. Ketika mereka senang mereka akan tersenyum, dan ketika mereka sedih mereka akan menangis. Berharap malaikat dingin itu hatinya mencair. Anak – anak selalu berani bermimpi, barangkali malaikatnya mau mengabulkan 3 permintaan tiap anak ๐Ÿ˜‰ hehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s