Sukma Ramadhan dan Evi Sri Rezeki, Terbiasa Lembur Sampai Pagi. Kepingan 4

sukma1sukma2sukma3

Lucu-lucu ya gambar di atas ^_^ Ilustrator yang bikinnya sama dengan yang membuat komik di book trailer novel Love Puzzle loh. Namanya Sukma Ramadhan. Ilustrator yang lahir di Bekasi 19 Agustus tanpa mau menyebutkan tahun kelahirannya (entah kenapa) itu saat ini seperti biasanya sangat sibuk. Kali ini Mas Sukma sedang menggarap komik sekaligus mengepalai film animasi 2D sebanyak 26 episode.

Katanya sih untuk pembuatan komiknya Mas Sukma hanya mengerjakan gambar saja yang meliputi sketching, inking, toning, dan text. Sementara untuk film animasi, Mas Sukma bertugas mengawasi proses pembuatannya dari pra-produksi, produksi,  pasca produksi sampai menjadi sebuah film siap tayang.

Mas Sukma ngasih bocoran trailernya nih di link ini: http://www.tpianimation.com/#work

Nah, kalau tadi karyanya sekarang foto orangnya

sukma

Mas Sukma ini memang luar biasa, di tengah kesibukannya masih mau menyempatkan diri membantu saya membuat book trailer Love Puzzle. Komik Love Puzzle dibuatnya sepulang kerja lembur. Jadi double lembur deh XD

Ini sedikit ceritanya waktu proses pembuatan book trailer Love Puzzle:

Waktu ditawari buat garap gambar book trailer Love Puzzle, kerjaan yang aku pegang sebetulnya lagi numpuk banget, ga heran kalo dalam proses penggarapannya cukup memakan waktu, karena dikerjakan dengan mengandalkan sisasisa tenaga. Alhasil kerjaan inipun jadi molor dari deadline yang udah disepakati.

Untungnya Eva bisa mengerti dan tetap sabar menunggu, juga memberi masukan ide-ide baru yang sangat membantu proses pembuatannya.

Ada kejadian lucu, saat empat hari menjelang batas penggarapan, biasanya sebelum gambar aku finishing di rumah, dari tempat kerja selalu aku persiapkan buat sket-sketnya dulu lalu di email untuk dikoreksi. Beruhubung kerjaan dikantor lagi bejibun akhirnya gambar sketnya ga sempet dibuat. Sepulang dari tempat kerja sampai di rumah hampir jam 11 malam, biasanya paling telat jam 10, karena tiap hari harus lembur sampai jam 8 malam, langsung siapin peralatan gambar di meja plus nyalain komputer, karena semangat niat ngebut 2 halaman terakhir.

Ga heran, malam itu target menyelesaikan dua halaman, dengan ajaib bisa kelar empat halaman. Anehnya seperti ga ada hal yang ganjil, yang ada cuma perasaan senang dan puas. Sampai terdengar adzan subuh, baru sadar kalau semuanya cuma mimpi karena kertas gambar yang dah disiapin masih bersih dari coretan dan game Diamondash yang aku mainin udah game over sendiri dilevel 3, karna ketiduran.

Hihihi, ada-ada aja Mas Sukma ini, Saking berdedikasi sama kerjaan sampai kebawa mimpi ^_^

Ingin ngobrol sama Mas Sukma secara langsung soal komik dan animasi 2D? Sapa aja di jejaring sosial dan blognya:

Facebook https://www.facebook.com/sukma.ramadhan.31

Blog http://romabijak.blogspot.com/

 

 

Lahirnya book trailer Love Puzzle enggak akan lepas dari peranan seorang produser. Dia kembaran saya, Evi Sri Rezeki. Saya kasih fotonya yang mirip saya (ngaku-ngaku).

 

evi

 

Evi baru tahun kemarin lahiran novel keduanya, setelah jeda 5 tahun. lama ya. Tapi bukan berarti Evi enggak nulis, dia aktif banget ngeblog. Intip aja blognya. Isinya seru-seru deh, banyak tips menulis. http://myfairytalemytale.blogspot.com/

Evi juga aktif di berbagai komunitas tulis. Katanya sih dia menulis ingin supaya karyanya bisa mengubah dunia. Wow banget! Bulan lalu Evi diundang sebuah TV lokal di Bandung untuk sharing tentang menulis.

 

DSC_1344

 

Selain nulis, Evi juga suka bikin desain. Contoh desainnya bisa diintip di blognya juga. Dan ngomong-ngomong soal book trailer, Evilah yang meinspirasi saya untuk membuat book trailer Love Puzzle karena dia sudah lebih dulu membuat book trailer novelnya yang berjudul Cine Us. Kembaran yang baik? Hmm, agak gaak dikit sih, hehehe *Dipentung Evi*

Saat ini Evi dan kembarannya (kayak ngomongin orang lain aja XD) sedang mempersiapkan buku baru berupa personal literature, kisah nyata tentang pengalamannya menjadi anak kembar. Salah satu tujuannya sih kata Evi biar kalau ada yang nanya-nanya tentang kekembarannya bisa langsung baca bukunya.

Kalau mau ngobrol sama Evi, sapa aja lini masanya:

Twitter: @EviSriRezeki

 

Lalu apa kesamaan Evi dan Mas Sukma? Kedua sama-sama suka lembur sampai pagi. Sama-sama total sama kerjaan ^_^

Advertisements

2 thoughts on “Sukma Ramadhan dan Evi Sri Rezeki, Terbiasa Lembur Sampai Pagi. Kepingan 4

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s