Bonni Rambatan, Paket Komplit – Kepingan 3

Buat pembaca novel Cosplay dan Kebanggan Mereka dan menonton web series-nya yang lebih dulu muncul, nama Bonni Rambatan pasti enggak asing. Dalam book trailer Love Puzzle, Bonni berperan sebagai editing dan animatornya.

Tahun 2008-2009 Bonni aktif menulis blog filsafat dan memberikan kuliah di berbagai negara mengenai teori-teorinya. Pemikirannya tentang filsafat dibukukan dalam antologi filsafat Cyborg Subjects yang terbit tahun 2013. Wah, masih muda tapi udah berprestasi ya. Eits, tapi bukan berarti Bonni enggak pernah mengalami kegagalan dong. Tahun 2009-2012 dia pernah membuka bisnis bersama seorang rekan di California yang berakhir dengan kegagalan. Bonni enggak menyerah untuk terus mengeksplorasi kemampuannya. Dia kembali eksis dengan menekuni dunia J-Pop dan membuat serial web Cosplay: The Series tahun 2010-2012. Di tahun 2012 juga dia menerbitkan novelnya yang diangkat dari web series itu, sekaligus menjadi editor di penerbit yang sama. Bonni, Dennis, dan CJ lalu mendirikan Komunitas Web Series Indonesia. Di antara kesibukannya yang segudang itu, Bonni tetap menambah kegiatannya dengan aktif berlatih dan mengajar tari berbagai genre. Wow, Bonni ini memang paket komplit ya, segala bisa!

Enggak ngerti juga sih kenapa energinya enggak habis-habis. Mungkin energi yang enggak terbatas itu bersumber dari kecintaan dan passion!

Ini dia penampakan Bonni Rambatan:

Bonni Rambatan

Ah, enggak jelas banget ya fotonya. Bonni sok-sok misterius nih. #KemudianDikeplakBonni

Saya pertama kali ketemu Bonni dalam sebuah proyek pembuatan film animasi, dari obrolan kami, ternyata ada beberapa kesamaan yaitu suka bertualang. Bonni juga sempat memperlihatkan gambar-gambar komiknya yang keren. Ah, sungguh envy nih. Tanpa basa-basi, saya pun menceritakan keinginan untuk membuat book trailer dengan konsep full komik dan memintanya untuk jadi komikusnya, sayangnya Bonni lagi sibuk-sibuknya waktu itu. Untungnya Bonni mau jadi editingnya. Obrolan tentang pembuatan book trailer pun berkembang, Bonni mencari-cari referensi dan menyarankan untuk membuat motion comic.

Gimana cerita pengalaman Bonni menganimasi book trailer Love Puzzle, simak ya:

Saya senang kalau bisa bantu orang dalam berkarya dan mewujudkan impian mereka, dan sangat suka kalau diberi kesempatan mencoba hal-hal baru dalam berkreasi. Book trailer ini adalah salah satu praktek wujud kebaruan itu, dan saya senang telah terlibat di dalamnya.

Menganimasikan book trailer Love Puzzle itu seru! Aku rasa baru kali ini ada novel yang trailernya bentuk komik, karena tokohnya komikus. Aku dapat ilustrasi Mas Sukma dari Eva, lalu aku animasikan sesuai cara baca atau nonton yang kira-kira enak. Semoga hasilnya memuaskan, ya!

Bekerjasama dengan Eva itu juga asik Dia tahu apa yang dia mau, dan nggak ragu buat kasih pendapat dan masukin revisi, tapi dia juga bakal dengar pendapat kamu. Masalah konsep, timing, dsb. itu selalu kami diskusikan bersama. Karena saling percaya dengan visi dan kemampuan kami berdua, maka book trailer itu bisa terwujud.

Hasil kolaborasi kami:

Kabar-kabar terbaru dari Bonni, saat ini dia dan rekan-rekannya sedang aktif membangun perusahaan bernama Mimiria. Awalnya kenapa dia mendirikan perusahaan itu karena banyak orang yang melihatnya membuat proyek-proyek seperti web series, music video, dan banyak lagi. Bonni pun sering ditanya, “Gimana, sih, caranya? Gimana mulainya? Kok bisa dapat kolaborator? Kok bisa dapat sponsor?” Nah, intinya Mimiria adalah perusahaan agensi kreator yang mereka bangun untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan itu. Di sana, siapapun bisa gabung, ngobrol, dan kirim karya untuk dibantu penggarapannya dan diajari teknik-teknik bikin konsep dan memasarkan karyanya. Seru, kan?

Mau berkolaborasi dengan Mimiria dan Bonni? Langsung aja cek mimiria.co.id

Jejaring sosial:

Twitter:    @bonni07 dan @MimiriaMix

Advertisements

2 thoughts on “Bonni Rambatan, Paket Komplit – Kepingan 3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s