Review Film Get M4rried – Pernikahan Alay

Saya tidak punya ekspektasi apa-apa saat akan menonton film yang bertahan cukup lama di bioskop ini, karena melihat trailer-nya sebenarnya kurang menarik. Tapi kalau produser Chand Parwez sampai nekad membuat seri keempat, sudah pasti film ini harus menawarkan banyak hal dari seri-seri sebelumnya. Maka saya pun duduk manis di deretan tempat duduk depan.

Tidak disangka dari awal film saya bisa tertawa lepas dengan komedi dari dialog-dialog cerdas penulis skenario Cassandra Massardi. Konflik film yang disutradari Monty Tiwa ini bergulir dari keinginin Sophie (Tatjana Saphira) untuk menikah diusia 16 dengan Kim (Math Wang Kie) yang berkewarganegaraan Korea. Untuk menggagalkan pernikahan itu Mae (Nirina Zubir) bekerja sama dengan tiga sahabatnya Benny (Ringgo Agus Rahman), Guntoro (Deddy Mahendra Desta), dan Eman (Amink) menjodohkan Sophie dengan Jali (Ricky Harun)—yang tanpa sengaja mereka temui saat Jali meminta mereka untuk berhenti bermain gaple di rumah pohon pinggir kali.

Komedi cerdas satir bisa ditemui salah satunya dari adegan saat Benny dan Eman meminta Jali memutuskan kekasihnya dan mendekati Sophie dengan alasan-alasan besar seperti rasa nasionalisme, tapi malah membuat Jali kebingungan. Guntoro dengan santainya menyelesaikan masalah itu dengan memperlihatkan foto Sophie dan mengatakan kalau persoalan alay harus diselesaikan dengan cara alay pula.

Jali lalu mendekati Sophie lewat segala hal yang dia tahu dari akun twitter Sophie. Pendekatan itu berhasil karena Sophie merasa Jali adalah the real fans. Begitulah bahwa hampir setiap orang sangat menyukai satu topik: Tentang Dirinya. Sesuai dengan realita.

Isu besar lain yang diangkat di film ini adalah bahwa pernikahan tidak memupus kesenangan dan cita-cita lewat konflik dalam rumah tangga Mae dengan Rendy (Nino Fernandez). Konflik muncul saat Mae masuk ke dalam pergaulan Sophie, teman-teman Sophie sukses membuat Mae merasa apa yang dilakukannya selama ini bukan apa-apa. Ditambah lagi setelah mengetahui keadaan kesehatannya, Mae terkenang kembali dengan impiannya menjadi polisi wanita. Mae akhirnya dekat dengan Max (Ajun Perwira)—salah satu teman Sophie—yang mau menemaninya menjalankan keinginan gila-gilaan yang belum terwujud dalam list-nya…. Baca review lengkapnya di http://www.filminx.com/review-get-m4rried-2013-pernikahan-4lay/?utm_source=rss&utm_medium=rss&utm_campaign=review-get-m4rried-2013-pernikahan-4lay

Credit

Advertisements

2 thoughts on “Review Film Get M4rried – Pernikahan Alay

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s